3720
  2017-04-21       thesource.com

5 Muslimah Yang Mengguncang Dunia Melalui Prestasi

Menjadi muslimah yang berpengaruh melalui prestasi dengan latar belakang yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa muslimah yang menggucang dunia melalui prestasi.

Official Moeslema Team 123 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Menjadi seorang muslimah tidak akan menghambat kita untuk dapat berprestasi. Saat ini sudah banyak perempuan muslim yang berhasil memberi kesan positif untuk citra Islam di mata dunia. Para muslimah berikut ini berpengaruh melalui prestasi dengan latar belakang yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa muslimah dunia yang mengguncang lewat prestasi mereka.

HAKIM

Source: whatshotn.me

Carolyn Walker-Diallo adalah hakim Muslimah Pertama di Amerika Serikat yg dilantik sebagai hakim 7 Municipal Distrik, Brooklyn New York. Ia menjadi hakim wanita di Amerika yang pertama kali di ambil sumpah dengan Al – Quran. Carolyn Walker juga selalu menggunakan hijab selama pengadalian berlangsung.

PENASIHAT PRESIDEN DALAM BIDANG HUKUM

Source: www.npr.org

Menjadi staff gedung putih adalah dambaan beberapa orang di Amerika. Tapi menjadi salah satu penasehat presiden merupakan adalah impian yang beruntung adalah Dahlia Mogahed. Beliau staff yang dipercaya Presiden Obama dalam memberikan pandangan Islam serta konflik di timur tengah. Perempuan kelahiran Mesir ini juga menjadi direktur eksekutif Mogahed Consulting yang mengkhususkan diri pada komunitas Muslim dan Timur Tengah. Dia juga merupakan penulis pembantu buku Who Speaks For Islam? What a Billion Muslims Really Think.

PEMENANG NOBEL

Source: www.returnofkings.com

Seorang muslimah dan aktivis ini hak-hak perempuan di Lembah Swat, di mana di daerah Taliban melarang para gadis untuk bersekolah. Pada awal tahun 2009, saat berumur sekitar 11 dan 12, Yousafzai menulis di blognya di bawah nama samaran untuk BBC secara mendetail tentang betapa mengerikannya hidup di bawah pemerintahan Taliban, upaya mereka untuk menguasai lembah, dan pandangannya tentang mempromosikan pendidikan untuk anak perempuan. Pada tahun 2014 ia menjadi penerima nobel serta perempuan termuda pada umur 17 tahun. Malala Yousafzai menerima penghargaan nobel melalui perjuangan menuntut Hak Pendidikan serta kebebasan.

WARTAWAN

Source: www.goriau.com

Dari dunia wartawan kali ini diwakili oleh Noor Tagouri muslimah yang berasal dari Amerika ini menjadi sangat terkenal ketika beliau sedang melakukan diskusi politik, HAM, dll. Ia juga banyak dikenal melalui beragam media social atas prestasinya dan menjadikannya sebagai Aktivis Wanita terkenal.

OLAHRAGA

Source: edition.cnn.com

Dari ajang pertandingan tingkat dunia Olimpiade 2016 di Rio Janeiro terdapat beberapa altet muslim yang mengikuti pertandingan dan mendapatkan mendali. Salah satunya dari cabang anggar, ada seorang atlet muslima yang memenangkan mendali perunggu muslimah yang berasal dari Amerika Serikat ini bernama Ibtihaj Muhammad. Beliau selalu mengenakan hijab selama pertandingan.

Sebagai umat muslim kita patut bangga terhadap prestasi mereka. Hijab yang mereka gunakan tidak menjadi hambatan untuk mencapai prestasi. Semoga kisah mereka dapat menginspirasi kita untuk dapat berprestasi ya moeslemates.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS