3674
  2017-04-11    

Raya by Soraya Karim, Inspirasi Keindahan Taj Mahal Untuk Muffest 2017

Desainer busana muslim yang juga penyanyi religi Soraya Karim, memperkenalkan karya premium terbarunya di ajang Muffest 2017

Official Moeslema Team 155 views

Assalaamu'alaikum moeslemates,

Pada event Muslim Fashion Festival 2017 lalu, ada banyak desainer yang memperlihatkan busana hasil karyanya melalui fashion show. Salah satu desainer yang karyanya diperkenalkan melalui runaway adalah Soraya Karim. Perempuan yang akrab disapa Raya ini juga merupakan penyanyi religi yang mengisi soundtrack sinetron. Kali ini Soraya memulai karirnya di dunia fashion dengan karyanya yang bertema The Lovely Taj Mahal.

Terinspirasi dari Taj Mahal

Tema taj mahal series premium ini terdiri dari 8 koleksi. Terinspirasi keindahan bangunan Taj Mahal dan kisah cintanya , warna yang digunakan lebih pada tone warna Taj Mahal off white, ivory, putih warna yang terinspirasi taman menggunakan warna hijau dan biru dengan ada unsur floral. Detail-detail diambil relief di Taj Mahal serta ukiran marmer yang di kembangkan menjadi bordir. Ukiran jendela juga menggunakan bahan yang sesuai dengan motif itu seperti hiasan lace cut dan tambahan mutiara agar kesan mewah tetap ada. Untuk menciptakan kesan Taj Mahal yang mewah, megah meski sederhana tapi cantik Soraya memilih bahan velvet, satin dutches, kniting scuba, kniting cordova, lace cut dan jaquard.

Karya ini lebih feminim dengan cuting simple tapi terkesan anggun dan elegan. Soraya menyatakan bahwa karyanya cocok untuk wanita yang menggunakan busana muslim dan juga yang belum. Soraya ingin melalui karyanya yang nyaman dan tertutup ini juga bisa membuat penggunanya mulai belajar menggunakan hijab. "siapa tahuh atinya tergerak hingga memutuskan berbusana muslim tapi tetap terlihat modern" ujarnya.

Terinspirasi dari sang kakak

Meskipun Soraya berprofesi sebagai penyanyi ia memilih menjadi seorang desainer karena menurutnya dunia yang digeluti sebagai entertainer tidak jauh dari dunia fashion. Karena saat tampil ia harus terlihat menarik, cantik dan anggun.

Selain itu ketertarikannya di dunia fashion tidak lepas dari peran kakaknya, Poppy Karim yang juga seorang desainer ternama. "Sehari-hari bersama kakak,melihat dia kerja, beli bahan, pameran, fashion show akhirnya jadi suka. Trus coba jadi asistennya juga" ujarnya.

Soraya juga sempat mengikuti short court d esmod, namun karena kesibukan menyanyi ia mengambil privat class dan belajar dari kakak. Sekarang kesibukan menjalankan online bisnis danmempromosikan karya premium ini sebelum berkarya lagi melalui lagu religi di bulan ramadhan.

Untuk yang ingin tahu bagaimana saja 8 koleksi premium The Lovely Taj Mahal ini bisa di lihat melalui akun instagram brand fashion Raya.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS