3671
  2017-04-16       Mulpix.com

Untuk para Muslimah yang Tengah Memantaskan Diri

Moeslemates, jika kalian tengah menanti datangnya jodoh, pantaskan dirimu menjadi sebaik-baiknya pribadi. Memantaskan diri karena Allah, bukan karena jodoh.

Rachmah Dewi 9,692 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Wah senangnya, beberapa hari lagi menuju Long Weekend lho! tentunya berbagai rencana liburan bersama orang-orang tersayang sudah disiapkan bukan? nah sembari membuat rencana liburan, simak artikel dari saya ini yuk, semoga bisa memotivasi bagi kalian yang membacanya! Aamiin :)

Berbicara tentang jodoh, memang selalu menarik, selalu jadi bahasan yang mempunyai tempat tersendiri bagi mereka para penanti jodoh.

Untuk para wanita yang masih sendiri akan bertambah tingkat kegalauannya saat melihat satu persatu teman sebaya yang telah menemukan jodohnya lalu menikah.

Tunggu...

Sebenarnya, apakah kita perlu untuk galau? untuk baper (bawa perasaan) saat setiap minggunya timeline sosial media kita dihiasi oleh foto teman-teman kita yang telah melangsungkan lamaran, akad nikah, maupun resepsi pernikahan?

Manusiawi memang sebagai manusia, kita selalu dihinggapi berbagai kegalauan tersebut. namun, hai saudariku para muslimah, janganlah kalian baper terus menerus. lalu, gimana sih caranya menjadi pribadi yang berkualitas ketika dalam masa memantaskan diri?

Memantaskan Diri Karena Allah Bukan Karena Jodoh

Selalu ingat janji Allah yang sudah tertulis dalam Al-Quran surah An-Nuur ayat 22, yang menyatakan bahwa "Lelaki yang baik, akan dipersatukan dengan lelaki yang baik pula."

masih ada yang meragukan janji Allah SWT tersebut? dari ayat di atas, haruslah kita mengambil sebuah pelajaran, bahwa jodoh itu cerminan diri. jodohmu itu sesuai kepantasan dirimu.

Artinya apa?

kita harus sering mengukur kualitas diri, jika mau mendapatkan jodoh lelaki yang shalih, ya dari diri kita pun juga harus jadi wanita shalihah. mau dapetin yang baik, dari kita juga harus baik.

Kemudian, sebelum Allah SWT yakin memberi kita pasangan yang baik, maka sudah sebaik dan semaksimal apa pemantasan diri kita di hadapan-Nya? ingat, memantaskan diri itu harus berlandaskan niat karena Allah. karena apa? karena jika Allah sudah cinta terhadap kita, sudah sayang terhadap kita, maka mudah bagi-Nya memberi apa-apa yang kita inginkan. Jodoh yang baik, akan DIA kasih jika memang Allah melihat kita sudah waktunya untuk menikah

Source: ask.fm

Perbanyak Prestasi

Selagi masih sendiri, saat yang paling tepat untuk perbanyak prestasi.jadilah muslimah yang menjadi panutan dengan berbagai karya positif kita. yang pandai dalam hal membuat tulisan, hasilkan karya yang bermanfaat lewat buku maupun lewat artikel. yang pandai mendesain baju, hasilkanlah karya berupa baju-baju yang baik dan indah untuk para muslim dan muslimah, yang pandai memasak, hasilkan pula karya masakan yang istimewa.kelak, jika selagi masih sendiri kita mencetak banyak prestasi,

jika nanti tiba saatnya kita menikah dan mempunyai anak, keluarga kecil kita tersebut akan bahagia mempunyai kita, bahkan anak-anak kita nanti juga akan bangga mempunyai seorang Ibu yang berprestasi.Generasi yang berkualitas dimulai dari memilih istri yang berkualitas. tak hanya masalah spiritual atau agama kita saja yang harus bagus, namun jadilah wanita yang punya prestasi yang membanggakan.

Jangan Bosan Untuk Terus Mengupgrade Ilmu

Untuk menjadi pribadi yang berkualitas ketika masih sendiri sebelum menikah, bisa juga dilakukan dengan perbanyak mengupgrade ilmu agama. karena menikah itu sangat butuh ilmu. ilmu tentang pernikahan memang tidak diajarkan di bangku sekolah ataupun bangku kuliah, tapi kitalah yang harus aktif mencari ilmu tersebut. bisa dengan mengikuti seminar pra nikah, ikut kajian, membaca buku-buku tentang pernikahan.

Supaya kita semakin tahu bahwa bagaimana menjadi istri idaman, menjadi ibu teladan, dan membentuk keluarga yang bahagia dunia dan akhirat.

Insya Allah, jika kita telah benar-benar sudah Allah katakan siap, maka Allah sendirilah yang akan menghadirkan jodoh untuk kita,

Sejatinya, memantaskan diri memang benar-benar diniatkan untuk berbenah diri kepada Allah SWT. Niat awalnya harus lurus dulu.

Tenang saja, tak perlu galau, tak pelu baper lihat teman-teman yang sudah menemukan jodoh dan menikah. Semua akan menikah pada waktu-Nya. tidak ada yang tahu, kapan Allah mempertemukan kita dengan jodoh kita kelak.

Tugas kita sekarang ini, buktikan pada Allah SWT bahwa kita memang mampu dititipi amanah untuk mendapat pasangan terbaik.

Jika diri ini baik, Insya Allah jodoh atau pasangan kita pun adalah orang yang baik. :)

Tetap semangat untuk memperbaiki diri ya Moeslemates! Doakan saya juga agar istiqomah dalam menanti dalam taat serta belajar untuk terus menjadi pribadi yang baik dari hari ke hari. Insya Allah :)

Source: ask.fm

Memantaskan diri sejatinya bukan untuk jodoh tapi untuk Allah. Memperbaiki diri untuk-Nya bukan untuknya. Jika Allah telah ridho maka tak hanya rezeki, jodoh pun akan Dia beri lewat cara-Nya yang begitu membahagiakan hati
Source: By: Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Ent...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS