3669
  2017-04-10    

Inspirasi Fashion Syar'i dari Muslim Fashion Indonesia 2017

Trend busana muslim di Indonesia berkembang pesat, berikut inspirasi fashion syari dari fashion show MUFFEST 2017

Official Moeslema Team 420 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Hijab merupakan bagian dari syari'at yang wajib dikenakan muslimah. Hijab bukan sekedar hiasan semata, apalagi penghalang bagi seorang muslimah untuk menjalankan kesehariannya menggunakan hijab yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW adalah kewajiban. Saat ini perkembangan hijab syar'i di Indonesia begitu pesat, semakin banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Beberapa desainer berkreasi dalam bahan dan model untuk menampilkan baju muslim yang nyaman dan memiliki ciri khas tersendiri. Dalam MUFFEST 2017 kali ini beberapa desainer menghadirkan karya baju syar'i yang bisa menjadi inspirasi kita bahwa menggunakan gaya syar'i juga tetap bisa membuat kamu tampil fashion and stylist.

SISESA

Si.Se.Sa menampilkan busana syar'i berbahan denim ready to wear yang kasual. Terdapat 28 set busana yang ditampilkan. Mengusung tema 'PopNimes' memainkan warna biru muda serta dusty pink. Pada kerudung terdapat bordir, potongan asimetris, hingga detail draperi yang tampak atraktif. Senaz dan Sansa mengatakan mereka melakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan bahan denim digunakan tidak membuat gerah. Selain denim, bahan lain yang digunakan adalah crepe, sifon, dan jersey.

Monochromacy by Oki Setiana Dewi

Tahun ini Oki Setiana Dewi dengan brand barunya " Q Oki Setiana Dewi mengeluarkan 9 koleksinya yang bertema "Monochromacy". Terinspirasi dari kepribadian muslimah yang di satu sisi tegas, disatu sisi penuh kelembutan. Disatu sisi sangat misterius penuh dengan rahasia, terlihat kuat dan teguh pendirian. Di sisi lain penuh kedamaian, suci dengan spiritualitas yang tinggi. Kepribadian itu diekspresikan dengan warna hitam putih dalam koleksi ini. Berbahan jaquard dengan aksen brokat serta organza silk, koleksi OSD terlihat anggun bersahaja.

Mayesa Premium by Ida Andriansyah

Pada fashion show kali ini, Mayesa Premium mengangkat tema Eksotisme Sahara dengan memadukan warna-warna solid yang berani seperti merah marun, hitam dan gold. Permainan aplikasi payet dan embordery serta padu padan lace brukat menjadi hal yang ingin ditonjolkan pada desain ini. "Mayesa Premium mengajak para pengguna syar'i untuk lebih berani dalam memadu padankan busana syari dalam tampilan yang lebih modern namun tetap dalam kaidah syar'i" ujar Ida Andriansyah.

MAYRA by Meta & Ira

Melalui brand Mayra, dua desainer Meta dan Ira mempersembahkan koleksi bertema chic n simple. Warna yang digunakan dalam koleksi ini seperti hitam, coklat dan gold. Desainnya tidak terlalu banyak detail, hanya penggunaan lace agar tidak berat saat digunakan. Selain itu demi kenyamanan dipilihlah bahan seperti ceruti dan crepe. Cutting khimar simple namun tetap menutup tubuh. "Kami ingin menampilkan busana yang bisa dikenakan diberbagai suasana termasuk untuk dipakai ke kantor maupun k kampus" ujar meta. Penjualan produk juga dilakukan online melalui instagram dengan konsumen di seluruh Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Model busana syar'i yang sudah semakin bervariasi ini juga bisa menjadi inspirasi untuk style casual sehari-hari dan pesta.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS