3668
  2017-04-10    

Kemeriahan Fashion Show Closing Ceremony Muslim Fashion Festival 2017

Kemeriahan acara Closing Ceremony menutup perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia 2017

Official Moeslema Team 61 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Di hari terakhir perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2017 yang digelar pada tanggal 6 sampai 9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), kembali menggelar rangkaian kegiatan untuk mendukung para kreator dan entrepreneur dalam memperkenalkan dan memasarkan keunggulan produk fashion muslim Indonesia secara meluas, terutama di dalam negeri. Parade koleksi karya dari sejumlah desainer Sofie, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua Yanti, dan Barli Asmara menutup rangkaian peragaan busana pada hari terakhir ini dan dilanjutkan dengan Closing Ceremony MUFFEST 2017.

JAMBI KAIN NEGRI KU BY BARLI ASMARA

Barli Asmara kali ini dimingta untuk menjadi Duta Jambi 2017. Ia mempromosikan kain-kain dari Jambi melalui koleksinya kali ini. Konsep yang ia gunakan lebih pada baju ready to wear seperti jacket, coat dan vest yang bisa di elaborate dengan item fashion yang lain. Siluet modern edgy dan penggunaan kain batik dan songket yang monokromatik. Penggunaan warna gelap seperti hitam dan biru tua yang memberi kesan fashion and stylish. Penggunaan. Barli juga menggunakan tengkuluk kerudung khas Jambi. Aksesoris seperti kalung perak etnik belt, dan tas dari kulit juga merupakan produk ukm dari Jambi.

HIJABI LADY, PRETTY PREPPY BY HANNIE HANANTO

Pada koleksi ini Hannie Hananto terinspirasi dari keceriaan dan style para hijabi. Tone warna yang digunakan beragam, seperti hitam, putih, pink dan merah. Penggunaan aksen pompom,motif love, rimple dan tutu dress membuat karya ini terlihat cocok untuk muslimah yang chic dan aktif. Salah satu bahan yang digunakan yaitu katun yang nyaman dipakai.

CHERRY BLOSSOM BY NAJUA YANII

Bunga cherry blossom atau sakura dari jepang menjadi tema dari koleksi Najua Yani kali ini. Dress dengan print berbentuk bunga sakura dan bros bunga disematkan pada setiap karyanya.Penggunaan bahan yang ia pilih seperti organza, dan siffon membuat busana hasil karyanya makin terlihat elegan. Najua Yani juga mengatakan koleksinya bisa menjadi pasangan untuk baju syar'i. Pink dan hitam adalah warna dominan yang ia gunakan.

POETRY OF EARTH BY MONIKA JUFRI

Busana yang terinspirasi dari bumi ini memberi sentuhan yang berbeda pada fashion show malam itu. Karya yang merepresentasikan warna rintik hujan dengan tone warna abu-abu. Monika Jufri menggunakan material organza, siffon dan satin yang elegan. Nuansa down to earth yang ia gunakan betul-betul dapat disampaikan melalui karya ini.

Delia Septiani mantan vokalis ecoutes tampil membawakan dua buah lagu dengan busana karya para desainer malam itu. Dan pada acara fashion show ini juga dihadiri oleh Ibu Gubernur Jambi.

Selesai sudah rangakaian acara Muslim Fashion Festival Indonesia 2017. Semoga acara ini dapat menjadi salah satu lokomotif dalam menggerakkan industri fashion tanah air dan sebagai barometer perkembangan fashion muslim nasional yang dapat mengantarkan Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia. Sampai jumpa di MUFFEST 2018!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS