3664
  2017-04-08    

#MyHijabDiary 4 Tampilan Menarik dengan Make-Up Natural

Tidak suka dengan make-up tebal? Tenang, dengan polesan make-up natural pun kamu bisa tetap tampil cantik dan menawan. Just play with your hijab and lipstick color!

santi lisnawati 311 views

Assalamu'alaikum moeslemates!

Di tulisan kali ini saya ingin membagikan tips cara memadupadankan make-up dengan hijab yang dikenakan. Untuk urusan make-up, jujur saya bukanlah beauty expert. Saya lebih suka memakai make-up natural yang simple untuk dipakai sehari-hari atau bahkan acara resmi.

Nah, untuk tips kali ini bahkan saya cuma memakai 1 make-up look saja. Berikut urutan produk make-up yang saya gunakan:
1. Pelembab wajah
2. Concealer; untuk menyamarkan kantung mata
3. Bedak two way cake
4. Pensil alis; saya gunakan etude house drawing eye brow warna dark brown karena hasilnya yang sangat natural. Pensil alis ini sangat mudah digunakan khususnya bagi para pemula. Untuk review lengkapnya bisa klik button link di bawah ini ya.

5. Eyeshadow; untuk eyeshadow saya pilih warna nude untuk memberikan sedikit warna tapi tetap tampak natural tidak berlebihan.
6. Eyeliner; karena bagian lipatan mata yang kecil, saya harus mengaplikasikan eyeliner setipis mungkin jika ingin mendapatkan make-up no make-up look. Tahu kan, tren make-up yang sekarang lagi hits ini? Jadi, menggunakan make-up tapi maunya tampak se-natural mungkin hingga tidak terlihat memakai dempulan make-up. That's why, saya memilih Maybelline Eye Studio Hypersharp Liner yang sangat mudah dipakai. Mau tahu apa aja kelebihan produk ini? Kamu bisa cek review-nya di bawah ini.


7. Maskara; saya aplikasikan waterproof mascara agar bisa tahan seharian.
8. Last but not least, lipstik! Nah, lipstik inilah tokoh utama yang akan membuat 4 tampilan menarik dengan gaya make- up natural.

Penasaran seperti apa mix and match hijab dan make-up versi saya? Let's begin!

1. Daily Look

Untuk tampilan sehari-hari atau pergi ke kantor, gunakanlah hijab warna pastel. Pastel itu apa sih? Mungkin buat moeslemates yang belum tahu, warna pastel adalah warna dengan tone halus atau warna muda tidak mencolok. Hijab warna pastel akan sangat cocok dikenakan untuk mendapatkan gaya yang simple, natural tapi tetap good-looking.

Sekarang tinggal cocokkan warna lipstik yang pas untuk hijab warna pastel. Untuk hasil make-up yang juga natural, pilih lipstik warna nude atau soft pink. Bingung memilih lipstik warna natural? Coba deh produk Sariayu Duo Lip Color ini.

2. Colorful Look

Percaya atau tidak, outfit yang kamu kenakan bisa mempengaruhi mood lho, moeslemates. Biar mood bagus seharian, cobalah menggunakan hijab bermotif yang colorful. Dengan menggunakan colorful hijab, dijamin kamu akan makin semangat menjalani aktivitas.

Berikutnya, warna lipstik juga harus dicocokkan dengan nuansa colorful hijab. Pink lipstick akan membuat wajah terlihat makin cerah dan pastinya selaras dengan hijab yang berwarna-warni.

3. Confident Look

If you're sad, add more lipstick and attack - Coco Chanel

Faktanya, warna merah mampu membangkitkan semangat dan meningkatkan rasa percaya diri nih, moeslemates! Jika suatu hari kamu merasa down atau lagi gak mood tapi harus tetap melakukan kegiatan seperti biasa, don't worry, just wear red lipstick!

Lipstik warna merah bisa kamu padukan dengan atasan atau jaket berwarna merah, just wear your favorit red outfit. But remember, kamu gak perlu tampil serba merah dari ujung rambut hingga ujung kaki. Pilihlah hijab warna hitam agar terlihat klasik dan lebih fierce. Red and black, perfect match!

Get your red lips with this Sariayu Duo Lip Color

4. Party Look

Sedangkan untuk tampilan formal ke pesta atau undangan pernikahan, masih dengan gaya make-up natural saya tambahkan cat-eyeliner dan dark lipstick. Warna lipstik gelap akan membuat penampilan tampak lebih elegan. Lalu untuk warna hijab saya gunakan warna ungu yang senada dengan warna lipstik.

Well, ternyata cuma butuh 1 gaya make-up untuk menghasilkan 4 tampilan berbeda yang memukau. Yep, make-up natural yang simple akan jadi extraordinary dengan perpaduan hijab dan lipstik yang berbeda-beda. Semoga menginspirasi, moeslemates :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS