3649
  2017-04-06       womanhealthgate.com

Cari Tahu Penyebab Jerawat yang Membandel Yuk!

Jerawat membandel? yuk lihat penyebabnya untuk tahu solusi mengatasinya.

Official Moeslema Team 166 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Jerawat adalah musuh bagi semua orang. Setuju nggak Moeslemates? Si kecil pembawa petaka ini hadir di wajahm dan kadang ada yang jadi bad mood karena jerawat. Nah ternyata jerawat ini bisa muncul karena ada penyebabnya. Wah apa saja penyebabnya? Moeslemates harus tahu, karena ini penting banget untuk jadi solusi mengatasi masalah jerawat selama ini.

Jerawat sering muncul di area dagu, mungkin ini penyebabnya

Source: greenbeautyteam.com

Jerawat di dagu biasanya muncul pada saat PMS, kenapa ya? Jadi jerawat di area ini disebabkan oleh hormon estrogen dan testosteron yang tidak stabil. Hormon-hormon yang tidak seimbang ini bisa jadi pemicunya. Jerawat hormonal ini kalau muncul saat kamu sedang diluar masa PMS gimana dong? Nah artinya hormon kamu sedang tinggi dan itu menyebabkan jerawat muncul tiba-tiba.

Jerawat di area pipi, kenapa ya?

Source: webmd.com

Jerawat yang sering muncul di area pipi ternyata penyebabnya adalah alergi dan tingkat stres yang tinggi. Apa kamu punya alergi? makanan sesuatu atau setelah mencoba produk kosmetik baru tiba-tiba jerawatnya muncul. Nah mungkin jerawat yang muncul disebabkan alergi. Jadi kalau tiba-tiba muncul jerawat setelah mengkonsumsi atau menggunakan produk kecantikan baru, sebaiknya hentikan ya Moeslemates.

Kalau jerawat di area alis dan pelipis mata penyebabnya karena ini

Source: acne48.blogspot.co.id

Jika Jerawat muncul di sekitar area alis kamu harus lebih waspada karena ini bisa saja disebabkan oleh hati dan ginjal yang bermasalah. Penyebabnya biasanya karena gaya hidup yang buruk seperti terlalu sering mengonsumsi soda, dan makanan cepat saji. Kebiasaan buruk ini menjadi racun lalu terjadilah inflamasi di tubuh. Selain itu penggunaan produk brow kit seperti brow gel yang dapat menyumbat pori-pori dan kebiasaan mencukur alis juga bisa jadi penyebab datangnya jerawat di alis.

Jerawat di dahi disebabkan oleh ini lho ternyata

Source: pennmedicine.org

Jerawat yang muncul di area dahi disebabkan oleh sistem pencernaan yang kurang baik. Menurut penelitian Dr. Ellen Marmur, MD, clinical professor of dermatology di Mount Sinai Medical Center di NYC, makanan dan minuman olahan yang mengandung susu, gula, dan karbohidrat bisa menyebabkan jerawat yang muncul jadi semakin parah. Selain karena pencernaan, jerawat di dahi juga disebabkan karena kulitmu sedang dehidrasi. Jadi jaga pola makan yang sehat dan selalu minum air putih ya.

Kalau jerawatnya sudah terlanjur muncul gimana dong? Jadi nggak pede nih dengan bekas noda jerawat.
Tenang, Moeslemates bisa mencoba Acnes Spot Care untuk merawat bekas jerawat yang bekerja melunakkan keratin sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat oleh sel-sel kulit mati.

Nah sudah tahu kan apa saja penyebab jerawat? yuk hindari penyebabnya agar jerawat tidak datang lagi.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS