3644
  2017-05-01       gudangsarinah.com

Paserba Tumpah Ruah Sarinah

Awal bulan bingung mau kemana? Gimana kalau ke Tumpah Ruah? Pasar serba ada yang rutin diadakan setiap awal bulan, berlokasi di Gudang Sarinah Ekosistem. Ada banyak brand-brand lokal yang dijajakan, mulai dari barang hingga makanan.

pigeonidn 643 views

Tumpah Ruah, pasar serba ada sebulan sekali

Tumpah Ruah bisa dibilang seperti pasar rakyat yang diikuti oleh brand-brand lokal anak muda. Berlokasi di Gedung Gudang Sarinah, pasar yang diadakan setiap awal bulan ini dibagi menajdi dua: pasar barang dan pasar kuliner. Semuanya adalah produk lokal, tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi, buat Moeslemates yang bingung jalan-jalan kemana ketika awal bulan dan bosan dengan suasana mall, bisa coba datang ke pasar Tumpah Ruah ini.

Source: Photo © Pigeonidn

Ini adalah foto dari tempat parkir yang tidak jauh dari pintu masuk Gedung Gudang Sarinah. Parkirannya tergolong cukup luas dan tersedia untuk motor maupun mobil. Untuk menuju ke Pasar Tumpah Ruahnya, kita harus berjalan di sepanjang jalan ini kemudian belok ke kiri.

Source: Photo © Pigeonidn

Inilah bentuk dari bangunan yang dipakai untuk Pasar Tumpah Ruah. Sebenarnya ada dua bangunan, yang ada di foto ini dan di samping belakangnya. Gedung ini khusus untuk pasar barang dan gedung yang satunya lagi khusus untuk pasar kuliner.

Ada apa saja?

Source: Photo © Pigeonidn

Seperti namanya, Paserba, di dalam pasar ini kita dapat menjumpai berbagai macam barang dan makanan yang bisa jadi berbeda-beda tiap bulannya. Ruangannya sederhana, mirip seperti pasar tapi pengunjungnya didominasi anak muda. Tidak ada AC di Tumpah Ruah ini, jadi waktu berkunjung, kalau gerah biasanya kita mendekati kipas angin yang disediakan oleh panitia untuk menyejukkan diri sejenak.

Salah satu contoh jualan yang ada di Tumpah Ruah. Dan biasanya barang-barangnya dijual dengan sale yang lumayan.

Source: Photo © Pigeonidn

Ada juga tas-tas handmade lucu seperti ini. Kalau tas yang digambar ini, harganya berkisar antara 15.000-50.000.

Source: Photo © Pigeonidn

Source: Photo © Pigeonidn

Terkahir, ini adalah penampakan dari gedung yang berjualan kuliner. Tempatnya enak sih menurut saya. Cocok untuk duduk-duduk santai bagi yang kangen suasana sederhana. Makanannya juga kebanyakan makanan rumahan yang dibuat sendiri oleh penjualnya. Jadi lebih terjamin rasa dan kualitasnya.

Jadi pembeli atau jadi tenant?

Nah, Moeslemates yang membaca ini, bisa punya dua pilihan: pengen jadi pengunjung atau tenant (alias penjual)? Kalau jadi pengunjung, tinggal datang aja ke lokasi sesuai tanggal diadakannya Pasar Tumpah Ruah. Tanggalnya berbeda-beda tiap bulan, jadi jangan lupa follow IG nya untuk update tanggal tiap bulannya. Untuk jadwal bukanya, Pasar Tumpah Ruah biasanya dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Kalau pengen jadi tenant, caranya juga gampang. Tinggal daftar ke panitia via website, whatsapp atau SMS. Waktu pendaftaran biasanya dibuka 2 minggu sebelum pasar dibuka (info pendaftarannya juga ada di instagram Tumpah Ruah).

Enjoy Tumpah Ruah!

Lokasi: Gudang Sarinah Ekosistem
Parkir: Motor (ada) - Mobil (ada)
Akses busway: dekat Halte Pancoran Tugu
Tanggal pasar dibuka: Minggu pertama setiap bulan
Jam operasional: 10.00-21.00 WIB
Harga barang yang dijual: Rp10,000 - Rp200,000

Gimana? Tertarik mengunjungi Tumpah Ruah? Atau tertarik menjadi tenant? Kalau masih penasaran dan pengen tau infonya lebih lanjut, bisa langsung kepoin media sosialnya di bawah ini. Atau boleh juga tanya di kolom komentar!

pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS