3643
  2017-04-19       dwibcc.org

Islamic Fashion Institute, Sekolahnya Para Desainer Busana Muslim

Mau jadi desainer baju muslim? sekolah di Islamic Fashion Institute mungkin bisa jadi pilihan kamu belajar

Official Moeslema Team 839 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates bercita-cita ingin jadi desainer baju muslim?
Sekarang kamu bisa mewujudkan cita-cita kamu, karena saat ini ada sekolah khusus untuk menjadi desainer baju muslim profesional. Islamic Fashion Institute adalah sekolah fashion muslim yang pertama di Indonesia. Yuk kita simak seperti apa ya sekolahnya.

Founder IFI merupakan desainer terkenal di Indonesia

Islamic Fashion Institute didirikan oleh tiga orang perancang terkenal di Indonesia. Tiga orang itu antara lain Deden Siswanto, Irna Mutiara dan Nuniek Mawardi. Ketiga nama ini sudah tidak asing lagi di dunia fashion. Para designer ternama ini juga menjadi instruktur lho di Islamic Fashion Institute. Wah asik ya kalau sekolah disini akan diajar oleh para designer ternama.

Source: islamicfashioninstitute.com

Soal kurikulum tidak perlu diragukan lagi

Islamic Fashion Institute sudah memiliki kurikulum berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Kurikulum ini secara spesifik sudah disesuaikan dengan kaidah-kaidah Islam dalam penerapan pada busana muslim jadi siswa kalau kita sekolah disini tidak hanya belajar tentang fashion saja Moeslemates, tapi juga diselipkan ajaran agama Islam dalam dunia fesyen. Kenapa harus sesuai kaidah Islam? Karena Islamic Fashion Institute bertekad melahirkan lulusan yang santun dalam pergaulan, beretika dalam berbisnis, jujur dalam berkarya, menghargai hak cipta, dan menjalankan ukhuwah Islamiyah.

Source: netz.id

Bisa berkarya sampai di kancah internasional

Islamic Fashion Institute beberapa yang lalu pernah bekerja sama dengan Jepang untuk mengadakan fashion show di Jepang. Wah keren banget yah bisa memamerkan karya busana muslimah karya sendiri di jepang dan membawa nama Indonesia di mata internasional.

Source: chanelmuslim.com

Ada banyak program yang bisa kamu ikuti di sini

Source: islamicfashioninstitute.com

Ingin mendalami Fabric,photoshoot, gambar, design,fashion show,dl, nah disini bisa kamu pelajari Moeslemates. Di sekolah ini kamu bisa mengikuti tiga program khusus yang ditawarkan. Tiga program itu antara lain Fashion Stylist dengan masa belajar tiga bulan, Fashion PR dan Marketing selama enam bulan, dan juga ada Fashion Designer selama sembilan bulan. Untuk satu kelas, terdiri dari sembilan orang.
Selain tiga program khusus tadi, IFI juga punya kursus singkat untuk umum dengan materi seperti Exploration of Design Concept, Olah Reka Latar Tekstil, dan lain-lain. Untuk Short Courses ini periodenya 5 hari.

Banyak siswa IFI yang sudah punya clothing brand sendiri. Tapi nggak perlu takut, kamu yang berminat dengan dunia fashion bisa banget belajar disini. Berminat untuk ikut lihat websitenya berikut ini ya.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS