3642
  2017-04-13       reddit.com

5 Ide DIY Kotak Makeup Cantik, Agar Peralatan Makeup Rapi dan Tidak Berantakan

Yuk bikin sendiri kotak penyimpanan make up yang cantik dari barang yang tidak terpakai

Official Moeslema Team 807 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates punya banyak koleksi makeup dan kadang suka berantakan kemana-mana. Kalau sudah begitu kadang jadi susah mencarinya dan sering hilang saat dibutuhkan. Nah solusinya adalah punya makeup box untuk menyimpan semuanya. Tapi lagi tanggal tua, keuangan menipis. Gimana dong? Tidak perlu keluar uang banyak lagi untuk membelinya, yuk kita bikin dari barang-barang yang ada di sekitar kita. Apa saja yang kita perlukan dan bagaimana cara membuatnya. Yuk kita simak yang satu ini.

Punya kotak sepatu bekas? yuk sulap jadi tempat makeup kece seperti ini

Source: lovethispic.com

Ada kotak sepatu yang nganggur? nah mari kita gunakan. Selain kotak sepatu yang kita butuhkan adalah kertas kado, manik atau kancing. Caranya hiasi kotak dengan manik atau kancing lalu lubangi kotak seukuran kuas, lipstick, mascara dan benda-benda lain yang akan di letakkan disana. Dan jadi deh, alat makeup jadi terlihat rapi kan.

Kaleng bekas biskuit bisa juga lho jadi wadah penyimpan makeup

Kaleng bekas biskuit juga bisa digunakan untuk jadi wadah makeup. Bahan lain yang kamu butuhkan adalah kertas kado dan lem. Caranya gunting kertas kado mengikuti pola kaleng lalu rekatkan pada kaleng sampai semua bagian tertutupi. Selain ditutupi dengan kertas kado kamu juga bisa melukisnya dengan cat akrilik. Cantik kan hasilnya, lipstick kamu nggak akan tercecer dan susah dicari lagi.

Kalau yang ini bisa digantung di dinding

Kalau yang satu ini tempat make up yang bisa kamu gantung di dinding kamar. Design nya akan mempermudah kamu ketika dandan, tinggal di ambil dan mudah terlihat. Bahan lain yang kamu perlukan yaitu gantungan baju, lem dan wadah seperti pot bekas atau keranjang kecil yang sesuai dengan ukuran makeup. Rekatkan wadah pada gantungan baju dan jadi deh. Tempat ini bisa jadi tempat cat kuku, dan peralatan makeup lain yang sering kamu gunakan.

Kotak bekas kemasa teh celup ternyata juga bisa jadi cantik seperti ini

Bahan yang paling mudah ditemukan adalah boks bekas teh celup. Yang perlu kamu perlukan untuk menghias yaitu kain perca dan lem untuk melapisi seluruh bagian kotak. Setelah semua bagian kotak dengan kain kamu bisa langsung mengisinya dengan alat makeup harian kamu. Bentuknya yang imut pas banget untuk di letakkan di atas meja kerja. Begitu butuh lipstick untuk touch up saat dikantor tinggal ambil deh.

Buat sekat di laci dengan toples square seperti ini

Dilema banget ya rasanya kalau udah punya laci khusus untuk makeup tapi isinya acak-acakan. Pusing juga ya cari kuas eyeshadow di antara tumpukan makeup lainnya kalau lagi terburu-buru. Nah ada bagusnya kalau kita merapikan isi laci dengan sekat-sekat yang bisa dibuat dari toples berbentuk persegi panjang seperti ini. Jadi enak dipandang dan pastinya bikin kamu nyaman banget saat dandan.

Wah ternyata dari barang di sekitar kita bisa jadi hacks buat menjadikan makeup kita lebih rapi dan nggak hilang-hilang lagi. Selamat mencoba ya Moeslemates.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS