3614
  2017-04-10       thefrugalchicken.com

Benda yang Sering Dianggap Sampah Ini Ternyata Bisa Menjadikan Kulit Cantik

Ternyata yang selama ini kita anggap sampah dan kita buang sebenarnya bermanfaat bagi kecantikan kulit

Seli 238 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kecantikan kulit terutama kulit wajah adalah hal yang sangat penting bagi para wanita. Setuju Moeslemates? Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap cantik, mulai dari treatment ke salon sampai menggunakan produk-produk perawatan wajah yang tentunya membuat kita harus merogoh kocek lebih dalam. Padahal ada perawatan lain yang jauh lebih murah namun terabaikan oleh kita, bahkan sering dianggap sebagai sampah. Benda yang biasanya kita buang ini ternyata memiliki manfaat yang besar lho bagi perawatan kulit. Mau tahu apa saja? yuk lihat yang berikut ini.

Kulit Jeruk Lemon

Source: pixabay.com

Lemon yang sudah kita peras untuk dijadikan campuran teh atau masakan sisa kulitnya selalu akan langsung kita buang. Tapi setelah tahu manfaatnya Moeslemates pasti akan enggan untuk membuangnya. Kulit lemon dapat mencerahkan bagian-bagian tersembunyi seperti lipatan dan sudut seperti siku dan lutut. Khasiatnya yang mencerahkan juga dapat memutihkan gigi secara alami dengan cara di gosokkan langsung pada gigi.

Kulit Pisang

Source: pixabay,com

Benda yang satu ini paling sering kita buang, yap kulit pisang. Sampah yang satu ini berguna banget untuk merawat dan melindungi kulit wajah. Di dalamnya terdapat glutein yang berguna untuk memudarkan flek hitam. Kulit pisang dapat melindungi sel-sel mata dari sinar UV caranya sangat mudah, hanya dengan dioleskan pada kelopak mata, cara ini juga sekaligus dapat menghilangkan kantong di bawah mata.

Kulit Alpukat

Source: pixabay.com

Saat kita mengupas alpukat, biasanya masih ada sisa alpukat yang melekat di kulitnya. Sisa alpukat tadi bisa digunakan untuk masker wajah, Caranya keruk sisa-sisa tersebut dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampaii bersih. Kulit akan terasa halus dan lembap.

Kulit Semangka

Source: pixabay.com

Kulit semangka adalah bagian dari buah semangka yang tidak bisa dimakan, karena itu otomatis setelah memakan isi buah, kita akan membuang kulitnya. Tapi mulai sekarang jangan langsung dibuang dulu ya. Karena kulit semangka mengandung vitamin C dan vitamin E yang berkhasiat melindungi kulit. Cara menggunakannya cukup simple Moeslemates. Seka bagian wajah dengan kulit semangka agar kulit lembut dan terhidrasi. Cara kedua, hancurkan kulit semangka lalu oleskan ke wajah, tunggu 15 menit kemudian cuci sampai bersih. Kulit akan halus dan lembut.

Ampas Kopi

Source: pixabay.com

Setelah diseduh ampas kopi akan dibuang, Padahal ampas kopi akan berguna sebagai scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Kandungan kafein yang terkandung didalamnya membantu proses meremajakan kulit. Selain digunakan pada wajah, ampas kopi juga dapat digunakan untuk menyamarkan selulit. Banyak ya fungsinya, jadi jangan dibuang ya.

Kantung Teh Celup

Source: pixabay.com

Minum segelas teh hangat akan menenangkan tubuh yang sedang letih. Ternyata selain bisa menenangkan, Apas teh celup yang biasa telah kita gunakan dapat berguna banget, khususnya untu Moeslemates yang lagi jerawatan. kantung teh celup bekas, dapat menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit. Fungsi lain dari kantung teh yaitu untuk mengompres mata yang bengkak atau lelah.

Selain bisa menghemat dengan menggunakan semua bahan-bahan tersebut juga aman karena sangat alami. Nah cek tong sampah di rumah ya Moeslemates, siapa tahu ada salah satu dari benda yang telah disebutkan tadi.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS