3608
  2017-04-01       dok.pribadi

#MyHijabDiary Satu Make Up Look Untuk Berbagai Tampilan

Memakai satu make up look untuk beberapa outfit, kenapa tidak?Ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk Moelemates yang punya kegiatan padat namun tidak punya banyak waktu untuk berganti-ganti make up :)

Minda Lubis 196 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Perkenalkan nama saya Minda :)
Sehari-hari tugas utama saya sebagai ibu rumah tangga. Disamping itu, saya mulai aktif sebagai blogger. Walau pun kegiatan saya lebih banyak di rumah, tetapi tidak jarang saya berkegiatan di luar rumah. Misalkan menghadiri meeting atau undangan sebagai blogger. Atau bahkan hanya sekedar jalan-jalan keluar rumah.

Bertemu dengan klien saat meeting atau menghadiri undangan, tentunya saya lebih memperhatikan penampilan saya. Yaa walau pun bukan harus tampil glamor, setidaknya rapi dan enak dilihat hehehe. Karena menurut saya, dengan penampilan kita yang rapi saat menghadapi klien atau menghadiri undangan itu merupakan wujud kita menghargai orang lain dan diri sendiri tentunya. Untuk itu lah, saya mempersiapakan diri sebelum bertemu dengan klien.

Persiapan yang saya lakukan salah satunya mempersiapkan outfit dan hijab apa yang akan saya kenakan dan riasan yang bagaimana yang akan saya gunakan. Nah, kali ini saya ingin berbagi tips untuk Moeslemates tentang riasan wajah yang sering saya gunakan untuk berbagai tampilan.

Dalam berhias, saya lebih memilih look yang simple namun terlihat segar. Dan yang terpenting adalah SERASI. Artinya adalah warna make up yang digunakan senada dengan warna hijab dan pakaian yang dikenakan. Disini saya akan berbagi satu make up look yang sering saya aplikasikan dan cocok untuk berbagai outfit sehari-hari.

Make up look ini terinspirasi dari Tren Warna Sariayu 2017 yaitu Inspirasi Gili Lombok. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahunnya Sariayu merilis inspirasi make up dari berbagai daerah di Indonesia. Dan Inspirasi Gili Lombok ini adalah tren warna ke tigapuluh yang dikeluarkan oleh Sariayu. Sesuai dengan komitmennya yang selalu menghadirkan teknologi kosmetik terkini dan tren warna global wanita Indonesia. Yang terpenting lagi nih buat para muslimah, Sariayu telah mendapatkan Sertifikat Halal Grade A.

"Dengan seluruh keuntungan kandungan formula, warnanya yang beragam, dan harga yang relatif terjangkau, Tren Warna Sariayu Gili Lombok tentunya cocok bagi para pecinta make-up dan perempuan nusantara"

Source: (c) dok pribadi

Untuk menciptakan look ini, saya menggunakan produk Sariayu. Pertama untuk riasan wajah saya mulai dari menggunakan alas bedak. Kemudian saya menggunakan Bedak Tabur Plus Energizing Aromatic. Bedak ini sangat ringan untuk dipakai sehari-hari. Karena berformula halus dan lembut dan cocok untuk semua jenis kulit. Ada 2 manfaat ekstra yaitu mengandung tabir surya dan aromanya yang segar memberikan semangat.

Kemudian untuk riasan mata saya menggunakan eye shadow terbaru dari rangkaian produk Inspirasi Gili Lombok. Daaan yang menarik adalah, eye shadow ini berbentuk cair (liquid). Yup! Berbeda dengan eye shadow sebelumnya yang berbentuk padat. Produk ini merupakan produk eyeshadow liquid pertama yang dikeluarkan oleh brand kosmetik lokal. *applause* :D

Saya menggunakan liquid eyeshadow GL 05. Eyeshadow GL 05 ini terdiri dari dua warna, warna coklat dan orange. Warna ini bisa dibilang warna “aman” untuk dipakai siang atau pun malam hari. Dan warna ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Warna coklat memberikan kesan tegas pada mata. Sedangkan warna orange memberikan kesan yang segar. Bentuknya yang cair tidak menyulitkan kita untuk membaurkan warnanya pada mata asal dengan teknik yang tepat. Caranya dengan mengaplikasikan 2 sampai 3 titik liquid eyeshadow pada kelopak mata lalu ratakan dengan jari agar tidak creasing.

Yang terakhir adalah riasan bibir. Cukup dengan mengaplikasikan Mineral lipstik Sariayu. Kali ini produk yang saya gunakan adalah produk trend warna 2010 Sariayu, Senandung Rimba Sumatra. Saya memilih shade TOBA 02, warna orange. Warnanya membuat bibir menjadi segar dan terlihat sehat dan menjadikan tekstur bibir tampak halus. Mineral Lipstik ini juga mengandung pelembap dan tahan lama. Saya merasa cocok sekali dengan lipstik ini, karena bibir saya cenderung kering dan kurang cocok memakai lipstik matte yang membuat bibir menjadi lebih kering.

Inilah hasil make up saya yang terinspirasi dari tren warna 2017 Sariayu Inspirasi Gili Lombok.

Source: (c) dok pribadi

Dengan satu make up look ini, saya bisa memadukannya dengan beberapa hijab dan outfit. Seperti 3 look ini.
Look pertama saya mengenakan atasan outer warna hitam, celana palazzo berwarna coklat dipadukan dengan hijab warna coklat.

Look kedua terlihat lebih segar karena saya memakai hijab bermotif dengan warna cerah. Saya padukan dengan blouse warna putih dan celana palazzo warna coklat.

Look ketiga masih menggunakan celana palazzo yang sama. Untuk atasannya saya pilih top berwarna hijau daun dan saya memadukan hijab warna coklat keemasan.

Source: (c) dok pribadi

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, kunci untuk memadukan make up dengan hijab & outfit adalah SERASI. Kita tidak harus memakai warna make up yang semuanya sama dengan hijab atau pakaian kita. Ambilah warna make up yang senada dengan keseluruhan outfit dan hijab. Itu sedikit tips dari saya yaa, semoga bermanfaat :)

Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS