3592
  2017-03-31       Dok. Pribadi

#MyHijabDiary 4 Tips Mix & Match Hijab dan Makeup

Moeslemates, di Indonesia perkembangan fashion sangat cepat, begitu juga dengan fashion busana muslimah dan hijab style. Sekarang ini sudah banyak busana untuk muslimah berhijab dan berbagai macam model dan motif hijab. Meski berhijab, moeslemates tetap wajib tampil fashionable. Fashion busana muslimah tentu saja tak bisa lepas dari makeup.

Rika Islamsyah 308 views

Assalamualaikum Moeslemates ๐Ÿ˜‡

Tata rias menjadi bagian tak terpisahkan bagi wanita muslimah. Pemakaian hijab yang fashionable harus juga didukung dengan tata rias wajah yang tepat. Jangan sampai tata rias wajah malah mengurangi keindahan hijab yang moelemates kenakan. Lalu bagaimana cara memadupadankan warna hijab dengan look makeup? Tenang..
moeslemates ga' perlu bingung dengan padupadan hijab dan makeup karena saya akan memberikan tips bagaimana cara mix & match warna hijab dan makeup, dari yang natural daily makeup hingga makeup glamour untuk acara istimewa moelemates. Tentunya dengan menggunakan produk haircare dan kosmetik lokal yang halal dan yang penting harganya affordable, semoga bermanfaat ya moeslemates ๐Ÿ˜ƒ

Hijab is my ID and Makeup complete me ๐Ÿ’„
Source: Dok. Pribadi

1. Hijab Hitam dan Red Lip.

Hijab berwarna hitam pastinya sering digunakan oleh moeslemates dikarenakan warnanya yang netral, yang bisa dipadupadankan dengan berbagai warna dan motif pakaian serta berbagai aksesoris.
Hijab hitam dapat membuat wajah terlihat lebih cerah loh dan membuat look kamu lebih menarik apalagi jika dipadukan dengan makeup smoke eyes dan red lip, penggunaan lipstik merah membuat look kamu semakin glamour. Jangan lupa contouring untuk mengkoreksi kekurangan pada wajah dan highlight untuk membuat area wajah lebih menonjol. Hijab hitam dan lipstik merah ini bisa kamu gunakan untuk acara resmi atau acara di malam hari.
I used ๐Ÿ’„Sariayu Duo Lip Color GL-06 matte aku compare dengan lippen lain berwarna merah cerah.

Source: Dok. Pribadi

2. Hijab Berwarna Gelap dan Nude Lipstick

Hijab berwarna deep/ gelap (maroon, coklat tua, dll)
pastinya juga ada diantara koleksi warna hijab yang moeslemates miliki. Untuk hijab berwarna deep dapat dipadupadankan dengan makeup smokey eyes, eyeliner tipis, nude lipstick yang memberikan kesan warm dan jangan lupakan pemakaian blush on tipis atau undereye blush yang merupakan makeup tren dari negara Jepang. Penggunaan blush on dapat memberikan kesan pipi yang fresh dan merona.
I used ๐Ÿ’„Sariayu Duo Lip Color GL-03 Matte.

3. Hijab Pastel dan Makeup Bold

Warna pastel yang beberapa tahun lalu sempat membooming ini merupakan warna yang disukai oleh fashion hijab karena warna-warnanya yang lembut. Untuk warna pastel yang soft dapat dipadupadankan dengan makeup yang lebih bold pada riasan mata dan penggunaan warna lipstick yang senada dengan warna hijab pastel yang digunakan. Perpaduan hijab dan makeup ini dapat memberikan kesan look feminim untuk moeslemates. Hijab dan makeup look ini dapat dipakai di berbagai acara.
I used ๐Ÿ’„ Sariayu Duo Lip Color GL- 01 Matte.

Source: Dok. Pribadi

4. Hijab Motif dan Soft Makeup

Akhir-akhir ini banyak bermunculan berbagai motif hijab yang menarik hati para hijabers. Untuk padupadan hijab bermotif dan makeup dapat menggunakan lipstick dan riasan mata yang warnanya diambil dari warna hijab motif yang moeslemates gunakan akan membuat tampilan moeslemates lebih cheerful, jika ingin lebih terkesan natural moeslemates bisa menggunakan riasaan mata dengan warna eyeshadow coklat dan lipstick berwarna soft dengan teknik ombre lip yang sedang menjadi tren. Untuk daily makeup tidak perlu contouring, agar makeup tidak berat di wajah, cukup mengconceal undereye jika memiliki mata panda agar dapat ditutupi. Hijab dan makeup look ini cocok digunakan untuk daily.
I used ๐Ÿ’„ Sariayu Duo Lip Coloe GL-01 matte compare GL-02 Matte.

Sariayu Martha Tilaar

Sebelum membahas tentang makeup, moeslemates berhijab juga wajib menjaga kesehatan rambut yang merupakan mahkota wanita. Rangkaian Sariayu Hijab memberi jawaban atas keluhan perawatan rambut berkerudungmu. Sariayu Shampoo, Conditioner dan Hair tonic mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kebersihan, kehitaman, kekuatan rambut, mengurangi ketombe, mengurangi kerontokan, menutrisi rambut dan tentunya membuat rambut segar, sehat, tidak lepek dan kandungan mint nya memberikan rasa sejuk di kulit kepala. Perawatan rambut berhijab sangat penting moeslemates namun ada juga yang tidak kalah penting untuk menunjang penampilan berhijabmu yaitu makeup. Sekarang ini moeslemates harus ekstra hati-hati dalam memilih produk apalagi produk kosmetik yang notabenenya digunakan pada wajah, salah-salah bukannya cantik malah wajah menjadi rusak akibat produk berbahan kimia dan tidak halal. Namun moeslemates tidak perlu khawatir, Sariayu Martha Tilaar telah bersertifikasi Halal dari MUI. Kini Sariayu menghadirkan Tren Warna Gili Lombok dengan pilihan warna yang menarik dan formula yang bagus. Sariayu Liquid Eyeshadow yang mengandung vitamin E dengan warna yang pigmented dan mudah di apply cukup dengan tangan. Pada tiap tube kemasan liquid eyeshadow terdapat dua pilihan warna, moelemates bisa mencampur kedua warna tersebut untuk membuat eye makeup yang kece dan sariayu liquid eyeshadow ini juga bisa dijadiin highlighter loh. Tak kalah keren Sariayu Duo Lip Color, yang juga pada tiap tube kemasan memiliki dua pilihan tekstur yaitu matte dan glossy, nah moelemates tinggal pilih aja nih mau yang matte atau yang glossy bisa disesuaikan dengan mood moeslemates dan suprisingly duo lip color ini bisa juga loh di apply sebagai blush on. Sariayu Duo Lip Color ini favorite saya selalu ada di dalam clutch atau tas. Saking favoritenya duo lip color yang saya punya ga' bertahan lama dengan saya bahkan belum sempat aku fotoin, tau-taunya sudah di bajak jadi hak milik adik-adik sepupu saya, ya gini deh kalau punya banyak adik sepupu perempuan. Packagingnya Sariayu Duo Lip Color ini kece banget loh dengan motif batik melambangkan produk Indonesia dan tube yang mungil jadi gampang dibawa kemana-mana. For your information harga produk kosmetik dan perawatan rambut sariayu ini affordable loh. So... moelemates jangan ragu lagi deh menggunakan produk ini, recommended banget deh. Sariayu menyempurnakan cantik alami moelemates seutuhnya.

Source: Dok. Pribadi

Sariayu hijab shampoo, conditioner dan hair tonic.

Source: Sariayu_MT

Sariayu bersertifikasi halal MUI.
Tren Warna Gili Lombok

Rika Islamsyah Rika Islamsyah
Hijab is my crown ๐Ÿ˜‡ Makeup is my art ๐Ÿ˜Š
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Rika Islamsyah
Rika Islamsyah
Hijab is my crown ๐Ÿ˜‡ Makeup is my art ๐Ÿ˜Š

no comments

Follow Moeslema on SNS