3584
  2017-04-03    

#MyHijabDiary: "Tips Memadupadankan MakeUp dan Hijab Ala Nanda Pipit N"

Menurut kalian lebih dulu mana sih? Mengaplikasikan makeup atau menggunakan hijab? Hampir semuanya pasti menjawab memakai makeup lebih dahulu, karena untuk menghindari hijab yang kita gunakan menjadi kotor terkena makeup. Tapiii.. pernah gak sih kalian mengalami situasi setelah bermakeup wajah jadi terlihat lebih gelap? Aku pernah loh! Tapi setelah aku sadari, ternyata paduan rona makeup dan kerudung juga harus diperhatikan loh moeslemates, karena seperti memilih hijab, memakai makeup pun biasanya bisa tergantung mood. Supaya “settingan” tampilan kalian matching dan pas. Kalian wajib baca ini moeslemates! :D

Nanda Pipit N 313 views

Halo Assalamualaikum Moeslemates..

Apa kabar semuanya?
Perkenalkan nama aku Nanda Pipit Nurjannah.. Kalian bisa panggil aku nanda 

Kali ini aku ingin sharing beberapa tips memadupankan makeup dengan hijab nih! Just keep reading semuaa :D

Bagi seorang wanita muslim seperti kita apalagi yang berhijab, mungkin pemilihan padu padan outfit dan hijab untuk aktivitas sehari-hari merupakan problem tersendiri. Yaps! Setelah selesai dengan outfit, biasanya kita masih perlu bermenit-menit hanya untuk memilih hijab yang akan kita pakai? Bukan hanya soal warna dan motif, tapi juga jenis model apa yang harus kita gunakan saat itu pasti bikin kita ribet dan pusing sendiri.Yaa kan? Hayo ngakuuu.. hehe..

Setelah memilih outfit dan hijab selesai, pasti ada lagi yang harus kita lakuin kan? Yaps! Makeup!

Nah, biasanya lebih dulu mana sih? Mengaplikasikan makeup atau menggunakan hijab? Hampir semuanya pasti menjawab memakai makeup lebih dahulu, karena untuk menghindari hijab yang kita gunakan menjadi kotor terkena makeup. Tapiii.. pernah gak sih kalian mengalami situasi setelah bermakeup wajah jadi terlihat lebih gelap? Aku pernah loh! Tapi setelah aku sadari, ternyata paduan rona makeup dan kerudung juga harus diperhatikan loh moeslemates, karena seperti memilih hijab, memakai makeup pun biasanya bisa tergantung mood. Supaya “settingan” tampilan kalian matching dan pas. Kalian wajib baca ini moeslemates! :D

1. Kenali Tone Warna Kulit Wajah Kita

Pigmen yang ada dalam kulit kita, membuat kulit seakan memiliki “suhu” yang tidak kasat mata. Kulit kita bisa tergolong hangat (warm) atau sejuk (cool). Sudah kenal dong, kulit kita cenderung warm atau cool? Tone kulit hangat akan terlihat lebih ‘cerah’ saat menggunakan kerudung dengan warna-warna hangat pula seperti peach, terakota, kuning, hijau terang, lime dan coklat. Tipe kulit sejuk atau cool akan terlihat lebih “nyambung” dengan kerudung dalam kelompok warna pink, biru, ungu, hijau gelap. Tetapi patokan ini tidak harus kaku, karena banyak juga warna dalam kelompok berbeda yang bisa kita gunakan. Latih naluri kita untuk lebih mengenali warna yang nyambung dengan kulit wajah kita.

Source: lovelinks.co.id

2. Jangan ragu untuk “mix & match” kerudung dengan warna eyeshadow makeup

Source: Dok.Pribadi

Memakai eyeshadow senada dengan warna kerudung akan membuat penampilan kita tampak manis dan beauty loh moeslemates. Tetapi pastikan tetap senuansa yaa warna eyeshadow nya.

Source: www.cheryl-raissa.blogspot.co.id

3. Bold Lips, Gunakan Hijab Dengan Warna Senada

Memakai lipstick warna burgundy atau pekat, pastilah fokus wajah akan berada di bibir. Jadi, kerudung berwarna hitam, cream, abu-abu dan gradasi akan menjadi padanan yang paling pas untuk tipe riasan seperti ini. Oh ya, bold burgundy lips juga cocok dipadukan dengan kerudung dengan material yang lebih lux, seperti glittery shawl (pilih yang tone down atau tidak terlalu bling-bling), dan shawl berwarna gold untuk tampilan lebih glamor.

4. Kerudung Warna Muda Membuat Wajah Kamu Terlihat Lebih Gelap? Jangan Khawatir!

Maybe rumus standarnya memang seperti itu. Apalagi bagi kebanyakan orang Indonesia yang berkulit sawo matang, pasti memakai kerudung warna lebih muda, seperti : putih, kuning gading, beige, peach dan juga kerudung dengan tekstur berkilau seperti satin, velvet akan membuat wajah terlihat lebih gelap.
Tetapi hal ini bisa kita siasati kok moelemates.. yaitu dengan menggunakan foundation yang satu tone lebih terang, dengan warna yang tetap menyatu dengan tone wajah kita. Dan menggunakan bedak yang bagus untuk coverage yang sempurna, seperti bedak Sariayu Putih Langsat Two Way Cake ini. Warnanya sangat pas untuk kulit wanita Indonesia yang rata-rata berwarna kuning langsat.

So, menurut aku itu beberapa hal yang harus kita perhatikan agar dalam memadupankan hijab dan makeup. :D

Yuk kita lanjut ke My Skincare Daily Routine!

Kita lanjut yaa.. kali ini aku akan berbagi My Skincare daily & tips makeup buat para beginner beauty seperti kita hihi

Banyak banget dari teman-teman yang nanya skincare apa yang recomended untuk kita gunakan dan bagaimana cara belajar makeup yang bagus tapi simple itu gimana? kalau ingin makeup-an itu harus beli apa saja si? Harus yang kaya apa yang cocok untuk kita? merk apa yang bagus? merk apa yang terjangkau dan blablabla..

Pssst... Jangan galau moeslemates.. kali ini aku akan membahas produk skincare & makeup lokal RECOMENDED yang biasa aku pakai! Produk ini recomended banget kalau kalian mau perawatan dan belajar awal menggunakan makeup. Bisa buat daily ataupun buat special occasion kalian, Produknya pun sangat mudah dijangkau, alami dan pastinya halal untuk semua teman-teman moeslemates.

Penasaran? Yuk kita cekidot!!

1. Facial Foam Sariayu Putih Langsat

Setelah berminggu-minggu berjuang untuk menghilangkan jerawat, akhirnya aku berhasil mendapatkan kembali kondisi kulit yang sehat seperti sebelumnya. Memang tidak semulus dan sekinclong artis Korea sih, tapi yang sekarang ini aku sudah tidak ada lagi jerawat yang meradang. Tinggal tersisa bekas-bekas jerawatnya yang berupa bintik-bintik gelap yang cukup sedikit menyebalkan. Huhu.. dan kebetulan banget aku cocok dengan produk Sariayu!! Yeay~ Jadi ketika Sariayu ada variant terbaru Putih Langsat series langsung aja aku beli. Harganya juga sangat terjangkau loh!

Source: Dok.Pribadi

Facial foam Sariayu Putih Langsat dari segi kemasan terlihat berbeda. Kegunaan yang aku kutip dari kemasan “untuk membersihkan secara menyeluruh debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah (bisa mencegah jerawat, dong?)” dan facial foam ini memanfaatkan kembang sepatu untuk mencerahkan kulit.

Tutup botol flip top lebih mudah dibuka-tutup dan biarpun disimpan dalam posisi berdiri isi kemasan gak meluber. Aku menggunakan facial foam ini dua kali sehari ketika mandi atau kapan pun saat dibutuhkan, dengan cara menuangkan secukupnya ke telapak tangan, dibusakan, usapkan ke seluruh wajah sambil sedikit pijat dengan jari-jari tangan lalu bilas sampai bersih. Aroma therapy produk ini enak gak terlalu menusuk. Teksturnya kayak gel putih gitu, busanya lembut di kulit. Setelah mencuci wajah kulit pun gak kering.

Biasanya kalau kulit aku kering kayak ketarik-tarik setelah cuci muka, aku punya perkiraan kalau dalam produk tersebut ada bahan-bahan yang terasa keras oleh kulit saya. Tapi untuk facial foam ini nggak begitu. Jadi aku lanjutkan penggunaan! Yeay~

Nanda Pipit N
Nanda Pipit N
Halo assalamualaikum hijabers.. salam kenal semuanya :)
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Nanda Pipit N
Nanda Pipit N
Halo assalamualaikum hijabers.. salam kenal semuanya :)

no comments

Follow Moeslema on SNS