3582
  2017-04-10       keepo.me

Ikuti 5 Tips Ini Agar Terbiasa Menjalankan Puasa Sunnah

5 langkah yang bisa dilakuan untuk membiasakan diri berpuasa sunnah dan meraih ridha dari Allah ta’ala

Seli 277 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Puasa Senin- Kamis adalah salah satu puasa sunnah yang biasanya sering kita lakukan ya Moeslemates. Meskipun terlihat mudah untuk dilakukan tapi ternyata masih banyak yang merasa kesulitan ketika menjalankannya. Membiasakan diri berpuasa sunnah bisa kita lakukan agar kita tidak merasa bahwa puasa sunnah itu sulit atau berat. Beberapa hal berikut InsyaAllah bisa membuat Moeslemates terbiasa untuk melakukan ibadah puasa sunnah.

Ikhlas, Bertaubat dan Berdoa

Source: pixabay.com

Ikhlas adalah kunci ibadah. Dengan ikhlas kita dapat merasakan manfaatnya pada diri kita. Ketika ikhlas dalam menjalankan ibadah semua yang telah kita lakukan tidak akan terasa sia-sia. Tidak hanya ikhlas, saat berpuasa selalulah bertaubat dan berdoa agar hati kita bersih dan semoga Allah berkenan menerima puasa sunnah kita dan memberi kekuatan bagi kita untuk berpuasa.

Pengen Puasa Sunnah Menjadi Momen yang Berkesan, ajak Orang-orang Dekat Untuk Buka Bareng Bersama

Source: gaulfresh.com

Puasa sunnah akan terasa lebih nikmat bila dilakukan bersama orang-orang terdekat. Moeslemates Bisa mengajak Saudara atau teman untuk ikut puasa sunnah bareng. Selain berpahala karena mengajak orang lain untuk ikut beribadah, puasa akan terasa lebih ringan karena ada yang menemani dan senantiasa saling mengingatkan jika kita lupa atau terlewat menjalankannya.

Moeslemates Harus Tahu Manfaat Puasa Sunnah, Salah Satunya Untuk Meringankan Tugas Organ Pencernaan kita yang hampir tidak pernah berhenti bekerja

Source: independent.co.uk

Ketika berpuasa kita tentunya berharap mendapatkan ridha dari Allah ta’ala. Tapi ternyata selain itu ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dengan berpuasa. Puasa sangat bermanafaat bagi kesehatan tubuh kita. Organ pencernaan kita akan memiliki waktu untuk beristirahat setelah sebelumnya terus bekerja pada hari biasa. Seperti mesin apabila terus menerus dipakai tentunya akan berisiko mengalami kerusakan kan Moeslemates?

Saat berpuasa lakukan cara hidup sehat dengan Istirahat yang Cukup, Atur Porsi Makan dan Membiasakan Makan Sahur

Source: mychicadventure.com

Karena pada saat kita berpuasa akan ada perbedaan asupan energi, makan kita harus menyeimbangkannya dengan kegiatan kita sehari-hari. Bukan berarti kita tidak boleh beraktifitas tapi imbangi lah asupan makanan yang masuk pada saat sahur dan buka dengan aktifitas Moeslemates sehari-hari. Istirahat yang cukup dan atur pola makan yang baik. Berbuka dan sahur dengan porsi yang secukupnya. jangan balas dendam dengan makan yang banyak atu bahkan sebaliknya.

Bersungguh-sungguh dan Teguh Pendirian. Rintangan Terbesar Adalah Bangun Sahur, Pasang Alarm dan Agar Sahurmu Tidak Tergesa-gesa

Source: kabarmakkah.com

Segala sesuatu yang dilakukan dengan tidak sungguh-sungguh pasti akan tidak maksimal hasilnya. Berpuasa sunnah juga begitu. Saat berpuasa kita harus teguh pada pendirian untuk melakukannya. Mulai dari bangun sahur. Biasanya susah bangun pada saat sahur adalah tantangan terbesar, solusinya hidupkan alarm agar kamu tidak bablas tidur lagi sampai imsak.

Semoga tips ini dapat berguna bagi kita semua dan semoga ibadah puasa sunnah yang dilakukan diterima oleh Allah SWT dan memberikan manfaat bagi Moeslemates. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS