3580
  2017-04-08       www.bicarawanita.xyz

Beberapa Benda ini Bisa Jadi Ide Mahar Pernikahan Kamu

Mahar adalah syarat dalam pernikahan, moment yang paling berharga dalam hidup.

Seli 10,580 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pernikahan adalah momen yang sakral, dimana kedua pasangan akan mengucapkan janji setia dihadapan Allah. Janji dalam bentuk ijab qabul yang diucapkan mengandung makna yang sangat berarti. Mahar menjadi salah satu yang terpenting dalam prosesi ijab qabul. Mahar atau mas kawin merupan persyaratan penting. Nilai mahar tidaklah harus mahal dan memberatkan. Ada beberapa pilihan mahar yang bisa diberikan pada saat pernikahan. Berikut ini adalah beberapa ide untuk menginspirasi Moeslemates dalam memilih mahar untuk hari pernikahan nanti,

Emas Batangan

Emas adalah logam mulia yang biasanya pasangan pengantin memilih mas kawin ini sebagai simbol cinta yang sangat berharga nilainya. Selain itu emas juga memiliki nilai investasi. Bila di simpan dalam jangka waktu yang lama nilainya tidak akan turun bahkan menjadi bertambah. Emas bisa menjadi investasi jangka panjang yang harganya selalu naik. Jika ada kesanggupan untuk menggunakan benda ini tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai mahar.

Seperangkat Alat Solat

Seperangkat alat sholat juga sering menjadi mahar dalam pernikahan. Benda ini sering dipilih karena simple dan tidak memberatkan, Agar menjadi anti mainstream bagaimana kalau kamu membuat sendiri parsel seperangkat alat sholat yang akan dijadikan mahar pada hari pernikahanmu. Caranya juga tidak sulit Moeslemates, Dengan menggunakan perlengkapan seadanya seperti gunting, jarum, double tape, dan karet kamu bisa mengkreasikan sendiri mahar untuk hari yang bersejarah. Lihat tutorial lengkapnya pada video ini.

Uang Tunai

Mahar uang tunai juga menjadi pilihan mahar yang paling sering dipilih oleh pasangan pengantin. Biasanya bisa berupa uang kertas atau uang logam. Biasannya uang akan di susun menjadi bentuk-bentuk yang indah. Ada yang berbentuk kolase wajah, atau dilpat menyerupai bentuk bunga atau lainnya. Artis Stuar collin menggunakan mahar uang tunai dengan bentuk yang unik ini saat menikahi Risty Tagor.

Iya nih mas kawinnya karena aku suka traveling uang-uang sisa traveling di berbagai negara. Ada dollar, yen, riyal, ringgit dengan total angka 19.415 seperti tanggal pernikahan. Kalau bukan karena izin Allah nggak mungkin bisa terkumpul deh ini
Source: Stuart Collin
Source: bintang.com

Al-Quran Talking Pen

Pilihan mas kawin yang selanjutnya yaitu kitab suci Al-Quran. Pemberian mahar Al-Qur’an pada saat akad nikah memiiiki makna bahwa suami telah berjanji untuk mengajarkan istrinya akhlaqul Qur’an serta menjalani rumah tangga berlandaskan ayat-ayat Al-Qur’an, Suami akan mengajarkan istrinya seluruh isi Al-Qur’an. MasyaAllah, begitu indah ya maknanya. Saat ini ada Al-Quran yang dapat dibaca dengan digital pen yang memudahkan kita dalam mempelajarinya. Mas kawin berupa Al-Quran dan talking pen ini bisa menjadi inspirasi untuk mahar.

Tasbih Batu Semi-Mulia

Selain logam mulia ternyata ada material lain yang bisa dijadikan mas kawin. Batu mulia, mungin beberapa dari kita cukup tidak asing dengan batu alam, biasanya sering dibuat batu cincin. Untuk Mahar batu alam dengan berbagai jenis ini bisa digunakan untuk tasbih. Mahar yang satu ini juga memberikan makna untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mahar dalam bentuk tasbih terlihat lebih simple dan sederhana. Tasbih dengan bahan batuan Cubic Zirconia yang di impor dari turki ini bisa menjadi pilihan mahar pernikahan.

Bagaimana Moeslemates? sudah mendapatkan inspirasi untuk memilih mahar di pernikahan nanti. Atau sudah menentukan pilihan diantara pilihan mahar tadi? InsyaAllah mahar yang diberikan pada saat akad nikah akan menjadi berkah dalam rumah tangga Moeslemates, Aamiin.

Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS