3573
  2017-04-05       pixabay.com

5 Cara Memakai Sunscreen Yang Tepat Untuk Perlindungan Maksimal

Sinar UV memang berbahaya bagi kulit. Yuk ketahui 5 cara memakai sunscreen yang tepat untuk perlindungan kulit maksimal!

Seli 4,298 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Jangan lama-lama terkena sinar matahari nanti kulitnya jadi hitam
Source: somebody

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan statement di atas ya Moeslemates. Sinar matahari dipercaya menjadi faktor penyebab kulit jadi berubah warna jadi lebih gelap. Ternyata perubahan warna itu terjadi karena kulit melindungi dirinya dari sinar UV, Nah bahaya yang sebenarnya bukan kulit menjadi gelap tetapi sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan dini dan risiko terkena kanker kulit.

Serem ya Moeslemates, tapi tenang semua bisa diatasi dengan tabir surya atau yang biasa dikenal juga dengan sunscreen. Produk ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal, cara menggunakan sunscreen ini juga tidak boleh sembarangan. Jadi bagaimana cara menggunakan sunscreen agar kulitmu terlindungi dengan baik? berikut tips yang bisa kamu coba.

Sebelum memakai lihat dulu tanggal kadaluarsa

Source: pixabay.com

Sama seperti produk kosmetik pada umumnya, tanggal kadaluarsa sangat berpengaruh pada kualitas bahan yang terkandung dalam sunscreen. Jika d irumah masih punya satu botol yang masih ada sisanya tapi sudah kadaluarsa lebih baik dibuang saja ya. Telititi sebelum memakai penting banget Moeslemates.

Oleskan 15-30 menit sebelum keluar rumah

Source: pixabay.com

Sunscreen tetap wajib digunakan walau kita tidak merasakan panas matahari. Karena sinar UV sendiri tidak dapat kita lihat atau dirasakan, jadi jangan merasa malas ya untuk menggunakannya. Apalagi sebelum beraktifitas di luar ruangan usahakan untuk selalu menggunakan sunscreen beberapa menit sebelumnya. Oleskan sedikit dan merata pada kulit wajah. Tidak perlu banyak-banyak cukup sekitar 0.5 gram saja.

Setelah 2 jam ulangi lagi memakainya

Source: pixabay.com

Setelah 2 jam sunscreen yang sudah kita pakai biasanya akan mulai luntur karena keringat atau saat kita berenang. Ada beberapa produk yang memiliki klaim tahan air tapi tetap saja tidak akan tahan 24 jam di kulit kita. Oleh karena itu ulangi pemakaian sunscreen setiap 2 jam sekali saat kamu sedang beraktifitas.

Simpan dengan baik agar kualitasnya tetap terjaga

Source: pixabay.com

Cara penyimpanan sunscreen juga berpengaruh. Jika ingin kualitas produk tetap terjaga dan tahan lama simpan kemasan sunscreen dalam laci atau tas untuk menghindari paparan suhu panas yang akan menurunkan kualitasnya. Kadang juga kita suka lupa menutup botol setelah digunakan, nah hal tersebut bisa membuat kuman dan bakteri masuk ke dalamnya.

Pilih Sunscreen yang berkualitas

Gunakanlah produk sunscreen yang tidak lengket serta nyaman di kulit. Salah satunya adalah Wardah Sunscreen Gel. Formulasi terkini dari tabir surya berbahan dasar gel yang ringan dan lembut sehingga nyaman digunakan dan tidak memberikan efek lengket bahkan untuk kulit berminyak. Diperkaya SPF30 serta dilengkapi dengan double protection UVA dan UVB, Aloe vera dan pro vitamin B5 sebagai moisturizer, dan vitamin E sebagai antioksidan. Wardah Sunscreen Gel juga mampu melembabkan kulit karena mengandung ekstrak aloe vera yang mengandung 99% air dengan pH 4,5. Moeslemates juga bisa mendapatkannya secara online.

Simple kan caranya? . Jadi sekarang Moeslemates tidak perlu takut lagi beraktifitas di luar. Selamat mencoba ya

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS