3569
  2017-03-31       Dokumentasi Pribadi

#MyHijabDiary Padu Padan Hijab dan Makeup yang Menunjang Pekerjaanku

Fokus berkarir ternyata membuatku lebih produktif dalam memadupadankan outfit, hijab, dan makeup. Apakah kamu seorang wanita karir juga, Moeslemates? Simak pengalamanku yang satu ini!

Ananda Suci Munggaran 226 views

Bagiku, pagi hari selalu menjadi waktu yang menyenangkan. Di pagi harilah segala kegundahan sehari kemarin yang terakumulasi saat kemarin malam bisa hilang begitu saja. Aku selalu suka bangun lebih pagi, karena aku bisa memikirkan banyak hal yang akan aku lakukan pada hari itu. Sifatku yang begitu struktural membuatku selalu siap melakukan apapun di pagi buta, agar kegiatanku terorganisir setiap harinya.

Di pagi hari pulalah aku selalu memikirkan bagaimana penampilanku pada hari itu. Mulai dari outfit, makeup, tas, sampai sepatu yang akan kupakai pada hari itu, selalu aku pikirkan. Tentunya, karena aku berhijab, hijab pun tidak terlepas dari detail yang aku pikirkan. Pikiranku tergelitik, karena aku pun teringat sebuah survey yang dilakukan oleh seorang fashion expert Amerika Serikat, bahwa wanita menghabiskan satu setengah jam perminggu untuk memilih pakaian sebelum pergi beraktivitas. Tanpa disadari, mungkin akupun sudah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan penampilanku!

Aktivitasku di luar akhir pekan adalah bekerja sebagai staf di sebuah BUMD di Kota Bandung. Senin sampai Jumat adalah hari paling produktif bagiku. Tidak hanya produktivitas dalam bekerja yang dituntut selama hari tersebut, namun juga produktivitas dalam menentukan penampilan. Bagaimana tidak, pekerjaanku sebagai Investor Relations menuntutku untuk berjumpa dan berdiskusi dengan banyak orang di luar sana. “Your appearance is your first impression”, prinsip yang selalu kupegang ketika harus bertemu banyak orang. Maka, mengatur penampilanku jadi hal yang nomor satu.

Source: Dokumentasi Pribadi

Padu Padan Sebelum Beraktivitas

Source: Dokumentasi Pribadi

Setiap pagi, selepas memilih pakaian yang akan dikenakan, aku mulai mengaplikasikan makeup di wajahku. Aku suka mengaplikasikan makeup yang natural dalam aktivitas pekerjaanku sehari-hari. Untuk base, aku tidak menggunakan foundation karena aku sudah pakai krim dari dokter. Kemudian wajahku kutimpa tipis dengan bedak tabur. Setelah itu, untuk menghindari rona wajahku yang pucat akibat warna lipstik yang tidak terlalu mencolok, aku selalu mengaplikasikan sedikit blush on berwarna pink di pipiku.

Makeup yang kugunakan selalu kucocokkan dengan office wear yang aku kenakan, terutama dalam memilih warna lipstik yang akan diaplikasikan. Aku sangat picky dalam memilih lipstik. Karena aku penggemar outfit berwarna dusty dan pastel, maka warna lipstik favoritku pun bernuansa nude dan peachy. Bukan hanya karena warna-warna tersebut cocok dipadukan dengan baju-baju dan hijabku yang berwarna pastel, namun juga sangat cocok dengan warna kulit wajahku. Selain warna-warna nude dan peachy, lipstik pink muda menjadi salah satu opsi terbaikku.

Source: Dokumentasi Pribadi

Warna yang Tepat untuk Bibirku

Jenis lipstik favoritku saat ini adalah matte lip cream. Saat ini aku menggunakan sekitar 4 warna lipstik berbeda yang selalu aku cocokkan dengan office wear dan hijab yang kukenakan pada hari itu. Contohnya ketika aku menggunakan outfit bernuansa dusty pink and choco ini, aku memilih untuk mengaplikasikan lipstik pink supaya wajahku tidak terlihat pucat. Pilihanku pun jatuh kepada Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok yang baru saja diluncurkan di tahun 2017 ini. Aku memilih lip color nomor GL-02 yang berwarna soft pink kalau diaplikasikan secara tipis.

Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok ini merupakan two in one Lip Color. Tidak hanya Lip Matte, tapi aku pun mendapatkan Lip Glossy dalam satu kemasan yang sama! Karena aku lebih suka menggunakan matte lip cream dalam beraktivitas sehari-hari, jadi aku hanya menggunakan sisi matte-nya saja dalam ber-makeup sehari-hari. Sisi glossy aku gunakan ketika pergi ke acara yang lebih formal seperti ke undangan, misalnya.

Hal yang aku suka dari produk Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok ini adalah teksturnya yang tidak terlalu creamy namun begitu cepat teraplikasikan secara matte di bibir. Aku sangat suka lip matte yang proses coverage-nya cepat dan juga tahan lama. Tetapi kembali lagi, kalau buat aku, pemilihan warna yang cocok dengan kulit wajahku itu lebih penting daripada segalanya.

Source: Dokumentasi Pribadi

Sudah lama aku mencari lipstik berwarna pink yang cocok di wajahku. Beruntungnya aku menemukan Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok GL-02 yang ternyata tidak membuat wajahku kusam dengan lipstik pink. Dan yang lebih penting lagi, warna pink pada Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok GL-02 sangat cocok untuk kupadukan dengan office wear dan hijabku yang kebanyakan bernuansa dusty dan pastel. Tentunya membuat wajahku tidak pucat dan lebih segar. Akupun semakin semangat saat berada di kantor maupun saat berkomunikasi langsung dengan para mitra kerja.

Setiap kali aku membeli lipstik baru, entah mengapa aku selalu bersemangat untuk menggunakannya kembali keesokan harinya. Sejak menggunakan Sariayu Duo Lip Color Inspirasi Gili Lombok, aku selalu bersemangat supaya besok pagi aku bisa memakai makeup dan menggunakan shade GL-02 lagi! Apakah kamu selalu merasakan hal ini juga, Moeslemates?

Ananda Suci Munggaran
Ananda Suci Munggaran
West Java Tourism Ambassador | Author of #sampurasunthebo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Ananda Suci Munggaran
Ananda Suci Munggaran
West Java Tourism Ambassador | Author of #sampurasunthebook | Development, Socio, Cultu...

no comments

Follow Moeslema on SNS