3562
  2017-03-31       pribadi

#MyHijabDiary - Hijab dan Makeup "Minimalis"

kamu bisa tampil cantik tanpa harus punya lengkap semua alat makeup. :)

Dina Arum 168 views

Assalamualaikum...

How’s your day? Sudah berapa banyak undangan pernikahan bulan ini? Hahaha. mungkin efek kantong yang lumayan agak terkuras buat kamu jadi merasa kurang baik. Buat kamu selalu nunggu tanggal muda dan gajian. hayoo ngaku… siapa yang gitu? Tenang girls kamu gak sendirian, aku juga gitu. :(

Biasanya,yang bikin ribet perempuan kalau pergi ke acara pernikahan atau ke acara yang penting itu soal baju dan makeup plus hijab nya. Berhubung sekarang ini Sariayu Martha Tilaar lagi ngadain blog competition dengan tema #MyHijabDiary, aku mau ceritain gimana caranya makeup dengan alat-alat seadanya dan model hijab yang seadanya juga.hahaha

“ Kok seadanya sih? Iya seadanya,minimalis gitu. soalnya waktu itu aku gak bawa alat makeup lengkap waktu pulang ke rumah (maklum anak kosan hehe) aja pas mau ke acara nikahan dan pake baju plus hijab yang seadanya juga”

How Do I look?

Source: pribadi

Itu tampilan waktu aku dateng ke undangan pernikahan beberapa waktu lalu, udah cari2 foto tapi ternyata gak ada foto yang makeupnya beneran keliatan . Jadi, aku buat lagi makeup look yang sama dengan alat-alat yang sama aku pake waktu acara itu. Hehe

Bisa di bilang aku salah satu orang yang hobi nonton tutorial makeup di youtube, suka sama makeup tapi gak suka kalau harus pakai full makeup setiap hari. Biasanya kalo untuk daily makeup aku Cuma pake BB cream, bedak tabur, dan yang paling penting harus pakai lipstik, mascara dan eyeliner. Karena emang anaknya gak suka ribet hehe. Untuk jilbab aku selalu pake pashmina yang Cuma dililit keleher bagian panjangnya, gak mau ribet juga . kalau memang untuk daily gitu aku lebih milih untuk pakai makeup yang gak berat, nyaman dimuka dan pakai jilbab yang gak ribet. Jadi, gak perlu repot-repot harus ngaca buat benerin jilbab.

Makeup Look

Source: pribadi

"kok biasa-biasa aja? namanya juga seadanya kan ya. haha"

wajah: BBcream pixy+bedak tabur

eyeshadow: wardah+lipcream matte emina fuzy wuzy+inez

alis: sariayu+eyeshadow inez

mascara: wardah

eyeliner: Maybelline Hyper Sharp Liner (Black)

lipstik+blushon: Rollover Reaction saddie

Aku paling suka sama bagian mata kalo pake makeup

Source: pribadi

eye shadow yang aku pakai emang gak pigmented jadi warnanya ya seadanya aja. :(

aku pake lip cream matte emina yang fuzzy wuzzy untuk diseluruh kelopaknya.

untuk bagian lipatannya aku pake eyeshadow warna nude pink sampe kebagian inner dan bagian bawah mata.

di ujungkelopaknya aku tambahan warna coklat tua yang diblend sama warna lainnya.

dibagian bawah mata, sengaja setengah nya aku kasih warna silver. biar lebih seger aja kesannya dan lebih hidup juga bagian matanya. karena aku emnag pengen nonjolin makeup dibagian matanya.

*kaloadayangmaurequestvideobolehloh wkwk

My hijab Tutorial

kalo kamu pake baju yang polos dan warna yang gak gonjreng . Kamu bisa milih hijab yang bermotif atau dengan warna terang. Tapi, berhubung kemaren aku pake baju warna gelap dan cuma pake jilbab yang ada aja, jadi aku milih untuk pake jilbab paris yang dua warna dan di tambah anting di jilbabnya biar gak terlalu polos.

Source: pribadi

1. Satu bagian lebih panjang. bagian yang pendek bisa di jarum ke bagian samping. (ini sama aja kayak pake jilbab biasa, cuma aku lebih suka aja kalo ngejaruminnya di samping gitu)

2. Bagian yang sisa di ambil. kalo kamu pake jarumnya di bagian samping pasti ada sisanya gitu.

3. Bagian yang sisa kamu tarik dan kamu jarumin jadi satu di bagian yang panjang.

4. Tadaaa jadi deh. tinggal kamu tambahin aksesoris atau anting kesukaan kamu. Biasanya kalo aku pake nbaju yang polos dan gak rame, aku suka tambahin semacam kalung atau anting .


itu pengalaman aku waktu dateng ke acara pernikahan dengan seadanya. jadi, kamu sekarang gak perlu panik atau wajib banget buat beli baju atau jilbab baru atau bahakn beli makeup baru kalau ada acara pernikahan. kamu bisa kok manfaatin apa yang ada, dengan mix &match. Kalau gak punya pallet eyeshadow yang lengkap, kamu bisa pake lipstik kamu dijadiin eye shadow. Gak punya highlighter, bisa pake eye shadow warna silver untuk highlight. Gak punya contour, bisa manfaatin eye shadow warna coklat gelap untuk contour dan shading. Kamu tetep bisa tampil cantik dengan makeup "seadanya" . :)

Selamat mencoba moeslemates.. :)

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS