3554
  2017-03-28    

#MyHijabDiary Kreasi Warna Cantik Hijabmu Bersama Sari Ayu Halal

Assalamu'alaikum sobat muslimah setanah air. Perkenalkan aku Esya Bachri, kali ini aku akan bahas tentang hari-hariku berhijab bersama produk Sari Ayu. Kreasikan warna cantik hijabmu bersama produk-produk halal dari Sari Ayu.

Esya Bachri 318 views

Perawatan Rambut Dengan Sari Ayu Hijab Shampoo Care & Refresh Hair

"Dok.Pribadi"

Pertama-tama disini aku akan membahas tentang shampoo yang biasa kugunakan. Khusus untuk kamu yang berhijab pasti pernah mengalami masalah pada rambut seperti rambut lepek dan gatal-gatal pada kulit kepala alias ketombe. Nah, ini yang terjadi sama aku, dimana hampir setiap hari beraktifitas diluar karna aku orang lapangan, mau tidak mau rambutku akhirnya terasa lepek dan berketombe. Ketika pulang kerja aku sempat mampir kesebuah minimarket dekat rumah dan tidak sengaja menemukan Sari Ayu Hijab Shamppo ini. Waktu pertama kali aku memakai shampoo ini, wah terasa segar sekali dikulit kepalaku. Bukan hanya segar saja, bahkan rambutku yang lepek terasa menjadi halus dan ternutrisi kembali dengan baik. Kilau alami rambutku terlihat lagi setelah beberapa kali memakai Sari Ayu Hijab shampoo ini. Ternyata kandungan bahan-bahan alami seperti cabe rawit, urang aring, lidah buaya, mint dan bahan alami lainnya ini lho yang membuat rambutku yang tercover dalam hijab menjadi refreshdan terawat kembali. Aktifitas kerjapun menjadi semakin oke karna aku selalu mengawali pagiku dengan shampoo ini.

Tampil Natural Dengan Sari Ayu Duo Lipstick Trend Warna Krakatau 2016

"Dok.Pribadi"

"Dok.Pribadi"

Untuk tampilan sehari-hari, aku lebih suka dengan nuansa pastel dan natural. Maka dari itu disini aku mencoba untuk memadupadankan hijab instan warna nude dengan makeup nuansa nude juga. Disini aku memakai bedak Sari Ayu Two Way Cake trend 2017 dengan warna NATURAL. Cocok sekali dengan kulitku, bedak ini mengandung ekstrak Gardenia dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dan juga ada kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar UV . Hasilnya juga merata keseluruh wajah dan mencover noda-noda hitam diwajah. Untuk bibir, aku poleskan lipcream Duo Lipstick Trend warna Krakatu 2016 nomer 7. Hasil warnanya pink agak kecokelatan dan sangat cocok dengan warna kulit wajahku. Surprisenya lagi, Duo Lip colour ini memiliki dua pilihan jenis lipcream yaitu matte dan glossy. Jadi dapat dipakai sesuai kondisi cuaca dan moment yang akan kamu datangi. Aku lebih senang memakai yang matte. Selain itu, lipcream ini dapat juga diaplikasikan kepipi sebagai blushon. Cara pakainya tinggal kamu oleskan sebagian saja sesuai kebutuhan ke pipi dan tepuk-tepuk perlahan dengan jari. Dan fualaaaa, hasilnya wajahku terlihat segar seharian dan natural, gak perlu touch up lagi.

Makeup Untuk Hangout Dengan Sari Ayu Gili Lombok Trend Warna 2017

Hari libur adalah hari yang sangat aku nantikan. Karna dihari libur ini biasanya aku manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman atau sekedar hangout bersama mereka. Nah, kali ini aku ingin mengekspresikan Hijab dan Makeup untuk hangout dengan Sari Ayu Trend Warna 2017 Inspirasi Gili Lombok, yaitu Duo Lip Color no.06 dan Liquid Eyeshadow Eyeshadow no.02.

"Sejatinya kecantikan itu akan terpancar dari hati yang bersih dan jiwa yang sehat"

"Dok.Pribadi"

"Dok.Pribadi"

Difoto ini aku memakai hijab warna ungu muda, namun untuk eyeshadow aku pilih GL2 karna aku ingin menonjolkan bagian mata dengan warna kuning keemasan dan aku aplikasikan keseluruh kelopak mata ditepuk2 perlahan saja dengan jari telunjuk. Tekstur liquid eyehadow ini sangat lembut dan mudah dibaurkan dengan hasil yang pigmented. Jadi kalo ingin menonjolkan hasil yg lebih pigmented lagi, bisa kita tambahkan sesuai dengan keinginan.Pada bagian ujung kelopak mata aku sematkan sedikit warna cokelat burgundy dan aku balurkan juga dengan jari telunjuk kebagian bawah mata seperti sedang memakai celak mata. Aku bikin seperti efek smokey eyes agar mataku terlihat lebih besar dan dramatic. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit lagi warna kuningnya pada bagian ujung mata dekat hidung. Dengan memakai cara ini, maka mata akan terlihat besar walaupun kamu sedang tidak melotot, hehehee.
Untuk bibir, aku pakai Duo Lip Color GL6 yang warnanya menurutku cukup "BERANI" untuk dipakai. Aku pakai sekali pulasan saja dengan pilihan matte. Namun jika ingin menampilkan warna yang lebih bold, bisa dipulas kembali hingga warna yg kamu inginkan terlihat lebih bold. Awalnya aku gak pede dengan tampilan look ini, namun setelah aku coba kreasikan kebibirku, ternyata warnanya masuk dengan warna kulit wajahku. Dalam satu botol kecil Duo Lip Color ini terdapat 2 aplicator yang masing-masi g ada pilihan untuk hasil matte dan glossy. Nah, yang aku senang dari DuoLip Color ini, kita bisa memberikan tampilan warna yang senada untuk pipi dan bibir hanya dengan mengandalkan satu item saja. Jadi aku berikan sedikit pulasan GL6 pada pipi dengan pilihan matte, dan aku tepuk2 perlahan dengan jari untuk meratakan warnanya keseluruh pipi. Bisa juga kita ratakan dengan Buffing Brush kearah tulang pipi.

"Dok.Pribadi"

"Dok.Pribadi"

Oh ya, didalam tasku selalu membawa Sari Ayu Tissue Make Up Removal. Didalam 1 pack terdapat 10 lembar tissue basah yang praktis digunakan untuk menghapus makeup diwajahmu dalam sekejap. Trust me, dan didalam tissue basah ini mengandung ekstrak lidah buaya dan air mawar untuk menjaga kelembapan kulit. Bukan hanya itu saja lho, bahkan ini bisa dipakai untuk menghapus mascara yang waterproof. Setelah kita memakai tissue basah ini untuk menghapus makeup diseluruh wajah, kulit wajah akan terasa segar dan bersih. Jadi untuk moeslemates yang aktif dalam berkegiatan sehari-hari, kalian wajib punya ini ditas kalian. Selain praktis, juga manfaatnya yang membantu membersihkan seluruh makeup . Kadang kita malas membersihkan makeup dengan kapas dan cairan pembersih, nah ini salah satu solusinya buat kamu yg lebih suka praktis.

Hijab & Makeup Untuk Menghadiri Wedding Party

"Dok.Pribadi"

"Dok.Pribadi"

Untuk tampilan menghadiri acara formal seperti wedding party, aku selalu mengandalkan Sari Ayu Eyeshadow Palette seri 25 Best Choice Colors of Asian Woman yang kubeli diawal tahun 2015 lalu. Didalam palette ini terdapat 25 warna-warna terbaik dr koleksi Sari Ayu Tren Warna. Dengan nama-nama warna yang mengangkat kekayaan alam dan budaya Indonesia, seperti Parijs Van java, Kharisma Jogja, Kilau Martapura, Pusako Minang, dan lain sebagainya.
Seperti biasa, untuk pergi kepesta aku selalu menonjolkan riasan pada mata dari pada pipi dan bibir. Dengan tehnik membalurkan warna terang pada ujung mata dekat hidung, dan membalurkan warna gelap pada bagian ujung kelopak mata dan bagian water line (bawah mata) akan memberikan efek mata terlihat agak besar. Disini aku memberanikan diri untuk memakai eyeshadow warna biru tua karna untuk acara malam hari, warna biru adalah warna yg paling tepat dipakai sebagai riasan malam hari, walaupun dress yang kupakai berwarna merah. Dan untuk bibir sengaja aku poleskan lipstick warna nude peach untuk menyeimbangkan riasan mata yg sudah menonjol. Disini aku memakai hijab warna hitam dengan bahan satin agar terlihat netral dengan dress dan riasan wajah namun tetap terkesan Elegan dan Glamour.Oh ya, untuk bagian alis aku jarang memakai pensil alis karna alisku sudah already bold alias tebal. Jadi kubiarkan natural saja 😊

Sertifikasi Halal dari LPPOM MUI

Alhamdulillah, Sari Ayu sudah mendapatkan sertifikasi halal grade A dari LPPOM MUI pada tahun 2012 lalu. Dengan adanya jaminan kehalalan dimulai dari kandungan bahan-bahan dan proses pembuatannya, moeslemates tidak perlu ragu dan khawatir lagi untuk menggunakan produk-produk dari Sari Ayu Martha Tilaar. So, tunggu apalagi, sebagai muslimah yang cerdas dan cantik luar dalam, kita harus berani untuk memilih produk kecantikan yang halal 😊

Esya Bachri
Esya Bachri
a Multitalented woman
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Esya Bachri
Esya Bachri
a Multitalented woman

no comments

Follow Moeslema on SNS