3553
  2017-03-27       Dokumentasi Pribadi

#MyHijabDiary: Sariayu DLC K-05, Cocok untuk Semua Warna Hijab yang Saya Miliki :)

Saya bisa dibilang belum menjadi "beauty enthusiast", sehingga untuk memadupadankan warna hijab dan make up saya cenderung mencari warna-warna yang aman dan cocok dengan kulit saya. Matte dan Glossy Lipstick yang terdapat pada satu produk sangat menolong saya yang bisa dibilang belum terlalu akrab dengan make up ini.

Dea Chandra Marella 217 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Saat saya berumur 24 (yang mana tahun lalu hehehe), saya termasuk orang yang lumayan cuek untuk urusan penampilan dan cenderung memilih segala yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk persiapannya. Saya lebih suka menggunakan kerudung bergo yang tinggal sekali “bles” untuk bepergian di daerah rumah, kerudung berbahan paris untuk ke kantor, dan jarang sekali memakai kerudung yang berbentuk pashmina, karena ada proses lilit-lilit dan mesti pake jarum pentul dimana-mana.

Sampai suatu saat teman saya mengingatkan saya “De, lo tuh udah 25 loh, itu muka pucet banget, pake alis atau lipstick lah dikit, Tuhan kan suka sama yang indah-indah.”. Dipikir-pikir benar juga sih, ini memang sudah saatnya untuk lebih memerhatikan keindahan diri sendiri, biasanya saya hanya memakai make up untuk ke undangan atau acara resmi kantor saja. Untungnya saya melihat post-an moeslema yang memberi saya motivasi untuk membagi tips mengenai padu padan make up dan hijab yang cocok untuk newbie make up seperti saya ini. Ini adalah kali pertama saya menulis tentang “beauty tips” lho karena jujur saja saya bisa digolongkan menjadi orang yang “nyerah aja deh” kalau ditanya tentang make up.

Source: Dokumentasi Pribadi

Ini adalah bare face saya. Karena saya punya kebiasaan buruk yaitu bergadang, jadinya saya memiliki kantung mata yang berwarna lebih tua dari warna wajah saya. Kemudian alis saya hanya tebal di depan saja, jadi bisa dibilang alisnya cuma setengah hehe, saya juga memiliki beberapa bekas jerawat yang belum hilang. Paling parah sih bibir saya, entah kenapa selalu kering :( Walau wajah saya banyak kurangnya, tapi saya keseringan pede, pergi ke kantor atau ke luar rumah cuma pake moisturizer tanpa make up hehehe.

Padu-padan Make Up dan Hijab

Menurut saya, lipstick adalah penemuan terkeren, bibir saya yang semula pucat bisa langsung terlihat lebih “hidup” jika memakai lipstick. Untuk memilih warna lipstick, selama ini saya pake rumus kalo saya liat cermin keliatan manis yaudah berarti cocok, agak narsis sih jadinya. Nah karena kenarsisan ini ujung-ujungnya warna lipstick yang saya beli dari tahun ke tahun senada semua, yaitu coklat menuju pink (nude) dan gak pernah lepas dari itu. Sejujurnya saya ada hasrat untuk beli warna shocking pink, kuning terang, biru metallic, tapi.... emangnya mau kemana ya?

Sepengetahuan saya mengenai tone kulit, ada kulit yang cool, neutral, dan warm. Sebelum memakai make up, apalagi foundation, kita harus mengenal tone kulit kita dulu, untuk tone warm (cenderung coklat tua) seperti saya, jika nafsu pakai hijab atau busana yang berwarna muda atau pastel datang, saya biasanya pakai foundation yang setingkat lebih terang biar gak anyep-anyep banget kalau difoto. Kalau dilihat doang santai ya, tapi kalau difoto kan abadi, jadi gak enak kalo anyep, gelap, kusam keliatannya, apalagi kalau muka kita lagi mesem, huhuhu gak indah banget diliatnya.

Untuk make up lainnya seperti eye shadow, blush on, dan lipstick, saya menyesuaikan dengan warna hijab yang saya pakai. Untuk eyeshadow, karena saya newbie, kalau dandan sendiri saya tipe yang sukanya warna natural aja, yaitu shade coklat dan saya tambahin sentuhan putih dan bling-bling sedikit di ujung mata bagian dalam supaya kelihatan lebih hidup. Kalau didandanin sama teman saya yang sudah ahli sih saya rikuesnya macem-macem, dari mulai eyeshadow yang sesuai dengan warna hijab sampai lipstick yang minta dicampur-campur warnanya. Untungnya teman saya baik hati dan tegas mengatakan tidak kalau keinginan saya udah mulai aneh-aneh.

Source: Dokumentasi Pribadi

Untuk lipstick sendiri, seperti sebelumnya saya jelaskan, saya hanya memiliki warna-warna yang mendekati warna bibir saja. Beberapa bulan setelah Sariayu mengeluarkan koleksi inspirasi Krakatau, saya gemes banget pengen beli karena lihat bungkusnya, tapi saya masih punya lipstick lain yang belum habis. Saya mengurungkan niat untuk membelinya, liat-liat dulu aja deh. Tapi pas liat-liat mau coba shadenya kok ada tulisan diskon 20%? Ya tunggu apalagi, sebelum naik harganya mending saya beli sekarang aja deh.

Pilihan saya saat itu adalah warna DLC K-05, DLC K-07, dan DLC K-08. Setelah dipikir-pikir, dengan alasan terlalu banyak warna nude pink yang saya punya, jadinya saya beli DLC K-05 karena warnanya agak tua sedikit lebih ke merah-ungu gitu, burgundy sih ini kayaknya (saya kurang bisa mendeskripsikan warna make up dibanding warna baju, jadi cmiiw yaa). Ini adalah lipstick yang bungkusnya ngemesin itu. Saat saya coba membuka segelnya, eeeeh si motif gemesinnya lepas, jadi ini saya tinggal sebelah aja, untuk menjaga kegemesannya (walau agak rombeng jadinya).

Source: Dokumentasi pribadi

Ajaibnya, lipstick ini menjadi lipstick andalan saya karena dia bungkusnya gemes (diulang), punya dua sisi yang berbeda, yang satu matte dan yang satu glossy. Kalo ke acara malam saya pakai yang glossy dan ke acara siang saya pakai yang matte. Tekstur lipstick ini creamy untuk yang matte dan agak creamy untuk yang glossy, walau dia gak kissproof tapi kalau dibiarkan kering dulu warnanya akan nempel lama. Saya biasanya nyium-nyium tissue (saya kurang tau istilahnya) dulu sih supaya cepat kering. Wangi lipsticknya kadang kaya vanilla kadang juga kaya obat demam sirup rasa anggur yang saya pakai waktu kecil, jadi kalo kena lidah gitu enak hehe.

Source: Dokumentasi Pribadi (Tips agar lipstick cepat kering)

Enaknya lagi, lipstick ini mengandung moisturizer, jadi untuk yang bibirnya super pecah-pecah kaya saya, lipstick ini cocok untuk menjaga kelembaban bibir, ya tapi tetep jangan lupa pakai lipbalm dan minum air putih secara teratur juga biar bibirnya gak pecah-pecah lagi. Hasilnya juga pas dengan keinginan saya, yang mattenya ga bikin bibir pecah-pecah dan yang glossynya gak berkilauan kayak abis makan gorengan. Pokoknya pas deh.

Biasanya saya menggunakan shade nude (coklat menuju pink) untuk hijab warna pastel dan putih, shade pink untuk hijab warna biru dan hijau, dan shade merah untuk hijab berwarna gelap. Tapi, kalau pakai lipstick ini, saya biasanya pakai hijab dengan warna apa saja, dari mulai warna muda, sampai warna tua, dari mulai polos sampai motif! Saya rasa Sariayu Inspirasi Krakatau DLC K-05 cocok dengan semua warna hijab yang saya punya!

Source: Dokumentasi Pribadi

Beginilah penampakan saya ganti-ganti warna hijab tapi gak ganti warna kerudung. Saya memakai sisi matte lipstick saat menggunakan kerudung bermotif dan sisi glossy lipstick saat menggunakan kerudung polos supaya lebih enak dilihat hehe. Nah, teruntuk moeslemates yang memiliki tone kulit gelap seperti saya dan ingin memiliki lipstick yang cocok di kantong dan cocok di muka, silakan mencobaaa!

Dea Chandra Marella Dea Chandra Marella
A 25 years old women who still read push as pull and pull...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Dea Chandra Marella
Dea Chandra Marella
A 25 years old women who still read push as pull and pull as push

no comments

Follow Moeslema on SNS