3551
  2017-03-27    

#MyHijabDiary Berhijab Cerah Ala Novia Putri Hapsari

Fresh Look dengan HIjab bewarna pastel atau hijab bewarna cerah.

Novia Putri Hapsari 227 views

Assalamualaikum. Wr. Wb Hai Moeslemates ^^

Perkenalkan nama aku Novia Putri Hapsari, biasa di panggil Noci.
Disini aku mau sharing gimana sih keseharian aku memadukan hijab dengan make up yang aku gunakan untuk pergi.

Nah, berhubung I’m such a colorful person, aku paling suka menggunakan hijab dengan warna cerah tentunya, gak lupa dengan tampilan fresh make up. Warnah cerah dari hijab yang aku gunakan dan make up yang pas, pastinya bisa membuat mood aku super happy.

Untuk fresh make up, hal pertama yang aku pilih pasti lipstick. And Red lipstick always be my favorite.
Difoto ini aku menggunakan liquid eyeshadow dari Sariayu dengan shade 02, karena menurut aku itu adalah warna yang paling netral dan cocok untuk gaya apasaja. Dan aku menggunakan duo lip color dari Sariayu juga pastinya dengan shade 06.

Tips aku untuk perpaduan Hijab dan Make up ^^

Aku juga punya tips sebelum memilih hijab, yaitu kita juga harus mencocokan dengan warna kulit wajah kita. karna warna hijab yang kurang tepat dengan wajah kita akan memberikan kesan muka kita terlihat pucat atau muka kita jadi terlihat redup. Pasti BT banget kan udah beli mahal-mahal pas nyoba di rumah ternyata ga cocok.

Tapi jangan khawatir untuk kalian semua yang menyukai warna pastel! Ada solusi untuk mengatasi wajah terlihat redup ketika menggunakan warna pastel. Untuk kalian yang mempunyai kulit sawo matang, kalian bisa meng-aplikasikan foundantion dengan warna 1 tingkat lebih terang dengan kulit kalian. Juga sedikit warna pink tipis di sekitar bawah mata dan warna soft pink di bibir kalian. Tetapi inget yah lipstick, foundation, dan bedak sangat tidak disarankan untuk menggunakan secara berlebihan. Cukup tipis-tipis saja.

Nah, untuk kalian yang mempunyai kulit wajah kuning langsat, like me. kalian bisa menggunakan foundation yang warnanya tentu senada dengan wajah kalian dan blush on di bawah mata atau di tulang pipi. Kalo aku sendiri biasanya menggunakan blush on dibawah mata. Karna bisa memberikan aksen terlihat lebih fresh. Dan aku pribadi sangat suka warna merah untuk bibir aku, karena menurut aku, warna merah itu yang paling menggambarkan fresh make up look. Dan aku juga ga perlu khawatir, ketika make up aku mulai luntur, selama aku membawa my red lipstick in my bag, aku langsung re-touch. Cukup bibir saja.

Untuk eyeshadow, kebanyakan orang pasti suka bingung untuk mengaplikasikan eyeshadownya, harus di cocokin dengan warna hijab kah, atau dengan warna baju kah, agar terlihat serasi. Buat aku sendiri typical orang ga mau repot, cukup menggunakan eyeshadow dengan shade coklat tua degan kombinasi coklat muda dan cream. Karena menurut aku itu adalah warna yang paling netral.

Tetapi jika kalian ingin mencocokan warna hijab kalian dengan eyeshadow kalian juga tentu tidak ada salahnya. Kalian bisa mengaplikasikan warna gelap ketika kalian menggunakan hijab bewarna gelap ditambah dark red lipstick untuk memberikan kesan glamour.

Kalian juga bisa menggunakan gold shimmer eyeshadow dengan dark red lipstick ketika memakai hijab bewarna gelap.
Untuk kalian pecinta warna terang seperti aku, kalian cukup mengaplikasikan eyeshadow dengan 2 kombinasi warna saja.

Dan untuk kalian pecinta warna pastel seperti aku, kalian bisa mengaplikasikan lipstick merah atau soft pink. Untuk pemilihan lipstick tentu kalian juga harus mecocokan warna lipstick dengan warna kulit wajah kalian.
Aku sendiri selalu membeli warna merah, tetapi bukan merah nyala ya, karena itu cukup digunakan untuk acara formal.
warna nude Lipstick juga Oke untuk warna coklat pastel.

Untuk bulu mata kalo hanya ingin pergi hang-out mungkin cukup kita pake maskara aja, agar terlihat lebih simple dan alis juga tidak terlalu tebal

Terakhir dari aku, intinya jika ingin mengaplikasikan make up dan hijab, kalian juga harus mencocokan dengan warna kulit wajah kalian. Dan untuk hijab dan make up juga harus dicocokan warnanya. Karena kalo engga wajah kalian akan terlihat redup, seperti yang aku bilang sebelumnya.

And just be yourself :)
-noci ^^

Liquid Eyeshadow shade 02 & Duo Lip Color shade 06

Nah, ini warna favorite untuk mata dan bibir aku. oiyah untuk duo lip color aku juga mengaplikasikannya di pipi :)

https://www.instagram.com/noviiaputrii28/
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS