3545
  2017-03-24       nationalgeographic.co.id

Earth Hour 2017

Melalui program Earth Hour 2017, pada hari Minggu 25 Maret ini WWF Indonesia mengajak masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam dari pukul 20.30-21.30. Simak selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 42 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Dalam rangka satu jam demi selamatkan Bumi, WWF Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan waktu istirahat kepada bumi dengan cara mematikan lampu selama satu jam. Program Earth Hour 2107 ini sebagai simbol kepedulian terhadap kondisi alam dan iklim yang semakin memprihatinkan, dengan tema “Shine A Light on Climate Action – from Moment to Movement”

Earth Hour 2017

Pada program Earth Hour 2017 ini, Bapak Benja Membai selaku PLT CEO WWF Indonesia dalam pembukaan konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis, 16 Maret 2017 mengajak individu, kelompok, sekolah, pemerintah kota, kantor-kantor perusahaan dan pemerintah, juga gedung-gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, untuk mematikan lampu-lampu selama satu jam, dari pukul 20:30 sampai 21:30 waktu setempat. Hal ini sebagai simbol kepedulian terhadap kondisi alam dan iklim yang semakin memprihatinkan.

Bapak Benja menambahkan, setelah aksi satu jam mematikan lampu ini, beliau juga mengajak seluruh pihak untuk menjadi bagian dari #IniAksiku gerakan #SejutaAksi komunitas Earth Hour Indonesia, untuk mengumpulkan tas belanja sebagai upaya mengurangi sampah plastik. Gerakan #SejutaAksi ini mengajak satu juta individu (atau kelompok) untuk membuat dan mendonasikan kaos bekas untuk dijadikan tas belanja (reuseable shopping bag) dalam upaya mengurangi penggunaan kantong plastik. Aksi ini akan dilakukan sedikitnya di 30 kota di Indonesia selama 1 (satu) tahun sampai Maret 2018. Donasi tas belanja yang terkumpul akan didistribusikan ke supermarket dan pasar tradisional.

Sampah plastik bukan hanya masalah pemerintah tetapi semua pihak. Publik harus diajak beralih dari konsumsi plastik ke penggunaan kantong belanja dalam kesehariannya, peritel juga harus aktif mengkampanyekan agar konsumen tidak dimanja oleh kantong plastik. Lebih baik meniadakan kantong plastik dan menggantinya dengan tas belanja yang lebih bermanfaat dan dapat digunakan setiap kali berbelanja. -Nugie (Ambasador Earth Hour Indonesia)-

Moeslemates, yuk dukung gerakan selamatkan Bumi dengan memadamkan lampu tanggal 25 Maret nanti! Jangan lupa dukung gerakan #SejutaAksi dengan mengganti kantong plastik Kamu dengan tas belanja yang lebih ramah lingkungan yaaa. Karena Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali dia sendiri yang merubahnya! So, yuk selamatkan Bumi ini, mulai dari diri sendiri! ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS