3543
  2017-03-27    

#MyHijabDiary Daily Soft Make Up with Simple Hijab

Make up sederhana sehari-hari akan membuat wajah terlihat fresh dan enak dipandang tanpa menor.

anifahambali 280 views

Karena Cantik adalah Hak Setiap Perempuan

Hai Muslimah, kali ini aku mau cerita tentang aktivitas sehari-hariku dalam memadupadankan make up dengan hijab yang aku pakai agar terlihat pas dan tdiak terlalu menor. Jangan sampai salah bermake up dan memakai style hijab saat beraktivitas ya Muslimah.

Hari-hariku di isi dengan mengajar di kelas ekstra menulis anak SD. Menjadi seorang guru menulis cerpen untuk anaka-anak adalah hal paling menyenangkan setiap hari. Karena keceriaan anak-anak mampu membuatku bersemangat.

Profesi guru bukanlah profesi yang menuntutku untuk dandan atau bermake up penuh. Artinya aku tidak perlu mengaplikasikan banyak warna mencolok saat memadu padankan make up dengan hijabku saat ke sekolah. Cukup mengaplikasikan sedikit make up agar tampak fresh saja sudah cukup.

Dalam bermake up yang aku lakukan pertama adalah memakai bedak. Sehari-hari aku memakai bedak dengan teksture padat agar tahan lama saat keluar ruangan. Sebelum memakai bedak padat terlebih dahulu aku memakai pelembab untuk menutrisi kulitku, kemudian ku aplikasikan bedak tabur agar warna kulit wajahku merata. Terakhir baru aku aplikasikan bedak padatnya agar terlihat pop up di wajah.

Lipstick dengan warna nude masih menjadi primadona di kalangan perempuan, terutama muslimah sepertiku. Aku memilih lipstick warna nude yang matte saat menjalani aktivitas sehari-hari. Karena hanya warna-warna nude matte yang membuat make up ku tidak terlihat menor. Karena lipstick ini menjadi center wajah pada perempuan, maka aku tidak mau terlihat begitu glamour. Warna nude membuat make up mu terlihat softdan cantiknya Indonesia banget.

Ada beberapa rekomendasi lipstik dari aku yang bisa kamu pakai untuk menemani aktivitas sehari-hari nih

1. Sariayu Duo Lip Color
2. Wardah Longlasting Lipstick
3. Purbasari Lipstick Color Matte

Ketiga produk tersebut lipstick mattenya tahan lama dan tebal merata diaplikasikan pada bibir. Sehingga warna lipstick bisa tahan seharian. Jika dipakai makan tidak langsung luntur atau menempel di sendok. Kadang aku sering mix lipstick dari berbagai merk untuk membuat warna lipstick nude yang cantik tanpa terlihat pucat.

Selain itu make up di bagian mata menjadi hal penting agar mata kita terlihat tajam. Untuk sehari-hari aku hanya memakai celak, eye liner dan maskara saja. Kolaborasi ketiga alat make up tersebut membuat sorot mataku tampak tajam, sehingga saat dipadukan dengan lipstik nude matte tidak membuat hasil make up pucat.

Karena alisku sudah cukup tebal, jadi aku tidak perlu menebalkan alis lagi. Aku cukup merapihkan saja dengan mengarsir bagian alis yang terlihat renggang agar tampak penuh. Bagi muslimah yang mungkin alisnya tipis, bisa diarsir agak tebal, tapi jangan terlalu tebal banget karena membuat hasil make up wajah menjadi heboh.

Setelah make up soft sederhana yang hanya membutuhkan waktu 5 menit ini selesai. Baru aku padu padankan baju serta hijab yang akan aku kenakan. Make up soft tidak membuatku pusing memilih warna hijab atau style hijab seperti apa. Karena make up dengan lipstik nude tadi membuat wajahku terlihat netral jika dipadu padankan dengan hijab warna apa saja. Tentunya tidak terlihat menor dan tetap terlihat cantik.

Setelah semua selesai, aku siap menjalani hari-hari dengan penuh optimis dan percaya diri dengan pempilan sederhana yang terlihat elegan. Make up yang aku terapkan dalam keseharianku ini bisa dicoba bagi muslimah yang gak jago make up dan gak suka ribet loh.

Gerakan Nasinal Ayo Dandan, Karena Perempuan Indonesia Berhak Cantik ^_^
anifahambali
anifahambali
Santri, 🎓 S.I.Kom Owner @songiea @hellotea_sby On social ...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
anifahambali
anifahambali
Santri, 🎓 S.I.Kom Owner @songiea @hellotea_sby On social project @mbc_indonesia Writer...

no comments

Follow Moeslema on SNS