354
  2016-07-29       pinterest.com

Apa saja biaya yang kamu harus keluarkan untuk backpacking ke Jepang?

Sedang berpikir untuk jalan-jalan ke Jepang? Yuk simak biaya-biaya yang dibutuhkan untuk pergi backpacking ke Jepang!

Airin Karima Ahmad 176 views

1. Visa

Untuk biaya pembuatan visa dengan paspor biasa, biayanya Rp 330.000 dengan waktu pengerjaan 4 hari kerja. Apabila kamu sudah memiliki e-paspor, kamu tinggal mendaftarkan paspor kamu ke Kedutaan Besar Jepang dan tidak dikenakan biaya apapun!

Visa Jepang yang dikeluarkan oleh pihak kedutaan. Gambar sebelah kiri, adalah seal visa edisi lama yang tetap masih dapat digunakan selama masa berlakunya belum habis. Sedangkan yang sebelah kanan adalah seal visa dengan desain baru yang akan kita dapatkan apabila kita mengajukan via setelah tanggal 28 Maret 2016.

Source: frenkeyblog.com

Apabila menggunakan e-paspor, maka seal visa inilah yang akan kamu dapatkan.

Kalau kamu memiliki paspor biasa dan hendak membuat visa jepang, perlu diingat bahwa memiliki tiket pesawat itu WAJIB hukumnya. Dokumen visa aku pernah dikembalikan karena yang aku serahkan hanya bukti pemesanan tiket pesawat. Akhirnya aku harus kembali ke kedutaan pada hari berikutnya dengan bukti tiket yang sudah dibayar.

2. Tiket Pesawat

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga paling ekonomis, kamu bisa datang ke acara Travel Fair yang dilakukan oleh beberapa airlines. Itu sudah pasti paling murah, tapi biasanya memang tanggal tiket tidak bisa diganti, atau dikenakan biaya tambahan apabila kita mau mengganti tanggal pada tiket. Jadi, kalau mau berburu tiket di Travel Fair, pastikan kamu sudah punya 'ancang-ancang' mau berangkat di tanggal berapa!

Oh iya sebagai tambahan, biasanya pada saat Travel Fair, maskapai bekerja sama dengan Bank dan memberikan penawaran menarik untuk para pemegang kartu kredit bank tersebut. Promonya biasanya adalah potongan harga yang ekstra miring untuk para pemegang kartu kredit Bank tersebut.

Event tahunan yang biasa ditunggu-tunggu oleh para pencari tiket murah!

Tidak hanya maskapai penerbangan dalam negeri, maskapai luar negeri pun turut mengadakan Travel Fair di Indonesia!

Berapa sih harga yang kamu dapatkan kalau kamu 'terjun' berburu tiket untuk pergi ke Jepang di Travel Fair ini? Kamu bisa mendapatkan tiket PP Jakarta - Tokyo dengan harga dibawah 6 juta rupiah! (Range harga sekitar 5.5 juta - 5.7 juta rupiah), dengan kelas kursi ekonomi para maskapai skyteam!

atau, kamu juga bisa mencari tiket di website travel yang biasanya memiliki jasa pembelian tiket pesawat dan booking hotel.

Source: www.traveloka.com

Kamu bisa cari di Traveloka

Source: www.skyscanner.co.id

Bisa juga cari di Skyscanner.

Source: www.nusatrip.com

Atu bisa juga cari di Nusatrip.

Kalau merasa ragu-ragu dengan website travel, kamu juga bisa cari di website maskapainya langsung.

Source: www.garuda-indonesia.com

Website Garuda Indonesia Airlines

Source: www.airasia.com

Website Air Asia.

Dan tiket yang aku pilih adalah...

Source: www.traveloka.com

Tiket Japan Airlines dari Traveloka!

Kenapa aku pilih tiket ini? Karena Japan Airlines adalah salah satu maskapai Skyteam, jadi pasti pelayanannya bagus. Untuk urusan perut, pasti dapet makan dan snack, serta nggak perlu takut kehausan karena para pramugarinya rajin nawarin minum. Kursi ekonominya empuk, ruang kakinya lega, in-flight entertainmentnya juga oke! Carry-on dapet 8KG, bagasi juga sudah dapet 23KG (Penting banget nih buat para hijaber yang outfitnya banyak perintilan atau kamu yang suka belanja!).

Dan yang paling penting... Direct flight! Nggak perlu transit berjam-jam di negara tetangga, cukup dengan terbang 7 jam 20 menit kamu bisa sampai Tokyo dengan selamat!

Pesawat Japan Airlines Boeing 787. Untuk penerbangan Jakarta-Tokyo, kursi di dalam formatnya 2-4-2.

Satu-satunya yang nggak enak pada pesawat ini adalah... berangkatnya pagi banget hehehe. Kebetulan aku bukan morning person dan rumah aku lumayan jauh dari Bandara. jadi daripada miss the flight, aku mending begadang dan tidur sepanjang penerbangan. Untuk penerbangan dengan jam sepagi ini, biasanya aku berangkat sebelum Subuh, kemudian sholat Subuh di Bandara untuk menghidari kemacetan Jakarta di pagi hari.

Ohiya, di Japan Airlines kamu sekarang bisa pesan menu halal lho! Berikut pernyataan resmi dari Japan Airlines untuk menu makanan halal mereka!

The Moslem meal that our company provides is offered in full accordance with IATA guidelines.

Prohibited articles
Pork and pig by-products
Gelatine
Alcohol
Flavouring extracts with alcohol
Non-white fishmeat from species without scales or fins

Tokyo May 30, 2016: From June1, 2016, Japan Airlines will be serving Muslim meals which have received halal certification*1 from the Japan Islamic Trust*2 on all international flights from Japan.
*1 Meals which have cleared criteria in accordance with Islamic laws and legally approved by Islamic laws.
*2 A religious corporation registered with the Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology. Has issued halal certification from 1999. Approved as a certifying entity in Japan by halal certifying entities in the United Arab Emirates, Qatar, and Thailand.

3. Penginapan

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS