3539
  2017-03-28    

#MyHijabDiary Makeup and HijabTutorial for Party

Masih bingung cara bermakeup dan behijab saat pergi ke pesta? Yuk di simak...

Novida Halleine Putri 305 views

Assalamualaikum Moeslemates

Pernah gak sih moeslemates mengalami masalah saat ingin pergi ke acara pesta? Contohnya seperti tidak tahu cara bermakeup atau tidak tau cara mempadukan hijab? hihi... Dulu aku pernah mengalami hal semacam itu. Bagi seorang pemula, tidak mudah bagi kita untuk bermakeup secara rapi dan benar. Nah... kali ini aku akan share tips dan trik tentang makeup dan hijab tutorial untuk kalian yang ingin pergi ke pesta. Aku juga akan kasih saran tentang sebuah produk yang cocok banget untuk wanita berhijab sebelum bersiap ke pesta. Oh iya.. produk-produk yang aku gunakan adalah produk yang mudah didapat dipasaran loh, tentunya dengan harga yang ramah di kantong jadi moeslemates bakal rugi kalau enggak ngikutin hihihi..oke ... let's go...

1. Rangkaian Sariayu Hijab
Sebelum menggunakan krudung dan bermakeup, pastikan rambut kita bersih dan segar ya moeslemates agar kita lebih nyaman dalam melakukan aktifitas. Nah.. aku mau merekomendasikan rangkaian Sariayu Hijab. Rangkaian ini sangat cocok untuk wanita berhijab karena sensasinya sangat nyaman dan menyegarkan saat setelah digunakan, dicoba yaaa ...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2. Makeup Tutorial

Agar lebih mudah, aku akan share video tentang makeup tutorial dulu yaa sebelum aku memberi tips dan triknya.

Produk yang aku gunakan:
-L'Oreal True Match BB Cream (Ivory)
-L.A Girl Pro Conceal (Medium Beige)
-Nyx Concealer (Porceline)
-Wardah Face Powder (Light Beige)
-Wardah Matte Lipstick (09)
-Naked 2
-Wardah EyeXpert
-Wardah Lightening Two Way Cake (Sheer Pink)
-Pixy Blush On ( Passion Roses)
-The Balm Meet Matte (Committed and Charming)

TIPS dan TRIK

a) Dark Circle
Untuk Kalian yang punya problem dengan dark circle kalian bisa atasi dengan menggunakan concealer berwana satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu lalu baru kamu tumpuk dengan concealer berwana putih atau porceline. Ini penting banget dilakukan agar makeup kalian tidak terlihat aneh dan dark circle benar-benar tidak terlihat. Tapi bagi kalian yang tidak memiliki dark circle, abaikan aja yaaaa.. kalian bisa langsung menggunakan concealer berwarna putih.

b) Lipstik sebagai eyeshadow
Lipstik berwarna merah darah atau pink tua akan menjadi solusi kalian apabila kalian tidak memiliki eyeshadow dirumah. Warna ini sangat netral dipadukan dengan hijab apapun. Tapi sebelum menggunakan lipstik, gunakan concelear putih sebagai landasannya ya.. agar warnanya terlihat menyala dan cantik saat digunakan.

c) BB Cream untuk kulitmu
Jika kalian memiliki masalah di kulit wajah, kalian bisa menggunakan BB cream sebagai solusi kalian. BB cream adalah produk semacam fondation namun lebih ringan ya moeslimates..jadi tidak terlalu berat diwajah dan tidak terlalu membuat iritasi wajah. BB cream yang sangat aku rekomendasikan bagi yang berkulit campuran (berminyak dan kering) adalah BB Cream dari L'oreal karena warnanya natural, mudah di blend, tidak mudah pecah-pecah, dan yang paling penting adalah "ringan" di wajah.

d) Eyebrow
Mungkin sebagian orang tidak bisa hidup tanpa alis yang digambar ya... hihihi. Alhamdulillah ak terlahir dengan alis yang tebal dan hitam. Nah.. bagi kalian yang memiliki alis sama dengan aku, kalian hanya perlu menyisirnya aja ya. Jika kalian tetap ingin menggambar, jangan terlalu tebal ya moeslimates karena akan terlihat seperti alis antagonis.

Dan taraaaaa..... ini adalah hasilnyaaaaaa !!!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

3. Hijab Tutorial

Oke, let's move ke hijab ya moeslemates. Saat pergi ke pesta, kalian harus bisa mencocokan warna ya moeslemates, karena hijab yang cantik mampu menunjang penampilan kita menjadi lebih cantik lagi. Hijab pashmina maupun square tetap akan cocok kok untuk ke pesta, asalkan kalian tau cara penggunaan yang tepat. Kali ini aku akan kasih video tutorial hijab pashmina, yuk dicek....

TIPS dan TRIK

a) Hijab Square
Aku merekomendasikan hijab yang berbahan satin dan chiffon sutera ya moeslemates, karena warnanya terlihat lebih glamour dan cocok untuk ke acara pesta. Satu lagi... pastikan kalian menggunakan dalaman kerudung ya ... bisa ciput atau topi, sehingga tampilan semakin rapi dan oke.

b) Pashmina
Pilihlah pashmina berbahan chiffon dan diamond, mudah di cari kok moeslemates. Saranku adalah jangan menggunakan satin sebagai pashmina karena satin merupakan tipe kain yang sedikit tebal jadi akan membuat kalian terlihat besar di bagian leher.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yupsss itu semua adalah tips dan trik tentang makeup dan hijab dari aku ya moeslemates. Terakhir aku akan kasih contoh look makeup yang pas untuk ke pesta dengan menggunakan square hijab. Semoga tips dan triknya bermanfaat ya moeslimates.... senangnya berbagi :)
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS