3534
  2017-04-03       www.japan-tour.jp

3 Ramen Halal Di Kawasan Tokyo

Makan ramen di negara asalnya memang wajib dicoba. Kalau Moeslemates ingin mencicipi nikmatnya ramen langsung dari Jepang, berikut rekomendasi 3 ramen halal yang bisa kamu langsung coba saat berkunjung ke Tokyo.

Wiyana 181 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Walaupun awalnya berasa dari negeri China namun, Ramen menjadi salah satu makanan populer di Jepang yang dicintai oleh hampir sebagian besar masyarakat dunia. Nah, kalau kamu kebetulan lagi berkunjung ke Jepang atau berencana untuk pergi ke sana rasanya gak akan lengkap kalau tidak mencicipi hangatnya ramen langsung di negeri Sakura.

Tetapi masalahnya mencari ramen yang sesuai dengan kita sebagai umat muslim tidaklah semudah mencari ramen yang non-halal di Jepang. Namun, bukan berarti kamu jadi gagal untuk mencicipinya. Yuk intip 3 rekomendasi ramen halal yang berada di kawasan Tokyo berikut ini!

1. Halal Ramen Honolu

A post shared by Muz.Ahmad (@muzahmadjp) on

Halal Ramen Honolu atau 麺屋帆のる ハラールラーメン menjadi salah satu tempat ramen yang populer di Osaka. Namun, restoran ramen yang satu ini juga membuka cabangnya di wilayah Tokyo yang bisa kamu temui di Ebisu dan juga Nihonbashi. Honolu sendiri terkenal dengan Spicy Ramen yang wajib kamu coba saat berkunjung. Kaldu ayam dari ramennya bisa kamu pilih apakah mau yang salted atupun yang soy-based. Untuk urusan harga, kamu bisa mencicipi semangkuk ramen mulai dari 780 Yen.

A post shared by Muz.Ahmad (@muzahmadjp) on

Selain Ramen, restoran ini juga menyediakan halal gyoza dan juga karaage sebagai side-dish untuk menu utama kamu. Honolu juga menyediakan tempat untuk kamu menjalankan ibadah sholat juga lho, Moeslemates.

Jam Buka:
11:30-14:30 & 17:00-22:00
Alamat:
1F, 1-23-1 Ebisuminami, Sibuya-ku, Tokyo 105-0022
4-9 Kobuna-cho, Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo 103-0024

2. Ayam-Ya Okachimachi

A post shared by 鶏そば Ayam-ya (@ayamya.saf) on

Restoran yang satu memang sudah terkenal lebih dulu di negara Malaysia dan juga daerah Kyoto. Untuk wilayah Tokyo sendiri kamu bisa menemukannya di Yamada Building, Taito. Salah satu hal yang menarik dari Ayam-ya ini sendiri adalah tempatnya yang terletak di wilayah yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Asakusa. Jadi sangat cocok jika kamu sedang berjalan-jalan di wilayah Asakusa dan menginginkan sesuatu yang bisa mengenyangkan perut kamu namun juga halal.

A post shared by 鶏そば Ayam-ya (@ayamya.saf) on

Selain itu, Ayam-ya Okachimachi ini juga sangat dekat dekat masjid Ueno Okachimachi yang bisa ditempuh selama 2 menit saja dengan berjalan kaki.

Jam Buka:
11:30-15:00 & 17:00-23:00
Alamat:
Yamada Bldg. 1F, 4-10-1 Taito, Taito-ku, Tokyo 110-0016

3. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

A post shared by yossan (@ramenaddictive) on

Ouka Ramen adalah salah satu restoran ramen yang memiliki rasa ramen cukup unik dengan rasa tomat yang cukup terasa pada kuah kaldunya. Restoran yang sudah mendapat sertifikat halal ini menjual ramen set yang terdiri dari Ramen R set seharga 1500 yen, Vegan Ramen R set seharga 1100 yen dan Spicy Halal Ramen R set seharga 1700 yen. Masing-masing set tersebut dilengkapi oleh side dish dan juga semangkuk nasi.

A post shared by higuain (@mafadaharis) on

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah mangkuk dari ramen yang berbentuk lancip pada ujung bagian kiri yang membuat para pelanggan dapat menuangkan kaldu dari ramen pada nasi yang tersedia. Oh ya, kalau Moeslemates termasuk yang mempunya selera makan cukup besar, kamu bisa menambahkan 100 yen untuk ukuran yang lebih besar ataupun 200 yen untuk yang lebih besar lagi.

Jam Buka:
Senin - Kamis 12:30 – 15:00
Sabtu - Minggu 18:00 - 22:00

Alamat:
1-11-7 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022

Semoga 3 rekomendasi tempat makan ramen halal di kawasan Tokyo di atas dapat menjadi tempat pilihan kamu saat berkunjung ke Jepang ya, Moeslemates :)

Wiyana Wiyana
Self Proclaimed Foodie
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Wiyana
Wiyana
Self Proclaimed Foodie

no comments

Follow Moeslema on SNS