353
  2016-07-29       www.newsth.com

Tips Membedakan Kartu BPJS Asli atau Palsu

Bagaimana cara membedakan kartu BPJS asli atau palsu? Simak tips nya dalam artikel berikut ini.

Afida Zahra 111 views

Assalamu'alaikum Wr Wb

Saat ini warga Indonesia tengah dirundung kesedihan. Pasalnya telah banyak oknum yang menawarkan jasa pembuatan kartu BPJS Palsu. Kartu BPJS palsu ini ternyata telah banyak beredar dan dimiliki masyarakat.

Beredarnya kartu BPJS palsu menyebabkan kerugian yang tak sedikit. Beberapa warga yang sakit dan ingin berobat memakai kartu BPJS harus menelan kepahitan ketika mereka mengetahui bahwa kartunya ternyata palsu.
Berikut tips membedakan kartu BPJS asli dan palsu :

1. Kartu asli BPJS kesehatan perorangan, memiliki gambar pulau-pulau di Indonesia. Sedangkan kartu BPJS yang palsu tersebut polos.

2. Dibalik kartu BPJS asli tertera tiga peraturan pemakaian penggunaan kartu BPJS. Sedangkan kartu BPJS palsu, tertera delapan peraturan penggunaan kartu yang disebut dalam peraturan, yakni E-id BPJS.

3. Perbedaan juga terletak pada hasil print kartu, print kartu BPJS yang asli terlihat sangat jelas dan rapi. Sedangkan untuk kartu BPJS yang palsu terlihat asal-asalan dan cepat buram.

4. Ada lagi perbedaannya yaitu terletak pada kode barcode yang ada di depan kartu BPJS. Kartu BPJS yang asli lebih jelas dan beraturan. Sedangkan kode barcode BPJS palsu terlihat berantakan.

Semoga oknum-oknum yang membuat dan mengedarkan kartu BPJS Palsu segera ditindak lanjuti oleh pemerintah. Semoga bermanfaat yaa moeslemates.....

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Afida Zahra
Afida Zahra
Assalamu'alaikum... Kon'nichiwa, watashi wa Afida. Ogenki...
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Related Tags
Curator Introduction
Afida Zahra
Afida Zahra
Assalamu'alaikum... Kon'nichiwa, watashi wa Afida. Ogenkidesuka? I am so happy join an ...

no comments

Follow Moeslema on SNS