3522
  2017-03-28    

#MyHijabDiary Padu Padan Hijab dan Makeup yang Biasa Jadi Luar Biasa

Padu Padan Hijab dan Makeup ini khusus saya berikan untuk kamu lho dear pembaca setia moeslema.com, so enjoy reading this article!

Rachmah Dewi 131 views

Assalamualaikum Wr. Wb

Hallo Moeslemates! Apa kabar? Senang sekali rasanya saya bisa kembali menuliskan artikel di website ini, karena sejak tahun 2015 sebelum website ini diubah ke dalam sistem yang baru, saya sudah ikutan untuk berkontribusi menulis di website ini.
Oke, jadi ceritanya aku mau coba ikutan kompetisi #My HijabDiary tentang gimana cara mempadu-padankan hijab dan makeup dengan keseharianku.
Hm, jadi gini. Aku termasuk orang yang simple tapi tetap untuk bisa tampil elegan. Kebetulan aku kerja di salah satu perusahaan media, yang kadang menuntut aktivitasku untuk keluar kantor. Maka dari itu, aku suka memakai hijab yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Biasanya untuk berkativitas ke kantor aku suka pakai hijab bermodel segiempat. Karena menurutku model segiempat itu enak dan praktis. Walau aku kadang juga suka memakai hijab model pashmina kalau ke kantor.
Dan yang pasti, aku selalu suka model hijab yang menutup dada. Karena selain model tersebut yang diwajibkan untuk dipakai para muslimah, model hijab menutup dada juga membuat kita semakin terjaga dan terlindungi. Apalagi yang suka pulang pergi ke kantor menaiki moda transportasi umum seperti: Kereta Commuter Line dan Bus Trans Jakarta.

Lebih Bagus Hijab yang Ada Motifnya atau yang Polos Saat ke Kantor?

Menurut saya pribadi, memakai hijab yang bermotif ataupun yang polos saja saat ke kantor sama-sama baik kok. Dan jika ditanya saya lebih suka pakai hijab polos atau motif, saya suka dua-duanya hehehe. Dan jujur saja, perbandingan hijab polos dan hijab motif yang saya punyai jumlahnya hampir sama.

Source: Dokumen pribadi

Hijab ala Saya pada saat pergi ke kantor

Lebih Baik Riasan Makeup Seperti Apa yang Bagus untuk Keseharian?

Saya akan jawab, sesuaikan dengan mood kamu! Mengapa? Kadang mood manusia ‘kan suka berubah-ubah ya. Kadang senang, kadang juga sedih. Begitu pun mood keseharian kita saat kita tengah beraktivitas, di kantor misalnya untuk para wanita karier. Nah, fluktuasi mood ini pun memengaruhi penggunaan makeup.
Kalau saya jika mood sedang kurang baik, lebih suka pakai Eye brow pencil, BB Cream, bedak tabur, dan lipstick berwarna smooth seperti warna pink yang kalem. Kemudian, jika saya tengah dalam kondisi mood yang baik, saya akan pakai riasan wajah dengan: eyebrow pencil, eyeliner, BB Cream, sedikit blush on, dan tentunya lipstick. Tapi untuk lipstick ini, kadang saya pakai warna merah bold, dan kadang saya pakai warna smooth pink.

Terus untuk Bajunya Bagaimana Sebaiknya?

Kalau untuk padu padan dengan baju yang dikenakan, karena saya bekerja di lingkungan media, saya lebih senang untuk pakai baju kerja yang santai tapi sopan. Seperti tunic dengan panjang di atas lutut kemudian ditambahkan dengan celana jeans, oke juga menurut saya. Tapi, kalau kondisi pakaian ini ‘kan selera orang beda-beda ya. Menurut saya sih, untuk kalian yang berpofesi sebagai pekerja kantoran, khususnya yang kerja di lingkungan media, pilihlah baju senyaman mungkin dan membuat kalian bebas bergerak. Tapi, tentunya masih dalam koridor syari sebagai seorang wanita muslimah ya! Hehehe

Dan ini baju yang suka saya gunakan untuk ke kantor. dengan hijab polos dan blazer polos plus dipadukan dengan tunik yang panjangnya di atas lutut. simple aja! :)

Jadi Back to Topic, Padu padan Hijab dan Make up yang Baik Seperti Apa?

Ya menurut saya, dengan hijab yang simple, dan makeup yang tidak terlalu mencolok, itu akan menambah kecantikan kamu lho! Seperti contoh foto yang saya upload ini, riasan makeup tidak perlu berlebihan karena yang berlebihan kan juga dilarang dalam agama. Nah, untuk pakai bulu mata palsu itu, menurut saya optional saja. jika tidak memberatkan dan memang lagi ada acara formal di kantor, bulu mata palsu boleh saja digunakan. Karena akan mempercantik tampilan di bagian mata. Dan jika mengenakan hijab yang bermotif, makeup nya dibuat simple saja yang terpenting nyaman dan bisa menambah rasa percaya diri kalian, moeslemates!

Oh ya, kenapa saya suka pakai makeup Sariayu, karena sejak dahulu keluarga saya telah memakai produk makeup Sariayu di setiap aktivitasnya. Mulai dari Ibu saya, kakak Ibu saya, sampai ke kakak perempuan saya pun memakai rangakaian makeup Sariayu untuk aktivitas sehari-harinya.
Sekian dulu sharing-sharing saya di moeslema. Sampai ketemu lagi di postingan saya selanjutnya ya Moeslemates!

Source: Dokumen pribadi

Selain itu aku juga suka pakai sariayu hijab hair mist untuk aku semprotkan di rambut aku. biar seger sepanjang hari

Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Ent...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS