3518
  2017-03-21    

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017

Moeslemates ingin tahu ada keseruan apa saja dalam acara Muslim Fashion Festival MUFFEST Indonesia 2017 nanti? Simak ulasan berikut ini!

Official Moeslema Team 210 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ada kabar gembira nih untuk kalian-kalian yang berhijab namun tetap mau tampil modist dan hits! Sebentar lagi akan ada event MUSLIM FASHION FESTIVAL 2017 loh, dimana ada fashion show dari beberapa designer terkenal dan ratusan brand baju muslim!

Moeslemates, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) ini adalah acara fashion muslim tahunan yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui industri fashion muslim lokal. Ide MUFFEST dipicu oleh visi pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia, dan diperkuat oleh pertumbuhan industri fashion muslim lokal untuk beberapa tahun terakhir.

MUFFEST mengarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi para desainer, entrepreneur (pelaku usaha), serta stakeholder terkait bidang fashion muslim di tanah air agar dapat bersaing di tingkat global. Memiliki tiga kekuatan utama, yaitu kaya akan sumber daya alam, budaya, dan kreatif, Indonesia memiliki potensi untuk memberdayakan produk busana muslim sebagai komoditas yang potensial untuk menguasai pasar lokal dan merambah pasar internasional.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017

MUFFEST 2017 akan menampilkan berbagai macam produk fesyen muslim dari konvensional ke gaya urban. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan standar desainer, pengusaha dan stakeholder lainnya yang terlibat dalam industri ini, untuk bersaing secara internasional. Target sekitar 100.000 pengunjung dalam 4 hari, akan ada perkiraan 400 merek di pameran, 30 fashion show yang menampilkan 200 perancang busana dari Singapura, Malaysia, Brunei, Jepang, Turki dan Amerika Serikat.

Moeslemates, selain acara fashion show, ada Juga exhibition yang menampilkan lebih dari 250 label fashion muslim yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) dengan mendatangkan buyer lokal dan Internasional, serta dilengkapi dengan aktivitas inspiratif seperti talkshow dan workshop, antara lain seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema Grey Zone.

MUFFEST diharapkan dapat menetaskan para kreator fashion muslim yang memiliki pondasi bisnis yang solid sekaligus aspek kreativitas tinggi untuk terus berinovasi menghasilkan karya yang orisinil dan meningkatkan kualitas sesuai standar internasional.

Melalui Muslim Fashion Festival Indonesia diharapkan semua pihak dapat saling terintegrasi untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang sinergis dalam menciptakan kerjasama yang efektif dan berkelanjutan, diantaranya menyiapkan pelaku industri, memperkuat strategi yang terarah, dan menggelar event fashion muslim taraf internasional. -Ali Charisma (National Chairman Indonesia Fashion Chamber)-

Ayoo tunggu apalagi datang ke event nya langsung tanggal 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Centre, Assembly Hall. Presented by #IndonesianFashionChamber Organized by #DyandraPromosindo

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS