3511
  2017-03-21    

4 Puisi Hits Ala AADC

Selamat hari puisi se-Dunia moeslemates! Ngomongin tentang puisi, belum afdol kalau belum ngomongin puisi-puisinya AADC deh, yuk simak 4 puisi hits ala AADC ini!

Official Moeslema Team 1,048 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kalau ngomongin puisi, kayaknya belum afdol kalau belum ngomongin film AADC. Film yang sukses bikin cowok-cowok pujangga dipandang keren, dan menulis puisi dianggap hits lagi untuk menyatakan perasaan seseorang itu, berhasil mengangkat puisi jadi jadi ngetren lagi dalam seketika. Imej Rangga yang sedingin es, tapi bisa bikin cewek-cewek meleleh ini, tiba-tiba jadi idaman semua wanita. Apa kamu salah satunya moeslemates? Mending kamu simak ulasan berikut ini 4 puisi yang hits ala AADC!

1. Puisi Lomba Rangga

Berawal dari lomba puisi yang diadakan di sekolah Cinta dan Rangga, akhirnya Cinta dan Rangga dipertemukan oleh sebuah takdir cinta. Cinta bersama teman satu gengnya yang jadi pengurus mading yang hits ini mendadak harus berurusan dengan Rangga, cowok dingin yang untuk pertama kalinya mengalahkan Cinta dalam lomba puisi tahunan di sekolahnya. Lewat film inilah akhirnya puisi-puisi Rangga jadi ngehits di kalangan anak sekolahan pada masa itu.

Demam AADC memang luar biasa, bukan hanya sukses menjadi box office Indonesia, film ini juga sukses membuat soundtrack dan semua pemainnya mendadak terkenal. Puisi ini juga sempat dinyanyikan oleh Cinta dalam film AADC pertama loh moeslemates, yuk nostalgiaan di sini!

2. Buku "Aku" Sjuman Djaya

Moeslemates, kalau kamu ngikutin banget film ini, kayaknya kamu termasuk salah satu orang yang ikut-ikutan nyari buku ini deh, ya gak? Berawal dari buku inilah, akhirnya Rangga dan Cinta bisa akur moeslemates. Malahan karena buku inilah, Cinta dan Rangga jadi jalan bareng. Buku Sjuman Djaya ini ditulis berdasarkan perjalanan hidup karya penyair Chairil Anwar. Bagi kamu yang menyukai puisi-puisinya Chairil Anwar, mungkin kamu juga akan menggilai buku ini sama halnya dengan Rangga dan Cinta.

3. Puisi Saat Rangga Pergi

Masih tentang AADC 1, film yang juga bikin nangis bombay ini, ditutup dengan puitis moeslemates! Gimana gak puitis, adegan saat Rangga pergi dan meninggalkan Cinta yang sudah bersusah payah mengejar Rangga sampai bandara ini, tak mampu membuat Rangga lantas tak jadi pergi ke Amerika. Rangga hanya meninggalkan sebuah buku yang di dalamnya ada puisi dari Rangga untuk Cinta. Dan puisi inilah yang justru malah bikin Cinta senyum-senyum sendiri. Kata-kata dalam puisi tersebut jadi penutup manis dari kisah Cinta dan Rangga.

4. Puisi Rangga dalam AADC2

Source: www.zetizen.com

Moeslemates, bukan hanya AADC 1 yang sukses dengan puisi-puisinya, tapi pada film AADC 2 juga, Riri Riza dan Mira Lesmana sukses membuat film AADC 2 ini boaming. Walau pada film kedua ini puisi-puisinya tidak sekental dalam filmnya yang pertama, namun tetap saja adegan dimana Rangga memberikan sebuah kertas bertuliskan puisi pada Cinta itu, mampu membuat penonton penasaran. Terbukti, saat Cinta membaca puisi singkat dari Rangga ini malah bikin penontonnya pun merasa baper dan ikut-ikutan dilema. Puisi karya Aan Mansyur yang berjudul "Batas" ini, emang keren dan sukses bikin penonton terkoyak-koyak merasakan manis getirnya percintaan antara Rangga dan Cinta ya moeslemates.


Moeslemates, itu dia 4 puisi hits ala AADC. Manfaatkan hari puisi se-Dunia ini jadi moment dimana kamu bisa mengungkapkan perasaan kamu lewat tulisan yaaa. Puisi itu bukan sekedar rangkaian kata, tapi bentuk dari perasaan yang nyata. So, Happpy #WorldPoetryDay Moeslemates!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS