3475
  2017-04-11       www.momsbunkhouse.com

5 Perabotan Rumah Tangga Ini Bisa Membuat Rumahmu Selalu Rapih!

Rumah yang tertata rapih adalah impian setiap orang. 5 barang simpel ini beneran bisa buat rumahmu selalu tertata rapih loh...

Dian Kurnia Utami 133 views

Assalaamu'alaikum moeslemates,

Alohaa~~~
Musim semi sudah datang dan sebentar lagi musim panas sekaligus musim pindahan akan datang. Ga cuma musim-musim itu, bulan puasa sebentar lagi! Bikin makin ga sabar!

Kali ini aku mau ngasih tau 5 perabotan rumah tangga yang bisa bikin rumah kalian lebih rapih!

Nambah barang bisa bikin rumah lebih rapih?

Well, kita semua tau cara paling mudah supaya rumah rapih adalah meminimalisir barang. Tapi tau gak sih moeslemates, ada beberapa barang yang sebenarnya kalau kita manfaatkan dengan baik justru bisa membuat rumah lebih rapi?

Ga percaya?
Yuk disimak!

Mulai dari daerah paling sakral bagi kebanyakan wanita, dapur.

Set Pisau Dapur

Dimulai dari perabot dapur. Percaya ga sih satu set pisau dapur bisa menyelamatkan dapurmu dari berantakan?
Satu set pisau dapur beserta tempatnya bisa membuatmu cuma perlu satu set sendok dan garpu. Ga cuma itu, pisau yang udah satu set ini membuatmu lebih mudah mencari pisau. Ga perlu buka-buka laci dan ngubek-ngubek cuma buat nyari pisau. Lumayan juga buat mengurangi isi laci loh karena kamu udah ga perlu beli pisau ini itu lagi.

Buat kamu yang ada bakat OCD, pasti gemes dong kalau set pisaumu ga lengkap? Kamu bisa jadi makin cuci piring supaya koleksi pisaumu ada pada tempatnya. Yang penting, jauhkan dari jangkauan orang-orang yang ga perlu menjangkaunya seperti anak kecil yaa.

Rak Panci dan Kuali

Sambil sedikit curhat, di rumah, biarpun udah ada kitchen set tetep aja nyari panci susahnyaa...
Nah dengan rak panci dan kuali, kamu bisa menata koleksi panci dan kuali kamu lebih rapih. Yang paling penting, lebih mudah buat ngambil panci.

Food Storage

Salah satu yang jadi game changer di dunia per-kulkas-an di rumah adalah food storage. Ayam, bawang, bumbu jadi, dan banyak hal lainnya sampe garam lada pun masuk ke sini. Selain kulkas jadi lebih rapih, kulkas juga ga jadi bau macem-macem. Food storage ini juga banyak manfaatnya, kamu bisa pake buat bekel, buat ngasih makanan ke saudara, buat tempat snack kayak toples, dan jadi tempat penyimpanan barang serintilan lainnya.

Aku lebih prefer yang bahannya aman untuk makanan, bisa digunakan di microwave, dan warnanya bening karena mudah ngeceknya

Kursi dengan Tempat Penyimpanan

Salah satu solusi dari ayah sebagai anak kos yaa kurssi ini. Kursi ini bisa ditumpuk (biarpun tergantung model yang kamu pilih yaa), terus bisa didudukin, dan bisa menyimpan sesuatu.

Kalau aku suka nyimpen cucian kotor di kursi ini. Kalau ada tamu, lumayan banget kursi ini bisa jadi bangku! Taro aja sabung wangi yang murah di bagian paling bawah supaya ga ada wangi-wangi aneh kalau emang kalian kuatir (tapi aku engga). Kalau engga dipake, bisa kamu tumpuk di pojokan kamar. Ga cuma cucian kotor, banyak barang lain yang bisa masuk kesini. Semuanya bisa kamu angkat-angkat kaya box. Kalau ga kepake, bisa kamu lipet. Praktis dan optimum penggunannya dilahan sempit!

Terakhir dan Wanita Wajib Punya!

Make up organizer!
Meja dandan kamu bisa lebih tertata kalau kamu punya make up organizer. Kalau emang kamu ga pake terlalu banyak make up atau produk kecantikan, kamu bisa taro koleksi bros, peniti, atau jarum pentul kamu sekalian disini.
Hemat tempat, dan rapih!


Itu dia moeslemates, 5 perabotan rumah tangga yang bisa membuat rumahmu rapih dan terorganisir. Tapi perlu diingat yaa, pada adasarnya barang-barang di rumahmu ga bisa bergerak sendiri. Jadi biar sesedikit apapun barang di rumahmu, kalau ga ditata belum tentu akan terlihat rapih. Apalagi kalau dibiarkan berantakan dan kotor. Hiiiy!

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS