3466
  2017-03-31       www.cirebontrust.com

Bahaya Makanan Yang Sering Kita Konsumsi Mengandung Racun

Moeslemates apa saja ya makanan yang mengandung racun? Baca dulu yuk agar senantiasa sehat.

Zahratunnisa 89 views

Assalamualaikum moeslemates

aku akan berbagi jenis jenis makanan yang sering kita konsumsi yang mengangdung racun
makanan itu adalah :

1. Tomat

Tomat menjadi urutan pertama dalam makanan yang beracun. Buah tomat baik untuk kesehatan tapi yang beracun disini adalah ranting dan daunnya.
Ranting dan daun tomat mengandung GLYCOALKALOID yang bisa membuat seseorang gugup dan sakit perut.

2. Apel

Source: inkuis.net

Apel memamg buah yang kaya akan vitamin, apel banyak di gunakan untuk berdiet karna dapat mengenyangkan. Tetapi perlu di ketahui bahwa dalam biji apel terkandung sianida, jika kita memakan 1 biji apel maka tidak terjadi kematian jika banyak maka akan mengakibatkan komplikasi.

3. Ceri

buah cerry yang cantik ini dapat di gunakan dalam olahan kue dan yang lainnya tapi sebenarnya cerry mengandung HIDROGEN SIANIDA pada pip cerry. Jika pip cerry terkunyah dalam jumlah yang sedikit maka akan mengakibatnya bingung, pusing, dan muntah, jika dalam jumlah yang banyak akan mengakibatkan kesulitan bernafas, kenaikan bernafas, detak jantung, gagal ginjal, koma dan kematian karna saluran pernafasan.

4.Almond

Biji yang kaya akan manfaat sebenarnya sangat berbahaya sebelum di olah. Almond mengandung SIANIDA. Jika tidak olah dengan benar maka kadar sianidanya tinggi sangat tidak baik bagi tubuh kita.

5. Kentang

Kentang adalah makanan pengganti nasi karna mengandung karbohidrat yang setara dengan nasi. Tetapi kentang mempunyai zat berbahaya yaitu GLYCOALKALOID pada daun, batang, maupun buahnya efeknya tidak langsung terjadi, tapi dapat membuat efek lemas dan koma.

6. Cabai

Cabai adalah bumbu yang wajib ada untuk orang yang suka pedas. Tetapi harus di ketahui bahwa cabai mengandung CAPSAICIN zat itulah yang membuat cabai terasa pedas, Capsaicin dapat di gunakan untuk melunturkan cat dan pepper spray maka dari itu mengkonsumsi cabai secara berlebihan dapat menyebabkan kematian.

7. Kacang Monyet

Kacang monyet yang biasa kita beli adalah kacang yang sudah dikukus, karna dalam kacang monyet yang masih mentah mengandung URUSHIOL. Memang jarang terjadi dampaknya bagi yang mengkonsumsi, namun sering terjadi dampaknya pada pekerja yang bekerja di pabrik kacang monyet tersebut.

8. Jamur

Source: cdns.klimg.com

Jamur banyak sekali jenisnya di dunia sehingga sulit di indentifikasi mana jamur yang berbahaya mana jamur yang tidak berbahaya, namun jamur dapat menyebabkan gangguan gas dalam pencernaan usus bagi yang alergi jamur

Zahratunnisa Zahratunnisa
bersyukur
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Zahratunnisa
Zahratunnisa
bersyukur

no comments

Follow Moeslema on SNS