3461
  2017-04-01       www.instagram.com

"Mengejar Halal" Karya DAQU Movie

DAQU Movie melalui @filmmakermuslim bersama PPPA Daarul Qur'an dan Muara Studio mempersembahkan film positif "Mengejar Halal". Baca Selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 236 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ditengah-tengah bangkitnya perfilman Indonesia, masyarakat dituntut untuk menjadi lebih cerdas dalam memilih tontonan yang positif. DAQU Movie melalui @filmmakermuslim bersama PPPA Daarul Qur'an dan Muara Studio mempersembahkan film positif "Mengejar Halal". Melalui DAQU Movie, PPPA Daarul Qur'an berupaya menyampaikan pesan-pesan dakwah melalui tayangan film berkualitas yang mengajak masyarakat kepada kebaikan.

Film yang mengangkat tema drama religi berbalut komedi ini bertujuan untuk menyampaikan nilai-nilai keislaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda dalam mencari pasangan hidup.‎ Bagaimana mengejar jodoh dengan cara yang "Halal" dan‎ menjemputnya dengan baik, semuanya akan terjawab dalam film bertajuk "Mengejar Halal". Ingin tau seperti apa film dakwah karya DAQU Movie ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Sekilas Tentang Film Mengejar Halal

Film ini dibuat oleh sutradara dan penulis yang telah sukses menyajikan sebuah film pendek berjudul "Cinta Shubuh" dan judul film pendek lainnya. Setelah merasa cukup kuat untuk meramaikan film layar lebar Indonesia, M Amrul Ummami (sutradara) dan Muhammad Ali Ghifari (penulis) akhirnya berkolaborasi lagi, dan lahirlah film "Mengejar Halal"

Film yang menceritakan tentang sosok muslimah bernama Haura (28), seorang gadis muda yang tinggal bersama kakaknya, Yaser, dan iparnya Zizi. Haura adalah wanita yang ceria dan energik. Tapi, Haura sudah berkali-kali batal melangsungkan pernikahan. Haura mulai was-was, takut berakhir sebagai perawan lanjut usia.

Di tengah kegalauan hidupnya, Haura bertemu dengan seorang pria luar biasa bernama Halal. Tidak ada satupun dari diri Halal yang tidak menarik bagi Haura. Taqwa, tampan, tajir, pemilik lembaga pendidikan pula, apalagi yang kurang? Haura memutuskan untuk melakukan segala daya dan upaya demi mendapatkan cinta mas Halal.

Haura mulai terjangkit obsesi berlebih dalam mendapatkan Halal. Yaser dan Zizi mulai gerah dengan kelakuan Haura. Sayang, walau Yaser dan Zizi selalu mengingatkan, cinta Haura pada Halal terlalu besar, sampai nasihat dari kakak dan iparnya tak lagi didengar oleh Haura. Lebih dari itu, Haura mulai meninggalkan pekerjaannya dan mengabaikan nasihat sahabatnya.

Apakah Haura akan berhasil mendapatkan cinta Halal ? Atau justru sadar dan mengakhiri perjuangannya mengejar sang pujaan hati ? Untuk mengobati rasa penasaran, Minggu 5 Maret 2017 " DAQU Movie menggelar Gala Premier "Mengejar Halal" yang tayang perdana di XXI Holliwood Jakarta.

Gala Premier "Mengejar Halal"

Gala premier yang digelar di bioskop XXI Planet Hollywood ini, dihadiri oleh kurang lebih 340 undangan, dan memenuhi 3 teater. Dalam gala premier tersebut, turut hadir seluruh pemain dari film Mengejar Halal yang menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti proses syuting selama 8 hari. Muhammad Ali Ghifari selaku penulis cerita Mengejar Halal menuturkan, pembuatan film ini kurang lebih 4-5 bulan. Mengambil judul "Mengejar Halal" karena unik, halal disitu adalah nama orang.

Pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat Indonesia dan seluruh penonton lewat film ini adalah pernikahan itu memang menyempurnakan separuh agama, namun jangan sampai terlena untuk memenuhi yang separuh lagi, baik itu shalat, berbakti kepada orang tua, dan berbagai ibadah lainnya. Jadi mari kita sempurnakan yang kita punya sekarang!

Watch The Trailer!

Mudah-mudahan, film ini dapat menginspirasi masyarakat dan remaja, menggunakan cara-cara yang telah diajarkan Islam dalam proses untuk menyempurnakan separuh agamanya (menikah). -Anwar Sani (Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an)-
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS