3455
  2017-03-27    

#MyHijabDiaryTetap Cantik Dengan Hijab dan Makeup Sederhana

Hijab dan makeup sederhana buat wanita cantik? Mana bisa???

Mayahasibuan10 541 views

Bentuk hijab dan makeup ku yang berkonsep simpel, cantik dan syar'i Moeslemates... Saat menggunakan fashion ala korea

Bentuk hijab dan makeup ku yang berkonsep simpel, cantik dan syar'i Moeslemates... Saat di kampus aku ini

Bentuk hijab dan makeup ku yang berkonsep simpel, cantik dan syar'i Moeslemates... Saat memenangkan kontes hijab di salah satu butik lokal di Padang

Bentuk hijab dan makeup ku yang berkonsep simpel, cantik dan syar'i Moeslemates... Saat menikmati angin di Pantai Pariaman Sumatera Barat

Perempuan itu sudah cantik dari lahir. So, perihara kecantikanmu untuk hal yang baik

Bagi seorang wanita muslim, menggunakan hijab adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Bahkan perintah menggunakan hijab pun langsung diperintahkan oleh Allah SWT. Hijab bukan hanya sekedar pakaian biasa, namun bisa dikatakan sebagai pembeda antara wanita muslim dengan wanita lainnya. Hijab juga melindungi wanita dari pandangan-pandangan yang jahat. Sebagaimana perintah ini telah terdapat pada Al-Qur’an Surah Al-Ahzab Ayat 59 yang artinya :
“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih muda untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang”.

Bagi kebanyakan wanita termaksud saya, penampilan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Tentu saja penampilan ini menjadi salah satu poin utama bagi kepercayaan diri wanita, tidak terkecuali bagi wanita muslim. Bagi seorang wanita muslim, tidak ada alasan baginya untuk tidak menggunakan hijab hanya karena dapat membuat penampilannya tidak menarik atau semacamnya. Bahkan ketika seorang wanita memutuskan berhijablah akan tampak kecantikannya, karena inerbeauty seorang wanita berjilbab lebih menonjol.

Bagaimana dengan wanita berhijab tapi menggunakan makeup?. Hijab dengan makeup memang salah satu yang agak kontroversi dalam penggunaanya. Namun tidak ada salahnya menggunakannya dengan syarat tidak tabaruj yang artinya berlebih-lebihan. Jangan sampai hijab yang seharusnya melindungimu dari pandangan-pandangan orang jahat, malah menjadi tergoda melihatmu dikarenakan makeup yang digunakan. Lalu bagaimana seharusnya kita menyesesuaikan antara hijab dengan makeup untuk wanita?.
Kali ini saya akan memberikan beberapa cara makeup ala aku yang tepat untuk wanita berhijab disetiap aktivitas, baik itu untuk ke kampus, acara-acar formal, ataupun ke kantor. Sebelumnya, kenalin saya Maya seorang mahasiswa yang sangat menyukai dunia fashion dan travelling. Saya mulai memutuskan berhijab sejak duduk di bangku Sekolah Pertama, tapi saat itu masih sering lepas hijabnya sampai di SMA. Dan semenjak menjadi seorang mahasiswi, saya akhirnya memutuskan untuk tidak melepas kembali hijab saya. Tipe hijab yang saya gunakan adalah syar’i, simple, and causual. Kenapa saya pilih tipe hijab seperti itu, karena saya tipe wanita yang aktif banget, jadi kalau bisa hijab itu yang sesederhana mungkin penggunnaannya, tapi tetap harus tetap cantik dong.

Berikut ini gaya perpaduan hijab dengan makeup ala maya hasibuan yang cocok perempuan hijab untuk diperaktekkan di lingkungan kampus. Dimana saya lebih mengusung tema hijab dan makeup yang sederhana, natural, dan pastinya tetap dalam syari’at agama islam. Apalagi bagi yang baru mengenal dunia kampus, pasti masih bingung bagaiman perpaduan hijab dengan makeup yang sesuai di lingkungan kampus.
Untuk perempuan muslimah yang masih berstatus mahasiswa memang harus pintar-pintar dalam penggunaan makeup. Jangan sampai kita jadi bahan tertawaan di kampus karena dandanan wajah yang terlalu mencolok dan terkesan ekstrim, apalagi dandanan kita melebihi ibu-ibu dosen kita bisa berabe jadinya.

Untuk hijab di lingkungan kampus muslimah bisa menggunakan model hijab yang sederhana dan gak ribet seperti memakai hijab segi empat atau pashmina dengan model sederhana, supaya ketika waktu sholat teman-teman muslimah gampang buat ngelepas dan memakai kembali hijabnya, jadi hemat waktu kan?. Dan untuk makeup sendiri pastikan menggunakan warna-warna yang soft atau lembut. Misal untuk bedaknya pakai warna yang sesuai dengan warna kulit kita, dan pemakainya juga jangan terlalu tebal cukup menimbulkan sedikit perbedaan warna pada wajah. Untuk pemilihan warna lipstik, sahabat perempuan hijab bisa menggunakan warna yang tidak mencolok seperti warna soft pink dan nude. Kedua warna lipstik ini merupakan warna aman untuk dipakai ke kampus dan juga cocok dipadupadankan dengan warna dan model hijab apapun. Jadi, pastikan sobat muslimah mempunyai warna lipstik ini. Lipstik biasanya memang menjadi alat makeup yang selalu ada di tas perempuan, karena sering digunakan untuk menutupi bibir wanita yang kering dan membuat kesan lebih segar dan semangat. Selain bedak dan lipstik, teman-teman hijab juga bisa menggunakan eyeliner warna hitam untuk menghiasi kelopak mata, dan pastikan penggunaannya yang tipis. Selamat mencoba.

Begitulah cara perpaduan hijab dengan makeup yang sering saya gunakan di kampus. Seperti yang saya katakan diawal tulisan ini, saya memang lebih menyukai warna-warna riasan wajah yang sederhana dan lembut, agar dandan yang saya pakai tidak berlebihan dalam pandangan islam, apalagi seorang wanita yang terlahir sudah cantik. Jadi, makeup hanya sebagai pelengkap untuk menambah kesan berbeda di wajah. Catatan dari aku buat perempuan berhijab yaitu tampilan makeup harus disesuaikan dengan usia kita, jangan sampai gara-gara penggunaan makeup tampang kita malah terlihat lebih dewasa dibanding usia kita. Perempuan itu cantik karena hijabnya. Jadi, tetaplah cantik dengan kesederhanaan hijab dan makeupmu yan muslimah. Mari berjuang dijalan-Nya.

Saat moeslema tetap cantik dengan Kesederhanaan hijab dan makeupnya

Mayahasibuan10
Mayahasibuan10
Because hijab is your beauty
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Mayahasibuan10
Mayahasibuan10
Because hijab is your beauty

no comments

Follow Moeslema on SNS