3436
  2017-04-02       www.google.com

Yuk Travelling Ke Wisata Kawah di Jawa Barat

Travelling ke Jawa Barat? No problem, cuaca cloudy bisa membuat Travelling kamu berubah mengesankan. Ini wisata kawah yang harus kamu datangi!

Fitri Febriani 57 views

Assallamu'allaikum Moeslemattes,

Jawa Barat dengan segala keindahan pesona alam nya memang tidak perlu di ragukan lagi ya Moeslemattes, Ribuan wisata di Jawa Barat selalu menghadirkan kesan menarik nih buat kamu yang suka travelling. wisata kawah nya pun beragam dengan keindahan dan keunikan tersendiri, nah buat kamu yang belum nyobain Travelling ke wisata kawah . Ayo bersiap buat masukin 5 list reqomendasi wisata kawah ini ke catatan akhir pekan kamu.

1. Kawah Talaga Bodas

Source: www.google.com


Talaga Bodas dalam bahasa indonesia berarti telaga/ danau putih. kawah yang berlokasi di desa sukamenak wanaraja Kabupaten Garut ini merupakan sebuah danau kecil atau talaga yang terbentuk bekas kawah gunung talaga bodas. Perjalanan menuju kawah ini masih asri dengan hamparan hutan yang di selimuti kabut tebal . kalo sudah puas bermain- main di sekitaran kawah. Kalian bisa berendam di kolam air panas yang letak nya di pinggir kanan kawah. Tentunya, berendam di selimuti kabut tebal siapa yang tidak terpikat dong ya.

2. Kawah Putih

Source: 481885_7c4c28cc-401b-4b8e-913e-4b5539f945c0 )


Kawah yang berlokasi di daerah Ciwidey Bandung Selatan ini bisa memberikan kesan travelling kamu menjadi tak terlupakan. Kawah yang terbentuk dari letusan gunung patuha ciwidey ini berada pada ketinggian +2090 MDPL di bawah puncak tertinggi gunung patuha. yang asyik disini, warna belerang nya bisa berubah - ubah warna dari putih menjadi biru kehijaun . Oh iya, Perjalanan menuju kesana, kalian bisa menaiki angkutan terbuka yang sudah tersedia. Sepanjang jalan kalian akan di suguhkan dengan keasrian hutan dan jalan berkelok dan di sekitar kawah pun terdapat ranting - ranting pohon mati dan perbukitan . Cocok banget deh buat kamu penggila travelling dan photography.

3. Kawah Rengganis

Source: www.google.com

Kalo kalian sudah pernah berkunjung ke kawah putih, boleh juga nih lanjutin perjalanan nya ke kabupaten rancabali. Kawah yang masih berlokasi di daerah ciwidey ini gak kalah keren lho dengan kawah putih. Kawah yang terbentuk akibat letusan gunung sunda purba sekitar jutaan tahun yang lalu ini konon katanya dulu merupakan lokasi angker tempat ritual - ritual dan pemujaan. eits tapi jangan khawatir, sekarang kawah ini sudah di kelola baik oleh pemerintah dan sudah banyak pengunjung baik wisatawan domestik maupun asing . oiya yang unik dari kawah ini selain harga tiket nya yang hanya sehanya Rp. 5000 Rupiah, yaitu kawah nya di belah oleh air sungai yang jernih dan bercampur dengan mata air panas. Selain air nya bisa di pakai untuk mandi air hangat, kawah ini terdapat lumpur yang bisa di jadikan lulur dan uap air panas yang bisa di jadikan sauna gratis untuk memanjakan kulit kamu hihi its so reqomended kan

4. Kawah Tangkuban Perahu

Source: www.google.com


Moeslemattes, masih ingat dong ya dengan Cerita Legenda Rakyat yang mengisahkan sangkuriang dan dayang sumbi ? yeah.. cerita Gunung tangkuban perahu. Gunung yang berbentuk perahu terbalik ini selain terkenal karna cerita legenda nya, Wisata kawah nya pun keren - keren dong. Tak tanggung –tanggung tangkuban perahu memiliki 3 kawah yang lumayan berdekatan, yang pertama itu kawah ratu yang berada di pusat , kawah upas yang berada di atas kawah ratu , dan kawah domas, kawah yang belerang nya bisa untuk berendam. oh iya daripada penasaran, dateng aja deh ya wekeend ini ke Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Ciater, Jawa Barat.

5. Kawah Burung

Source: www.google.com


Kawah burung yang berlokasi di area pemandian air panas cibolang kabupaten Pangalengan Jawa Barat ini oke juga nih buat di masukin ke list travelling nya kamu. Namun kamu perlu berjalan kaki lagi untuk bisa sampai kesana. karena kawah ini berada di gunung windu, kawah ini masih aktif mengeluarkan asap dan memiliki kandungan belerang yang tinggi . selain itu, di sekitaran kawah ini terdapat mata air panas alami yang akan di alirkan ke kolam - kolam pemandian air panas. kalo soal pemandangan jangan di tanya dong ya, kamu bakal di suguhkan dengan hamparan kebun teh dan pegunungan yang sangat indah dan cloudy banget deh.

“Traveling—it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.”

― Ibn Battuta, The Travels of Ibn Battutah
Fitri Febriani
Fitri Febriani
A girl like World of Highly creative and Travelling
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Fitri Febriani
Fitri Febriani
A girl like World of Highly creative and Travelling

no comments

Follow Moeslema on SNS