3429
  2017-03-17       Dok. Pribadi

#MyHijabDiary - 4 Trik Padu Padan Makeup dan Hijab

Moeslemates, banyak dari kita terkadang masih merasa bingung atau kesulitan dalam padu padan makeup dan hijab. Jangan khawatir, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan dirumah !

Alin Rizkiana 1,122 views

Hijab vs makeup

Source: Dok. Pribadi

Assalamualaikum moeslemates, kali ini aku mau share tentang padu padan hijab dan makeup yang bertema #MyHijabDiary . Dari beberapa teman kampus atau teman kerja, mereka suka ngeluh kalau mereka suka ragu dan bingung untuk mix n match baju terutama hijab, entah karena takut terlihat norak atau bahkan terlihat kusam karena padu padan yang salah. Sebenarnya itu semua bisa diatasi dengan beberapa trik. Kalian bisa menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit kalian agar tampak cerah atau memakai makeup yang sedikit berani agar tidak terlihat pucat.

Selain itu, kita juga bisa membagi beberapa bagian kegiatan saat memilih hijab dan makeup. Misalnya untuk hijab cerah dan makeup cerah kalian bisa menggunakannya saat hangout. Mix and match yang lain bisa kalian tentukan sendiri yaa...

Hijab berwarna Cerah dan Makeup Cerah

Source: Dok. Pribadi

Untuk kalian yang ingin menggunakan hijab bernuansa cerah, kalian bisa menggunakan makeup dengan nuansa cerah juga. Pada makeup ini kalian dapat menggunakan lipstik pink Sariayu Duo Lip yang salah satu teksturnya seperti lipgloss. Selain itu, bentuk alis tidak dibentuk melengkung tetapi lurus. Efek dari alis yang berbentuk lurus agar terlihat lebih muda.

Mix and match ini bisa kamu aplikasikan saat hangout dengan teman-teman.

Hijab bermotif dan Makeup Simpel

Source: Dok. Pribadi

Untuk yang suka memakai hijab bermotif, tips dari aku adalah menambah riasan bibir matte yang penuh, menggunakan warna merah mawar. Jadi, meski menggunakan hijab bermotif, makeup kita tidak akan tenggelam karena warna bibir yang menonjol. Selain itu, bisa membuat kita terlihat lebih segar dan cerah. Riasan mata disini juga aku menggunakan eyeliner penuh dan tidak perlu menambahkan eyeshadow di kelopak mata. Dan untuk riasan alis, jangan terlalu tebal atau tipis. Kalian bisa mencoba trik ini untuk acara formal.

Source: Dok. Pribadi

Selain bisa digunakan pada hijab bermotif, makeup yang lebih berani bisa juga digunakan untuk hijab berwarna warni seperti ini. Jadi kalau kalian punya 2 acara dalam satu hari, kalian ga perlu halus makeupnya tinggal ganti hijab dengan motif yang lain pun selesai. Simpel kan? ^^

Hijab berwarna Gelap dan Makeup Terang

Source: Dok. Pribadi

Nah, untuk hijab berwarna gelap disini kita bisa memainkan warna lebih berani pada makeup. Aku biasanya menitikberatkan riasan mata dan alis. Untuk alis, aku agak lebih menghitamkan warnanya supaya terlihat tegas. Riasan matanya pun aku menambahkan sedikit eyeshadow berwana cokelat keemasan dibagian bawah mata dan juga menambahkan sedikit eyeliner di ujung kelopak mata.

Fungsi dari penambahan eyeshadow sendiri adalah untuk memberi bayangan lebih tegas.
Kalian bisa mencoba Sariayu liquid eyeshadow.

Disini, tekstur warna kulit juga tetap harus merata. Penambahan bedak padat adalah salah satu solusinya, bedak badat yang aku pakai adalah Sariayu Two Way Cake yang bernuansa creamy dan membuat warna kulit tampak merata.

Sariayu Liquid Eyeshadow

Source: Dok. Pribadi

Bedak Padat Sariayu Putih Langsat


Hijab berwarna Soft dan Makeup Natural

Source: Dok. Pribadi

Hijab berwarna soft biasanya cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat. Untuk penambahan makeup, aku biasanya memakai riasan natural. Jadi, disini aku lebih menonjolkan warna kulit wajah yang merata dan juga cerah, terutama pada hidung, zona T ( antara alis dan area diatas alis ), dan tulang pipi. Untuk alis sendiri, aku hanya sedikit memberi warna coklat dengan menggunakan palet eyeshadow, sedangkan untuk bibir hanya dipoles sedikit saja agar bibir terkesan lebih mungil.
Mix and match ini cocok diterapkan saat acara santai.

Agar kulit tetap lembab, tak lupa sebelum makeup aku pakai pelembab Sariayu putih langsat. Selain melembabkan, fungsinya juga untuk menambah tone warna kulit agar terlihat lebih cerah.

Source: Dok. Pribadi

Pelembab Sariayu Putih Langsat


Dari semua makeup yang aku berikan semuanya adalah makeup natural. Makeup tebal cenderung tidak bagus untuk kesehatan kulit dan aku memang tidak terlalu suka makeup tebal. Kalau makeup natural aja sudah bisa bikin oke ngapain repot dengan riasan tebal ?

Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian silahkan like dan share. Kunjungi langsung instagram sariayu dengan mengklik link dibawah untuk info-info terbaru, dan jangan lupa untuk follow instagram aku juga yaa ^^

Selamat mencoba moeslemates...

Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat

no comments

Follow Moeslema on SNS