3407
  2017-03-08    

Happy International Woman's Day!

Happy International Woman's Day moeslemates! Ada apa dengan International Woman's Day tahun ini? Cek di sini yuk!

Official Moeslema Team 39 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Banyak yang berpikir bahwa sebagai seorang perempuan, kita gak perlu sekolah tinggi-tinggi "lah ujung-ujungnya juga ke dapur", atau yang berpikir "perempuan gak perlu kerja, kan tugas suami". Wake up moeslemates! Perempuan juga berhak memiliki pendidikan yang tinggi, perempuan juga bisa berkarir kok. Lalu bagaimana dengan kasus kekerasan pada perempuan? Atau mereka yang menganggap perempuan lemah dan bisa ditindas?

Berangkat dari sanalah sebagai kaum hawa, dalam memperingati International Woman's Day kita harus berani untuk mengambil tindakan nyata, bangkit dan melakukan perubahan! #BeBoldForChange!

Sekilas Tentang International Woman's Day

Selamat hari perempuan sedunia! Yups hari ini tanggal 8 Maret diperingati sebagai "International Woman's Day". Ada yang tau apa arti dari hari perempuan sedunia? International Woman's Day ini adalah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan baik itu di bidang ekonomi, politik maupun sosial. Lewat tagline-nya di tahun ini #BeBoldForChange atau berani melakukan perubahan. Organisasi perempuan beserta seluruh individu mengajak kita untuk berani melakukan perubahan, bahwa perempuan juga bisa mempunyai pendidikan yang tinggi dan karir yang baik.

Source: www.timeout.com

Be Bold For Change

Gunakan Hari Perempuan Internasional (IWD) pada tanggal 8 Maret sebagai kesempatan penting untuk merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan karena dukungan dan kesadaran membantu mendorong perubahan positif bagi perempuan. Menyatakan tindakan berani yang akan kamu ambil, baik sebagai individu atau organisasi, untuk membantu kemajuan agenda gender, karena tindakan terarah dapat mempercepat kesetaraan gender di seluruh dunia

Moeslemates, sebagai seorang muslim kita pasti tau bahwa laki-laki adalah imam atas perempuan. Namun bukan artinya kamu tidak bisa berkarir atau berpendidikan ya. Karena seorang perempuan adalah madrasah pertama bagi seorang anak, artinya ibu adalah orang pertama yang akan mengajari kita banyak hal tentang dunia ini layaknya seorang guru di sekolah.

Apa Kata Mereka Tentang International Woman's Day?

#BeBoldForChange2017 #IWD

A post shared by VituVyaKhadija (@khadijamwanamboka) on

Moeslemates, yuk rayakan International Woman's Day ini dengan kegiatan positif, dan lakukan perubahan ini mulai dari sekarang, dan mulai dari diri sendiri, jadikan dunia ini tempat yang nyaman dan aman bagi semua perempuan tanpa terkecuali. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubah nasibnya! Kamu juga bisa cek website International Woman's Day untuk tau apa aja yang bisa kamu lakuin sekarang!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS