3398
  2017-03-04    

Menuju Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017

MUFFEST 2017 menjadi langkah awal bangsa Indonesia menjadi pangsa pasar busana muslim yang besar, dan menjadi kiblat fashion muslim dunia. Ingin tau selengkapnya? Simak ulasan berikut ini!

Official Moeslema Team 118 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kabar baik untuk kamu nih, dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia, pemerintah optimis mencanangkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim di tingkat Asia pada tahun 2018 dan tingkat dunia di tahun 2020. Menjadi kiblat fesyen muslim dunia, berarti menjadi pusat inspirasi atau tren, pusat standarisasi kualitas, pusat produksi, dan pusat belanja sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mengacu pada hal tersebut, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta turut menggandeng community partner yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community, menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia, pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, sebagai ruang untuk mensinergikan para stakeholder dalam upaya mewujudkan target menjadi barometer fesyen muslim global.

MUFFEST Indonesia 2017 ini dapat terselenggara atas dukungan penuh para stakeholder, mulai dari pihak pemerintah, yaitu Kementrian Perindustrian, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementrian Perdagangan, Kementrian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif. Serta pihak sponsor yang konsisten memberikan kontribusi terhadap perkembangan fesyen muslim Indonesia, yaitu Wardah Beauty sebagai official make up, Zoya di bawah naungan Shafira Corporation (Shafco) yang mendukung kompetisi skala internasional Modest Young Design Competition dengan para pemenang yang berkesempatan mengikuti pameran dagang Hong Kong Fashion Week dan kontrak kerja sebagai desainer Zoya, serta Elhijab yang akan menampilkan koleksi khusus Lebaran dengan kolaborasinya bersama IFC.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Will Begins!

Dalam ajang MUFFEST 2017 akan digelar rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan label busana muslim di Indonesia sesuai tren fashion muslim 2017/2018. Ada Juga Exhibition yang menampilkan lebih dari 250 label fashion muslim, serta ditunjang dengan kegiatan talkshow dan workshop, antara lain seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema Grey Zone.

Muslim Fashion Festival Indonesia 2017 kembali mengarahkan pada meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar global. Sekaligus memasarkan keunggulan busana muslim Indonesia yang diarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting. -Deden Siswanto (Project Director MUFFEST 2017)-

Moeslemates, acara MUFFEST ini diharapkan menjadi langkah kecil yang konkret dan terus berkelanjutan dalam menetaskan pelaku industri fesyen muslim di tanah air yang memiliki kreativitas tinggi dan pondasi bisnis yang solid, sehingga dapat diterima di pasar lokal secara luas dan ekspansi ke pasar global yang akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen muslim dunia. Penasaran seperti apa kehebohan Muslim Fashion Festival 2017? Tunggu bulan april yaaa...

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS