3396
  2017-03-31        mediahati.com

Empat Magnet Jodoh yang Harus Dimiliki bagi Penanti Jodoh

Mengupas tentang magnet jodoh yang harus dimiliki bagi para pencari jodoh. Insya Allah dengan memiliki magnet jodoh berikut , Allah SWT pertemukan dengan jodoh terbaik dunia dan akhirat.

Rachmah Dewi 1,847 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Bagaimana kabar kalian hari ini? Insya Allah selalu dalam keberkahan dan kesehatan ya. Aamiin Allahumma Aamiin

Pembahasan tentang jodoh adalah pembahasan yang selalu menarik sepanjang zaman bagi para penanti jodoh.

Tentu, bagi yang belum Allah SWT pertemukan dengan jodohnya, merasa cemas, was-was, gelisah, sehingga banyak yang beranggapan "apakah aku tidak cantik? apakah aku tidak kaya? atau aku tidak pintar sehingga tidak ada pria yang mendekati aku?"

Bukan, sejatinya bukan hal-hal tersebut yang menyebabkan kamu belum mendapatkan jodoh yang terbaik, tapi kamu belum mempunyai "Magnet Jodoh" apakah yang dimaksud dengan magnet jodoh itu?

Penulis akan memberikan 4 magnet jodoh yang Insya Allah berguna bagi kalian para penanti jodoh, sebagai bentuk panduan dalam memantaskan diri menjemput jodoh terbaik pilihan dari Allah SWT.

1. Akhlak (Attitude)

Mau setampan apapun diri kita, mau secantik apapun diri kita, tapi kalau akhlaknya tidak bagus kita tidak akan ada arti apa-apa. Akhlak tidak ada kaitannya dengan wajah kita. Kalau masih ada yang mengeluhkan “wajah aku kan gak cantik, ya jadi mana ada yang mau deketin aku?”

Banyak yang wajahnya dalam kategori biasa saja, tapi dia disukai banyak orang. Karena apa? Karena akhlaknya yang menawan, murah senyum, mudah bergaul dengan siapa saja. Jangan jadi orang yang seperti gunung, indah dari kejauhan saja, cantik dari kejauhan, begitu didekati, kecantikannya sirna terhalang oleh pepohonan.

Akhlak yang baik itu contohnya adalah ketika seseorang punya rasa tanggung jawab, murah senyum, mudah bergaul dengan siapapun, ramah terhadap sesama, dermawan, dan lain sebagainya.
Akhlak yang baik juga mencakup ukuran shalih dan shalihah seseorang. Selain hubungan kepada Allah SWT yang harus dijaga dengan baik, hubungan dengan sesama manusia juga harus baik. Hablumminallah wa hablumminannas.

Source: Pusatalquran.com

Dalam suatu hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Dawud tentang keutamaan akhlak yang baik.

2. Spiritual

Orang-orang yang mempunyai kedekatan dengan Allah SWT akan terlihat berbeda? Apanya yang berbeda? Karena Allah SWT selalu mengarahkan hamba-hamba yang dekat kepada-Nya ke dalam ucapan dan tingkah laku yang baik pula.

Kecantikan atau ketampanan orang-orang yang punya spiritual yang bagus juga akan terlihat beda dari yang lain. Untuk wanita yang punya spiritiual yang bagus, kecantikannya akan terpancar walaupun tanpa polesan makeup. Karena polesan air wudhu lah yang membuat seseorang yang dekat dengan Allah, menjadikan wajahnya terlihat cantik.

Kedekatan spiritual yang bagus kepada Allah SWT itu Tak hanya sholat 5 waktu yang dijaga, sholat sunnah yang juga dijaga seperti sholat dhuha dan sholat tahajjud, tilawah qurannya dijaga walau sesibuk apapun, hendaknya wudhu pun juga dijaga

Source: bbg-alilmu.com

Keutamaan wanita shalihah menurut hadist Rasulullah SAW.

3. Unik

Yang dapat menjadi magnet jodoh selanjutnya adalah dengan menonjolkan sisi keunikan kita. Kalau punya kemampuan dibidang menulis, jadilah penulis yang baik.

Kalau punya kemampuan jadi pembicara, jadilah pembicara yang menginspirasi, dan kalau punya kemampuan di bidang memasak, maka ciptakan masakan yang enak dan berkualitas.

Kita tidak bisa menjadi manusia yang sempurna, maka maksimal dan fokus pada kelebihan kita. Insya Allah dengan memaksimalkan kelebihan kita yang baik dan menginspirasi, akan lebih mudah mendapatkan jodoh.
Karena untuk wanita, lelaki lebih suka dengan perempuan yang memiliki keunikan dibanding perempuan yang biasa-biasa saja.

Source: maitreyaquotes.com

Jadilah Pribadi yang Unik

4. Lingkungan

Selanjutnya, yang dapat menjadi magnet jodoh adalah dengan lingkungan tempat kita berada sekarang. Jangan-jangan belum dapat jodoh karena kita belum mau bergaul, belum mau berkumpul dengan lingkungan-lingkungan yang baik. Ikut pengajian malas-malasan datangnya, ikut seminar pra nikah, malas-malasan datangnya, menghadiri majelis ilmu masih malas-malasan datangnya.Tapi begitu pergi ke mall, nongkrong-nongkrong di café berjam-jam, sangat antusias dan semangat sekali.Lingkungan yang baik, sejatinya akan mengantarkan kita pada orang-orang yang baik. Jodoh datang karena kepantasan kita yang telah ada. Untuk para wanita tentu tidak mau dong, dapet jodohnya di tempat-tempat maksiat yang dengan mudahnya pria bisa mengatakan “mau nggak jadi pacar gue?” Dan setelah pacaran bertahun-tahun, dinikahin pun enggak, kehormatan dan kesucian diri pun tergadaikanBeda, dengan bertemu jodoh dalam lingkungan yang baik, dengan lingkungan yang baik, maka yang datang menghampiri pun Insya Allah adalah orang-orang baik, pilihan dari Allah SWT. Tidak lagi diajak pacaran, melainkan langsung diajak ke pelaminan.

Source: depok.go.id

Bergaulah di lingkungan yang baik seperti masjid. perbanyaklah hadir ke majelis ilmu agar Insya Allah kita dipertemukan dengan orang baik

kebanyakkan dari seseorang yang belum bertemu dengan jodohnya merasa kalau dirinya itu tidak menarik, tidak ada yang mau deketin, tidak rupawan wajahnya dan berbagai pemikiran-pemikiran negatif lainnya.

Dan pikiran-pikiran negatif ini, yang membuat seseorang menjadi inferior dan takut untuk menikah. Dan kumpulan dari pikiran-pikiran negatif ini juga akan memunculkan magnet negatif dalam diri kita sehingga yang kita dapatkan selalu hal yang bersifat negatif.

Dan gimana caranya agar seseorang bisa menjadi seseorang yang positif, yang menarik orang-orang yang berniat baik untuk mendekat pada kita?

Biasanya ada, yang bertanya “kenapa aku selalu dideketin sama orang-orang yang gak baik semua?” nah itu tadi, bukan salah dari orangnya, tapi salah dari diri kita sendiri.

Pola-pola itu terus berputar dan pola itu terus ada. Kalau kita tidak ngerti apa salah kita, maka orang-orang yang salah tadi juga akan mendekat lagi pada kita.

Mulai sekarang, buang jauh-jauh para pikiran negatif seperti tidak cantik, tidak pintar. perbanyak memperbaiki ibadah kita, mendekatkan diri kita kepada Allah SWT agar Allah SWT ridho dan memberikan jodoh yang terbaik untuk kita. Insya Allah.

Rachmah Dewi Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Ent...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi
Moslems | 50% Author 50% Writer | News, Story, Socmed Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS