3377
  2017-03-02       www.instagram.com

Hijrah Movement ala Hijabers Community Bandung (HCB)

Hijabers Community Bandung (HCB) gelar Pengajian Akbar Februari (PAF) dengan tema "Hijrah Movement" yang menginspirasi masyarakat untuk berhijrah. Selengkapnya cek disini!

Official Moeslema Team 92 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ingin tampil cantik luar dalam? Ada nih komunitas yang bikin kamu gak hanya cantik secara fisik, namun juga cantik yang terpancar dari dalam hati. This is Hijabers Community Bandung! Untuk kedua kalinya, Hijabers Community Bandung (HCB) menggelar acara Pengajian Akbar Februari (PAF) yang diselenggarakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017 yang lalu, di GH Universal Hotel Jalan Setiabudi 376 Bandung. Mengambil tema "Hijrah Movement", HCB ingin menginspirasi kalangan muda yang mulai berhijrah, artinya sebuah keadaan di mana seseorang membuat keputusan baru yang lebih baik dalam hidupnya agar mendapat keridhaan-Nya.

PAF 2017 juga merupakan bentuk syukur karena bisa bertahan selama 6 tahun sebagai salah satu komunitas hijabers di Bandung. Selain itu, HCB pun ingin mengajak generasi muda muslim untuk tetap istiqomah di jalan Allah. Kami ingin acara ini dapat menginspirasi bahwa setiap orang memiliki proses berhijrah yang berbeda. -Sya’vina Imaya (Ketua Pelaksana PAF 2017)-

Ada Apa di Pengajian Akbar Februari 2017?

Acara Pengajian Akbar Februari (PAF) ini merupakan rangkaian dari kegiatan bulanan rutin HCB yang berisi pengajian, tausyiah, talkshow inspiratif, dengan penambahan charity dan performance. PAF 2017 digelar secara gratis dan terbuka untuk umum.

Sesi talkshow inspiratif diisi oleh Ibu Atalia Praratya (istri walikota Bandung Ridwan Kamil/Ketua PKK Kota Bandung), Marini Zumarnis (aktris/brand ambassador Elzatta), dan Atina Maulia (owner dan Founder @vanillahijab). Sementara itu, peserta dapat mengikuti sesi hijrah story bertema pernikahan bersama Dewi Permata dan Andre (owner @kiciks_muslimah) serta Canun dan Fufu (penulis buku pernikahan, trainer, dan marriage counselor). Chiki Fawzi dan Barsena pun turut menyumbangkan suara merdunya dalam menghibur para peserta.

Sebagai wujud dari visi sosial, PAF 2017 juga menggalang dana charity dan bekerja sama dengan Yayasan Sosial Aksi Cepat Tanggap, Panti Sosial Asuhan Anak Al-Fien, Pesantren Digital iHAQi, dan MZ tour.

Apa Kata Mereka tentang PAF 2017?


Moeslemates,
Ketika kita mendengar kata "Move On", maka secara otomatis muncul semangat untuk bangkit dari keterpurukan, bangkit dari segala bentuk penyesalan, dan menatap masa depan yang lebih baik. Hal ini sama dengan "Hijrah". Semangat untuk berhijrah artinya semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. So, ayo kita berhijrah!

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Baqarah: 218)
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS