3374
  2017-04-01    

#MyHijabDiary 5 Langkah Cantik Berhijab Seharian

Acara seharian? Make up check, outfit check, hijab check!

Dian Kurnia Utami 250 views

Assalaamu'alaikum moeslemates!
Duh, rasanya udah lama yah ga nulis-nulis artikel lagi. Kali ini aku mau share salah satu tips dan trik andalan aku untuk waktu bermake-up.

Make-up bisa dibilang adalah salah satu hal yang ga lepas dari kehidupan "weekday" aku. Dari jaman kerja sebagai editor & content writer, sampe jadi staff yang kerjaannya ngurus-ngurus perizinan pun ga jauh-jauh dari make-up. Buat aku sebenernya make-up itu perlu ga perlu sih. Perlu untuk memantaskan diri, dalam artian supaya terlihat fresh dan siap kerja, tapi juga ga perlu dalam artian ga perlu dipakai setiap saat dan atau secara berlebihan.

Make-up daily aku gapernah berubah, itu-itu aja dari jaman aku pake make up. Ets tapiiii moeslemates, ada loh trik yang biasa aku pake supaya make-up aku terlihat beda-beda dan sesuai dengan keadaan. Yuk di cek ;)

Brow on Fleek

Fleek — which is a variation of "flick," a word well known to makeup-lovers — is when eyebrows are perfectly groomed, filled, and shaped. In essence, "brows on point" and "brows on fleek" are the same thing.

Yass, my first problem dalam dunia per-make-up-an adalah alis aku yang "klimis" dan warnanya yang abu-abu :")
Solusinya adalah ngalis, apa lagi emang? *Pake wa%^&yok

Alis salah satu faktor yang menentukan penampilan aku banget. Kalau gaada alis, muka aku bisa kayak orang sakit dan ah entahlah, kalian harus liat foto aku pas wisuda dulu. Muka aku on banget, tapi alisnya hilang ._.

Aku udah coba berbagai warna alis. Dari berbagai uji coba itu aku berkesimpulan kalau warna alis mempengaruhi look aku.
Warna hitam: ini yang mgasih penampilan paling lugu, entah kenapa muka aku jadi terlihat lebih-engga-galak dengan warna ini.
Warna coklat: cocok untuk daily look sampe ke glamour look
Warna abu: warna yang kasih efek kayak pake alis abu-abu dan coklat sekaligus

Hint of Pink

Hal yang paling penting selanjutnya adalah warna. Berhubung kulit aku warnanya Indonesia banget, kuning langsat, aku perlu tambahan warna biar ga terlihat pucat. Warna yang paling mudah adalah warna pink tua, tapi bukan yang hot pink. Menurut aku tipikal pink yang cocok untuk berbagai kegiatan. Kalau dari lipstick, kamu bisa cek lipstick terbaru dari Sariayu yang warna Apokayan 1 sebagai salah satu pertimbangan.

Yang menarik dari color make-up adalah kamu bisa pake peralatan tersebut dimanapun. Salah satu trik yang bisa bikin hemat sih yaa gabung lipstick dengan blush on!

Trik yang biasa aku pake adalah membuat segitiga di pipi lalu kemudian dibaurkan.

Mau pake blush on, mau pake lipstick, aku tetep bentuk segitiga dulu. Kurang lebih seperti segitiga yang ada di gambar di samping ini.

Muka Cerah Berseri

Base make up sendiri juga salah satu hal yang penting. Selain menjaga kesehatan kulit wajah, ga ada salahnya menggunaka sedikit make-up untuk membuatmu terlihat lebih fresh. In normal day, aku biasa pake skin care, foundation, dan kemudian bedak two way cake. Tapi in a rush, cukup skin care dan two way cake karena emang fungsi dari two way cake ini sendiri udah menjadi alas bedak. Makanya aku suka banget bawa two way cake kemana-mana.

Aku nemuin two way cake yang merupakan game changer banget, Sariayu Putih Langsat Two Way Cake! Untuk tau detailnya, kamu bisa baca postingan di blog aku atau cek video singkat di bawah ini yaa moeslemates :)

Outfit Warna Netral

Salah satu tips andalan yang sering aku pake adalah koleksi warna netral, atau pastel. Apalagi untuk kamu yang lagi cari-cari zona nyaman. Aku pribadi, saat ini lagi jadi anak kosan di kota orang. Ke kantor pun pake seragam jadi bener-bener ga perlu terlalu banyak baju. Pilihan warna baju yang aku punya ga jauh dari hitam, putih, coklat dan biru donker.

This kind of make up safe me so much time more than you could imagine. Ditambah seragam harian, it cost less time and less hasle in the morning. Kecuali kalau kamu kelupaan seragam kamu masih di laundrian pas mau berangkat ke kantor, panik deh tuh.

FYI, my wardrobe color code is somehow like those picture above.

Terakhir dan paling penting, pilih kerudung yang nyaman!

Sekece apapun make-up kamu moeslemates, se-matching apapun baju kamu, kalau kerudung kamu bikin ga nyaman, pasti ganggu banget! Pemilihan bahan yang tepat buat tiap individu adalah hal yang tricky kalau menurutku. Tapi so far, aku nyaman sama bahan katun, baloteli halus, hycont, dan paris kalau memang aku harus menghadiri acara seharian.

Gaya hijab apapun, mau sambil makan, mau sambil kejar-kejaran sama waktu, bahkan buka tutup kerudung waktu wudhu pun InsyaaAllah ga akan jadi masalah kalau kamu sudah nyaman sama kerudungnya. Kalau gamau repot, kamu bisa cek kerudung instan yang desainnya versatile, jadi kamu bisa pake ke acara apapun :")

Bonus Trick, Day to Night Make Up and Outfit

Hal yang pertama aku pertimbangkan waktu pilih baju adalah acara apa yang harus aku hadiri. Katakanlah emang satu hari aku punya dua schedule, sebisa mungkin aku pilih outfit yang bisa masuk ke keduanya. Untuk make-up, yang biasanya aku siapkan selain two way cake adalah lipstik yang beda warna, maskara, dan eyeshadow/blush-on ber-glitter dan eyeshadow warna coklat.

Jadi tinggal ganti lipstick, pake maskara, dan tambah eyeshadow untuk acara malam aja moeslemates!

Di foto ini yang aku ubah hanya lipsticknya. Dari pake liptint untuk acara siang, dan lipstick bold warna deep reed atau berry untuk acara malam. Dari gambaar ini aja kamu bisa tau kan kalau hanya dengan lipstick, penampilanmu bisa berubah?


Itu dia tips dari aku. Dengan daily makeup kayak tadi, outfit apapun mulai dari daily, kondangan, bahkan saat olahraga ke gym atau bahkan zumba, kamu tetep bisa tampil segar loh moeslemates! (tapi yaa sekali lagi, tolong disesuaikan yaa)

Bagaimanapun juga gaya andalan kalian, jangan lupa lurusin yaa niat berhijabnya. Jangan lupa juga jaga kebersihan diri, peralatan make-up yang kamu gunakan, dan tentunya hijab yang kamu pake. Salah-salah, kamu malah bisa jadi jerawatan loh!

Semoga bermanfaat <3

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

1 comments

Syanin Ss
Syanin Ss 2017-04-09 15:37:22

Ih curang cantikbgtt. Ngga acihh

Follow Moeslema on SNS