3362
  2017-04-02       Mouza Muslimah

Mouza Muslimah, Bisnis Fashion Syar'i Yang Fashionable

Fashion syar'i merupakan salah satu bagian trend fashion yang sedang booming. Mouza mencoba menjadi salah satu bagian dalam kemajuan ber bisnis fashion syar'i

Tia Djamal 177 views

Assalamualaikum!

Pesat nya kemajuan industri fesyen, membuat ibu 3 anak ini ingin mencoba ikut meramaikannya. Dengan ber modal 3 jutaan, ia bisa membangun bisnis dengan ratusan agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Walaupun ia bergelut di bidang yang sudah banyak orang menjalani nya, ia tak gentar dan tetap berjuang memajukan bisnis yang ia bangun bersama dengan sang suami. Memiliki rumah produksi yang menyatu dengan rumah pribadi, memudahkannya untuk tetap mengurus anak dan rumah tangga sekaligus usaha agar tetap seiring sejalan.

Source: Mouza Muslimah

Saya tau bisnis Fashion sedang menjamur, namun di tengah banyaknya pengusaha fashion sekarang, tetap saja bisa terserap pasar, apalagi sudah diberlakukan MEA, semakin membuka pasar ke negara2 ASEAN.
Kuncinya adalah produksi barang yang banyak dicari, memberikan value produk lebih, menjadi solusi masalah, unik dan berbeda dengan produk pasaran yang sudah ada
Source: Dinii Fitriyah (owner Mouza)

Perempuan kelahiran 36 tahun lalu ini sebelum memutuskan untuk memilih bisnis fesyen syar'i juga pernah bisnis dibidang lain, namun tidak berjalan lancar dan malah mendapatkan banyak kerugian. Baginya, dalam suatu bisnis ia percaya pasti ada masa dimana jatuh bangun dan masa dimana menuai keberhasilan.
Akhirnya pada tanggal 1 Februari 2016, ia memulai berbisnis busana muslim syar'i yang ia beri nama Mouza Muslimah. Ia mengambil nama Mouza karena berarti Kebaikan, seraya ia berharap usaha nya kali ini memberikan kebaikan tak hanya bagi ia dan keluarga, tapi juga untuk semua yang terlibat dalam usaha nya.

Dengan mengandalkan penjualan lewat online, dimana banyak dari pelaku usaha online yang juga memiliki usaha sejenis denganya. Perempuan 36 tahun ini tak gentar, pasalnya ia memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan produk lainnya. Karena Mouza memiliki print desain motif tersendiri, yang artinya tak akan ada yang menyamakannya. Mengusung konsep simple, syar'i, fashionable, tak heran produknya bisa digunakan bukan hanya para ibu melainkan juga anak kuliahan.


Source: Mouza Muslimah

Source: Mouza Muslimah

Saat ditanya mengapa mengusung konsep syar'i dimana konsep tersebut sudah banyak sekali dipasaran? Ternyata konsep syar'i yang dipilih bukan hanya semata mengikuti trend yang ada, namun syar'i adalah representasi gaya busana yang ia kenakan sehari-hari. Sehingga orang dengan mudah mengetahui bahwa dirinya lah yang menjadi inspirasi dalam setiap desain yang dibuat. Ia pun ingin mengedepankan kesederhanaan dalam setiap produk yang dibuat nya. Tak memakai banyak aplikasi maupun perpaduan warna yang mencolok. Ia mencoba membantu muslimah yang baru ber hijrah untuk tetap merasa cantik dan fashionable dengan menggunakan busana syar'i.


Source: Mouza Muslimah

Mouza pun hadir tak hanya dengan busana syar'i dewasa saja, tetapi juga membuat gamis dan khimar untuk anak. Ia pun melebarkan sayapnya tak hanya pada gamis dan khimar saja, ia pun memproduksi outer, blazer, pashmina, mukena menyempurnakan brand nya agar tetap menjadi pilihan para muslimah untuk ber busana. Dengan menggunakan bahan dan material yang nyaman digunakan, menjadikan gamis dan khimar Mouza sebagai produk andalan dan best seller. Sang owner pun tak kehilangan ide, agar pelanggan makin setia dengan produk nya, ia juga membuat gamis dengan ukuran besar untuk menjawab keinginan para muslimah yang ber tubuh besar agar tetap bisa menggunakan produknya.

Baginya mental kuat serta kejujuran menjadi hal yang paling penting dalam memulai bisnis. Karena menurutnya bisnis menyangkut untung rugi, harus siap untung dan siap juga rugi. Seorang pebisnis harus berani berspekulasi dan berani mengambil keputusan dengan berbagai resiko tinggi. Tetapi harus dijalani dengan kejujuran. "Naik tinggi tanpa merendahkan orang lain, melesat tumbuh tanpa menjatuhkan orang lain."

Dengan kegigihannya untuk memajukan usaha, pada saat ini ia telah memiliki lebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga. Tak heran, setiap Mouza mengeluarkan produk baru, pasti akan ludes terjual pada hari pertama. Dengan konsep ke agenan dan reseller, ia berharap dapat membantu para agennya yang mayoritas adalah ibu rumah tangga untuk hidup layak dan sejahtera.

bisnis yang sudah banyak digeluti itu pasarnya sudah terbuka, tidak sulit membuka pasar yang baru karena target marketnya sudah terlihat. Sehingga lebih mudah mengenalkan diri ke dunia bisnis fashion. Tinggal konsisten, belajar dan terus maintenance bisnisnya agar tetap eksis tidak tenggelam karena banyaknya pesaing
Source: Dinii Fitriyah (owner Mouza)
16472890 1600684693279100 1437043484243118198 n
Gamis Zalia Grey RP235.000

BUY NOW
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


no comments

Follow Moeslema on SNS