3357
  2017-03-06       seoulrhythm.com

5 Cafe di Seoul Untuk Kpop Fans

Kamu termasuk yang menggemari musik kpop? Nah, 5 Cafe ini wajib kamu datangi saat berkunjung ke Seoul. Bukan hanya tempatnya yang keren namun, pemiliknya pun pasti sangat akrab di telinga kamu!

rianarianni 2,531 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Demam kpop memang masih merajai di kalangan anak muda dunia salah satunya adalah anak muda Indonesia. Kamu termasuk salah satunya gak nih, Moeslemates?

Nah, ternyata idola kpop ini bukan hanya sibuk dalam dunia musik saja lho namun ada beberapa diantara mereka yang juga terjun ke dunia bisnis. Salah satu yang paling banyak kita jumpai adalah idola kpop yang membangun bisnis cafe baik secara perseorangan ataupun dikelola oleh keluarga mereka.

Kalau kamu termasuk pecinta kpop dan berencana untuk mengujungi Korea Selatan, 5 cafe dari para idola kpop ini wajib kamu kunjungi. Mungkin untuk sekedar melepas dahaga dan berselfie untuk mempercantik Instagram kamu. Ya, siapa tau Moeslemates bisa bertemu langsung dengan idola kamu tersebut! :)

1. AND here Cafe

Calling all VIP! Ya, kafe yang satu ini adalah milik dari ibu member Big Bang yaitu Seungri. Saat berkunjung ke sini, kamu pasti menemukan banyak barang-barang bertanda tangan semua member Big Bang dan juga boneka-boneka binatang yang menambah kesan cute dari AND here cafe. Kafe ini berukuran cukup luas jika dibandingkan dengan kafe kpop idol lainnya. Bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki corner untuk kamu bebas berfoto dengan latar belakang poster Seungri dan barang-barang milik member Big Bang dan juga pemberian fans.

Diberi julukan panda, kafe milik ibu dari member termuda Big Bang ini memang dipenuhi oleh boneka panda pemberian fans yang sengaja diletakkan pada sudut-sudut kafe. Selain itu, ada pula boneka gorilla besar pemberian TOP dan juga beruang biru Krunk yang bisa kamu temukan di sini.

Alamat:
90 Dongsung-gil, Jongno-gu, Seoul, South Korea

Jam Operasional:
11.00 - 23.00

2. The Min's Cafe

The Min's (더 민스) adalah kafe milik Changmin yang merupakan member dari 2AM. Berlokasi di Apgujeong, cafe ini memang tidak cukup besar namun terasa sangat cozy. The Min's ini bukan hanya diperuntukkan bagi fans 2AM saja lho, Moeslemates. Berawal dari postingan beberapa member BTS yang seringkali berfoto di sini sehingga kafe ini menjadi salah satu destinasi wajib para A.R.M.Y (fans BTS) saat berkunjung ke Korea Selatan. Selain itu, Changmin sendiri bergabung di Big Hit Entertainment setelah memutuskan meninggalkan JYP Entertainment. Karena satu manajemen itu lah jadi tidak heran juga mengapa banyak foto dan album bertanda tangan member BTS yang terpajang lengkap pada dinding kafe.

A post shared by あずせよ (@azuseyo) on

Untuk range harga makanan dan minuman di The Min's (더 민스) Cafe adalah berkisar dari 1,500 - 8,000 won.

Alamat:
330 Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

Jam Operasional:
10.00 - 22.00

3. Cafe J Holic

A post shared by mee (@mitsu_j) on

Kafe yang berlokasi di Gangnam ini adalah milik dari salah satu member JYJ, Jaejoong. Saat kamu masuk ke kafe ini, kamu akan menyadari kalau interiornya didominasi oleh warna kuning, hitam dan putih. Kafe ini juga memiliki sebuah "merchandise" yang cukup unik yaitu adanya signature dari Jaejoong yang ada pada plastik receipts dari Cafe J Holic ini.

Kalau Moeslemates berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi signature drinks mereka yaitu Dark Horse Chocolate. Oh ya, kabarnya Jaejoong juga sering datang ke kafe ini dan terkenal sangat ramah dengan fans lho.

Untuk mengunjungi Cafe J Holic ini kamu hanya perlu turun di stasiun Bongeun-sa dan berjalan kaki selama 5 menit saja.

Alamat:
Seoul Gangnam-gu Samseong-dong 109-17 Scinco Building 1st Floor

Jam Operasional:
8 - 22.00

4. KAMONG Cafe

Cafe yang satu ini pasti sudah gak asing bagi kamu yang menyukai EXO. KAMONG ini sebenarnya adalah kafe milik dari kakak perempuan tertua dari Kai, member EXO yang bernama asli Kim Jongin. Nah, kabarnya sih Kamong ini sendiri adalah singkatan dari Kai dan Monggu, nama anjing poodle peliharannya. Walaupun kafe ini bukan miliknya namun Kai banyak berkontribusi dengan ilustrasi hasil gambar tangan dia sendiri seperti yang ada pada tissue dan juga cup dari kafe ini.


Berbeda dengan kafe idol kpop lainnya yang menjual foto-foto dirinya sebagai hiasan, Kamong ini memiliki interior yang simpel dan modern.

Alamat:
1678-4 Seocho 1(il)-dong, Seocho-gu, Seoul, South Korea

Phone:
+82-2-522-5949

Jam Operasional:
Senin - Sabtu 11.00 - 22.00
Minggu Tutup

5. Chocolat BonBon Bakery & Cafe

A post shared by Emiko (@emiko_sapphire1106) on

Kalau kamu adalah seorang ELF, cafe yang satu ini tentunya wajib masuk ke dalam itinerary kamu. Chocolat BonBon Bakery & Cafe ini adalah milik dari Eunhyuk, member Super Junior yang terkenal dengan kemampuan menarinya. Cafe yang berlokasi di daerah Mapo-gu ini memiliki interior yang serba putih dengan tema vintage shabby chic. Di cafe ini kamu juga meninggalkan pesan kamu melalui post-it yang tertempel di pojok ruangan. Oh ya, walaupun yang lebih sering ada di kafe ini adalah Noona (kakak perempuan) orangtua dari Eunhyuk namun beberapa kali Eunhyuk sendiri juga sering terlihat di cafe ini.

Harga makanan dan minuman di cafe ini berkisar di harga 1,000 - 6,500 won.

Alamat:
235-2 Guro 3(sam)-dong, Guro-gu, Seoul, South Korea

Phone:
+82-2-6220-3927

Jam Operasional:
Senin - Jumat 07.00 - 22.00
Sabtu 10.00 - 22.00
Minggu Tutup

rianarianni rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger

no comments

Follow Moeslema on SNS