3351
  2017-03-20       www.rumahbukuislam.com

3 Buku Paling Recommended untuk Kamu yang Akan Menikah

Pernikahan adalah proses panjang untuk saling memahami karakter masing-masing pasangan. Sudah seberapa siapkah kita mempersiapkan pernikahan kita?

Nabila Ghaida Zia 1,911 views

Pernikahan adalah hal sakral dalam kehidupan bermasyarakat ini. Bahkan pernikahan adalah janji kita kepada Allah SWT. Saking seriusnya pernikahan sebenarnya kita tidak boleh asal-asalan untuk mempersiapkan pernikahan kita. Karena bila asal-asalan pun nanti hasilnya tidak akan bagus. Layaknya kapal yang dibuat dari bahan asal-asalan maka ketika nanti akan berlayar di lautan bisa jadi kapal itu tidak tangguh ketika melawan badai bahkan parahnya adalah kapal itu bisa tenggelam.

Sudah sewajarnya kita mempersiapkan ilmu untuk menuju pernikahan kita nanti. Di bawah ini akan diberikan 3 rekomendasi buku pernikahan yang perlu dibaca sebelum kita menikah. Yuk disimak baik-baik.

1. Mahkota Pengantin

Source: www.rumahbukuislam.com

Buku ini bisa dikatakan paket lengkap panduan untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warrohmah menurut islam. Dalam buku ini menjelaskan dari awal pinangan hingga sampai walimatul'ursy. Kemudian dijelaskan hak dan kewajiban suami-istri, adab bergaul suami-istri dan masih banyak lainnya.

Judul buku : Mahkota Pengantin

Karya : Majdi bin Manshur bin Sayyid Asy Syuri

Penerbit : Pustaka Tazkia

Harga : Rp 80.000,-

2. Men Are From Mars Women Are From Venus

Source: gramedia.com

Tersebutlah kisah bahwa makhluk yang bernama laki-laki berasal dari Planet Mars dan makhluk yang bernama perempuan berasal dari Planet Venus. Keduanya jatuh hati namun mereka memiliki banyak perbedaan. Perbedaan itu bisa saling melengkapi bila saling memahami namun, akan menjadi malapetaka bila tidak bisa memahami satu sama lainnya.

Seperti itulah pernikahan adalah proses panjang dalam memahami satu sama lain. Karena proses memahami orang lain adalah perjalanan sepanjang hidup.

Dalam buku ini diajarkan bagaimana karakter laki-laki dan perempuan dan juga bagaimana cara menangani konflik yang terjadi. Contoh kecilnya adalah ketika lelaki memiliki masalah mereka akan masuk ke guanya berdiam diri sejenak atau melakukan hal yang disukainya, tingkahnya itu seolah mengabaikan perempuannya sehingga sang perempuan merasa dia seperti tidak dicintainya lagi. Padahal sang lelaki hanya ingin mencari pemecahan masalah dengan masuk ke guanya. Berbeda dengan perempuan, ketika ada masalah mereka lebih suka untuk membicarakannya di hadapan sang pria, sebenarnya hanya ingin meluapkan apa yang ada di hatinya. Sang pria pun merasa masalah yang dihadapi oleh perempuan itu adalah kesalahannya.

Judul Buku : Men Are From Mars, Women Are From Venus
Penulis : John Gray
Halaman : 252 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp. 80.000

3. Things I wish I'd Known Before We Got Married

Banyak orang yang sangat rapi dalam menyusun rencana liburannya, namun berbeda ketika mereka akan menikah. Rencana yang disusun sangat kurang. Pernikahan tidak cukup hanya dengan cinta. Cinta bisa datang dan pergi kapan saja, yang menjadikan sebuah pernikahan awet adalah komitmen diantara keduanya.

Buku ini akan membuat kamu merencanakan pernikahan impianmu mulai dari hal keuangan, komunikasi personal, emosi cinta, peran antara suami dan istri, memaafkan dan minta maaf, bahkan hingga tugas dalam urusan rumah tangga.

Judul Buku: Things I Wish I'd Known Before We Got Married
Penulis : Gary D. Chapman
Harga : 225.000
Penerbit : NorthField Press
Halaman : 166

Demikianlah 3 buku rekomendasi untuk moeslemates yang akan menikah. Ingat moeslemates persiapkan pernikahan impianmu matang-matang ya.

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS