3348
  2017-03-19       ensiklopediaindonesia.com

Weekend Get Away di Sungai Citumang dan Pantai Pangandaran

Menghabiskan akhir pekan tidak pernah seseru ini, Moeslemates. Yuk intip!

Rini Amelia 49 views

Assalamu'alaykum Moeslemates,

Adakah diantara Moeslemates sekalian yang ingin berlibur singkat melepaskan rasa bosan dan lelah dari aktivitas rutin sehari-hari namun bingung kemana?

Sudah pernah coba body rafting di Citumang dan juga snorkeling di Pantai Pangandaran belum? Kalau belum, kamu bisa memasukkan list ini ke daftar weekend get away-mu, Moeslemates!

Yuk intip sejenak tentang body rafting di Citumang dan snorkeling di Pangandaran!

Body Rafting di Sungai Citumang

Pernah dengar nama sungai citumang kan, Moeslemates? Sungai ini terletak sekitar 15 km arah barat dari Pangandaran dan terkenal dengan wisata atau rekreasi airnya, body rafting!

Kalau kamu penyuka olahraga air dan sedang ingin mencoba menguji adrenalinmu, maka kegiatan yang satu ini harus kamu coba, Moeslemates. Keseruan yang akan kamu dapatkan akan membuatmu sejenak lupa dengan segala beban pikiran dan juga kepenatan akibat bekerja selama hari kerja. Di sini, kamu akan melakukannya dalam satu tim yang berisikan sepuluh sampai lima belas orang.

Body Rafting di Sungai Citumang yang seru

Tenang saja. Kamu tak perlu khawatir jika hanya datang dengan beberapa temanmu. Di sini bisa jadi kamu juga bisa menambah kenalan jika bergabung dengan tim lain. Dan lagi, kegiatan air yang satu ini dijamin aman karena akan dipandu oleh guide profesional selama melakukan body rafting.

Bagi Moeslemates yang suka dengan aktivitas yang membutuhkan nyali dan menguji adrenalin, kamu bisa mencoba melompat di setiap turunan sungai. Bahkan di sungai Citumang ini, juga terdapat tebing setinggi tujuh meter untuk para pengunjung yang ingin mencoba melompat dengan ketinggian yang ekstrim.

Kalau kamu datang di saat cuaca sedang cerah dan curah hujan tidak tinggi, maka air sungai citumang akan tampak sangat memukau mata. Biru jernih seperti air aqua (bukan iklan, lho, Moeslemates).

Serunya loncat bebas di sungai Citumang

Saat kondisi air sungai Citumang sedang jernih

Kamu tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan aktivitas yang satu ini, Moeslemates. Cukup dengan kisaran Rp 65,000 – 75,000 saja kamu sudah bisa bersenang-senang selama kurang lebih satu jam.

Jangan lupa ya bawa baju ganti!

Snorkeling di Pantai Pangandaran

Snorkeling di Pantai Pangandaran

Nah, kalau olahraga air yang satu ini mungkin sesuatu yang belum terlalu lama ada di Pantai Pangandaran. Tak hanya terkenal dengan cagar alamnya dan juga Pantai Timur dan Pantai Baratnya, sekarang Pantai Pangandaran juga sudah mulai terkenal dengan olahraga dan rekreasi airnya yang semakin banyak, salah satunya, snorkeling.

Tak heran memang. Pantai Pangdanran memang memiliki terumbu karang yang bisa memikat para wisawatan untuk ikut melihat langsung dari dekat. Ditambah lagi, sejak adanya insiden pengeboman kapal illegal yang bangkai kapalnya sekarang mengapung di Pantai Pangandaram sekana menambah daya tarik bagi para wisawatan untuk berkunjung.

Untuk mencapai daerah cagar alam atau pantai tempat snorkeling ini, Moeslemates bisa berjalan kaki saja, lho. Namun, jika ingin sekaligus menikmati pemandangan laut, Moeslemates bisa sekalian menyewa perahu dengan tarif Rp 100,000 per perahu untuk sampai ke lokasi sambil menikmati pemandangan terumbu karang yang samar terlihat dari atas air.

Pantai dengan pasir putih

Wisata snorkeling di Pantai Pangandaran ini terletak di dekat kawasan cagar alam dan pantai berpasir putih. Jadi, ibarat pribahasa, sekali tepuk, dua tiga lalat mati. Kamu tak hanya mendapatkan pemandangan terumbu karang yang indah di laut, namun juga bisa menjelajahi tepian pantai dengan pasirnya yang putih dan juga cagar alam yang di penuhi rusa dan juga monyet-monyet.

Oh iya, untuk isa menikmati wisata snorkeling ini, Moeslemates harus rela membayar Rp 130,000 ya. Namun, semakin banyak orang yang berpartisipasi, maka Moeslemates akan mendapatkan harga yang lebih istimewa, lho.

Group Snorkeling

Seru sekali kan, Moeslemates?

Jadi akhir pekan ini sudah tahu dong akan menghabiskan waktu dimana?


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS