3346
  2017-03-26       www.pedomanwisata.com

PANTAI PINK: Tempat Wisata Unik di Nusa Tenggara Timur

Sudah pernah ke Nusa Tenggara Timur belum? Ada pantai yang unik banget loh. Namanya Pantai Pink.

pigeonidn 113 views

Pasir pantai umumnya berwarna putih atau hitam. Tapi jangan salah, di Nusa Tenggara ada pantai yang pasirnya berwarna tidak biasa, yaitu merah muda alias pink. Kok bisa ya? Lalu apa saja yang menarik dari pantai pink ini?

Seputar Pantai Pink

Pantai Pink merupakan tempat wisata yang ada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir yang sangat unik, yaitu berwarna pink. Bagaimana bisa? Jadi, warna pink yang pasir tersebut berasal dari serpihan coral yang berwarna pink. Serpihan tersebut mengapung dan terdampar di pinggir pantai.

Pantai yang tak berpenghuni ini dikelilingi oleh bukit yang tinggi. Apabila ingin menikmati keindahan Pantai Pink dari jauh, kamu bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat dan mengabadikan pemandangan di sekeliling pantai. Tapi hati-hati. Masih banyak komodo hidup liar di pantai ini. Jika bertemu komodo, sebaiknya segera menjauh.

Jika dilihat dari dekat, warna pasir Pantai Pink tidak seutuhnya berwarna pink. Tapi campuran dari pasir putih dan serpihan koral berwarna pink. Dengan pantulan sinar matahari, dari kejauhan barulah pasirnya terlihat berwarna pink.

Keindahan bawah laut

Pantai Pink memiliki terumbu karang yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya, terutama koral berwarna merah. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dengan cara snorkeling. Dengan jarak kira-kira 5 meter, sahabat bisa menikmati keindahan terumbu karang tersebut. Selain keindahan terumbu karang, pantai ini juga memiliki biota laut yang lucu, seperti ikan badut, bintang laut dan biota laut lainnya.

Salah satu jenis batu karang yang ada di Pantai Pink. Lucu ya, warna merah.

Transportasi

Moeslemates bisa ke pantai ini menggunakan kapal boat. Kapal pesiar tidak memungkinkan untuk melabuh tepat di Pantai Pink ini sehingga perlu parkir agak jauh dari pantai. Dari Dermaga Loh Liang, sebuah dermaga di Pulau Komodo, diperlukan waktu kira-kira 30 menit perjalanan untuk menginjakkan kaki di Pantai Pink. Tak perlu membawa banyak barang termasuk pakaian ganti karena disana tidak ada MCK, warung untuk bersantai, atau penginapan. Kalau Moeslemates ingin snorkling, biasanya sudah difasilitasi oleh kapal pesiar yang di sewa.

Yuk berkunjung ke pantai Pink!

Kurang lebih itulah informasi seputar Pantai Pink dari saya. Seru ya. Buat Moeslemates yang ingin berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke pantai ini.

Oya untuk penginapan, karena Pantai Pink tidak berpenghuni, Moeslemates bisa mencari hotel atau homestay di sekitar Labuan Bajo atau Kampung Komodo. Di Labuan Baji juga tersedia LOB (Live Aboard) yang disewakan. LOB bisa digunakan sebagai tempat menginap selama menulusuri pulau-pulau di sekitar Taman Nasional Komodo dan Pulau Flores. Berikut adalah beberapa hotel di Labuan Bajo yang bisa dijadikan rekomendasi.

•La Prima Hotel
Pantai Pende No. 8, Labuan Bajo
Telp: +62 385 41700

•Hotel Bintang Flores
Telp: +62 385-42000
Website: http://www.bintangflores.com/

•Komodo Resort & Diving Club
Tj. Pelinta, Sebayur Island, Komodo
Manggarai Barat, Flores, NTT

•Labuan Bajo Office
Jl. Soekarno Hatta, Kampung Cempah
Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, NTT
Telp: +62 385 42095
Website: http://www.komodoresort.com

pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS