3334
  2017-03-28       id.pinterest.com

Moview Review : Peter Pan (2003)

All child grow up, except one.

Syanin_ 128 views


Assalamu Alaikum Moeslemates,

Sebagai pecinta Peter Pan dan segala sesuatu yang berbau Tinkerbell maupun para peri, film ini super bikin jatuh hati.

Meskipun semua orang udah muak liat seleraku tapi kalau udah cinta mau bilang apa? Itulah alasan mengapa cinta bisa membuat kotoran berasa coklat. Mungkin ada yang mau membuktikan mitos tersebut?

Tentang Film


Sutradara : P.J Hogan
Penulis Naskah : J.M Barrie
Genre : Adventure, Family, Fantasy
Durasi Film : 1 jam 53 menit
Tanggal Tayang : 18 February 2004 (Indonesia)
Negara : Australia, UK, USA
Bahasa Asli : English

Sinopsis


PETER PAN menceritakan Wendy (Rachel Hurd-Wood) kehidupan seorang anak perempuan yang tinggal di London bersama orangtuanya dan kedua adiknya bernama John dan Michael. Suatu malam Wendy beserta kedua adiknya ditinggal pergi keluar oleh orangtuanya. Wendy pun sering bercerita dongeng kepada kedua adiknya sebagi pengantar tidur mereka. Kedua adiknya pun sangat antusias mendengarkan cerita yang didongengkan oleh kakaknya Wendy, begitupun dengan Peter Pan (Jeremy Sumpter).

Suatu hari Peter Pan mengajak Wendy untuk pergi jauh ke suatu tempat karena ia sangat menyukai cerita – cerita dari Wendy. Kemudian Wendy pun bersama saudaranya ikut dengan Peter Pan yang akan melakukan petualangan ke sebuah tempat yang disebut sebagai Pulau Neverland. Pada malam itu, Peter Pan pun mulai menaburkan serbuk yang bersinar dan perlahan pun badan mereka menjadi melayang. Kemudian sekumpulan burung pun mengikuti Peter Pan yang hendak keluar dari jendela dan terbang mengelilingi bulan purnama. Ditemani kedua adiknya dan peri kecil bernama Teikan, Wendy dan Peter Pan pun tiba di Pulau Neverland disaat pagi hari.
Source: filmbor.com/peter-pan/sinopsis/

Review Film

Dari pas jaman awal-awal keluar dalam bentuk CD sampai detik ini, aku tetap suka ngulang-ngulang film Peter Pan. Dan ngga bosan. Bahkan aku udah baca beberapa seri Peter Pan, tapi tampaknya yang dibikin film cuma seri ini sama Pan.

Filmnya keren banget. Tentang seorang anak kecil yang terjebak di dunia-dimana-semua orang-yang-tinggal-disana-tidak-akan-menua, dan itu ngga bakal pernah ada, makanya diberi nama Neverland.

Bagaimana akhirnya sang anak kecil bernama Peter Pan itu bertemu dengan Wendy dan adik-adiknya, lalu mengajak mereka semua ke Neverland dan berkenalan dengan Lost Boy.

Meskipun akhirnya para Lost Boy memutuskan untuk tinggal di dunia, tidak ada yang tau bagaimana kelanjutan bocah kecil tersebut. Aku ngga bisa bayangin bagaimana perasaan Peter Pan saat akhirnya bertemu Wendy lagi. Dan hanya Wendy yang dewasa sedangkan Peter Pan tetap dengan tubuh anak-anaknya.

Aku suka sensasi film ini, saat bagaimana sedihnya saat Peter Pan nyaris kehilangan Tinkerbell. Bagaimana keseruan Wendy dan adik-adiknya. Bagaimana keseruan Peter Pan dan para Lost Boy di Neverland. Lucunya mengerjai Kapten Hook. Semua seolah terpatri indah di memori.

Rating Film


Dilansir via imbd film Peter Pan berhasil meraih rating setinggi 6.9/10.

Cast Film

• Jason Isaacs sebagai Mr. Darling
• Jeremy Sumpter sebagai Peter Pan
• Rachel Hurd-Wood sebagai Wendy Darling
• Lynn Redgrave sebagai Aunt Millicent
• Richard Briers sebagai Smee
• Olivia Williams sebagai Mrs. Darling
• Geoffrey Palmer sebagai Sir Edward Quiller Couch
• Harry Newell sebagai John Darling
• Freddie Popplewell sebagai Michael Darling
• Ludivine Sagnier sebagai Tink
• Theodore Chester sebagai Slightly
• Rupert Simonian sebagai Tootles
• George MacKay sebagai Curly
• Harry Eden sebagai Nibs
• Patrick Gooch sebagai Twin

Official Trailer - Peter Pan (2003)

Nah Moeslemates, itu tadi review film Peter Pan :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS