3333
  2017-03-07       pixabay.com

3 Langkah Ampuh Menjadi Pribadi yang Produktif

Masih mager aja? Yuk terapin 3 langkah ampuh ini untuk menjadi pribadi yang produktif moeslemates!

Nabila Ghaida Zia 53 views

Pernah nggak moeslemates bertanya pada diri sendiri tentang apa saja yang telah diperbuat selama umur hidup yang telah Allah berikan. Sudahkah kita menggunakan waktu kita dengan hal-hal yang bermanfaat dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat. Sudahkah kita menggunakan waktu dengan produktif? Atau apakah kita lebih banyak menyia-nyiakan waktu yang Allah telah berikan kepada kita? Jika waktu yang moeslemates jalani masih terbuang sia-sia, maukah moeslemates setelah membaca artikel ini berjanji untuk memanfaatkan diri untuk hal-hal yang lebih produktif?

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia makna kata produktif adalah mampu menghasilkan terus menerus. Menghasilkan dalam arti menghasilkan karya yang bermanfaatt bagi lingkungan sekitar. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan 3 langkah ampuh untuk menjadi pribadi produktif. Yuk, simak 3 langkah ampuh ini!

Kenali Tujuan Hidupmu

Source: pixabay.com

Manusia diciptakan di dunia ini untuk satu tujuan yakni beribadah kepada-Nya. Nah, banyak cara yang digunakan untuk beribadah selain amalan ibadah harian seperti sholat, puasa, zakat, dan haji. Membantu orang menjadi kaya itu juga ibadah, membuat aplikasi pembelajaran itu juga ibadah, menjadi guru itu ibadah dan banyak lainnya. Nah, seperti arti dari kata produktif sendiri adalah menghasilkan terus menerus. Pertanyaan yang timbul kemudian adalah apa yang dihasilkan bila kita tidak tahu apa tujuan hidup kita? Maka penting untuk moeslemates mengetahu tujuan hidup moeslemates sendiri.

Bagaimana caranya?
Bertanyalah pada diri moeslemates hal berikut ini:

"Apa yang paling kamu inginkan dalam hidup?"
"Hidup seperti apa yang ingin kamu capai dan rasakan?"
"Hal apa yang membuatmu bahagia?"

Dari 3 pertanyaan itu moeslemates dapat pelan-pelan menemukan tujuan hidup moeslemates. Jangan hidup hanya dengan mengikuti arus saja, karena setiap pribadi telah Allah titipkan bakat-bakat istimewa yang mana antara satu pribadi dengan pribadi yang lainnya sangatlah berbeda.

So, tentukan dan ketahui tujuan hidupmu!

Lakukan Hal yang Kamu Sukai Minimal 5 Menit Setiap Pagi

Source: pixabay.com

Untuk meningkatkan mood moeslemates di pagi hari, moeslemates bisa melakukan hal-hal yang disukai 5 menit setiap pagi. Entah itu membaca buku, menulis, menggambar, atau aktifitas lainnya. Karena ini telah terbukti dalam meningkatkan mood dan produktifitas seseorang.

Jaga Kebersihan dan Kesegaran Kulit Kepala

Hal penting lainnya yang membuat moeslemates menjadi pribadi produktif adalah menjaga kebersihan, kesehatan dan kesegaran badan terutama bagian kulit kepala. Kebersihan badan membuat moeslemates nyaman dengan diri moeslemates sehingga bisa berfikir jernih dan merasa semangat. Apalagi bagian rambut, nggak banget dong kalau dalam beraktivitas tiba-tiba garuk-garuk kepala karena kulit kepala kita tidak bersih dan segar.

Nah, solusi untuk kulit kepala yang bersih dan segar adalah sariayu hijab hair mist, cocok banget buat moeslemates yang berhijab untuk terus menyegarkan kulit kepala. Dengan kandungan mint yang membuat rambut segar, kandungan cabe rawit yang membantu menumbuhkan rambut kepala moeslemates dan wanginya yang sangat segar akan membuat diri moeslemates semakin nyaman dengan diri sendiri dan dapat meningkatkan produktifitas.

Jangan Lupa Kepoin Akun Social Media Official Sariayu

Yuk, jadi pribadi yang produktif dan bermanfaat bagi sesama. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya?

Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS