3330
  2017-03-25       id.pinterest.com

Movie Review : Death Bell 2 - Bloody Camp

Bagaimana bisa kembali terjadi pembunuhan di camp sekolah?

Syanin_ 112 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Setelah sukses dengan seri pertamanya Death Bell meneruskan kesuksesannya dengan mengeluarkan Death Bell seri kedua yang berjudul Bloody Camp. Dengan mengambil tema pembunuhan di sekolah, akankah seri kedua dari Death Bell ini sukses mengambil hati penonton?

Tentang Film


Hangul : 고死 두번째이야기: 교생실습
Hanja : 고死 두番째 이야기: 敎生實習
Sutradara : Yoo Sun-dong
Produser : Kim Gwang-su
Penulis : Park Hye-min, Lee Jeong-hwa, Lee Gong-ju
Musik : Kim Woo-geun
Sinematografi : Choi Yeong-taek
Penyunting : Choi Min-yeong
Lee Jin
Perusahaan Produksi : Core Contents Media (sekarang MBK Entertainment)
Distributor : Next Entertainment World
Tanggal rilis : 28 Juli 2010
Durasi : 1 jam 24 menit
Negara Asal : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Anggaran : ₩1.1 miliar
Pendapatan kotor : US$5.191.289

Sinopsis

Seorang siswa SMA dan perenang Jeong Tae-yeon (Yun Seung-ah) ditemukan meninggal di kolam renang sekolah, dan dinyatakan sebagai kasus bunuh diri. Dua tahun kemudian, seorang guru Park Eun-su (Hwang Jung Eum) baru saja menjadi guru baru di sekolah dimana saudara tiri Tae-yeon Lee Se-heui (Park Ji-yeon *member T-ara*) bersekolah yang selalu dikejar oleh rasa bersalah dengan mimpi buruk dan di ganggu oleh siswa lain Eom Ji-yun (Choi Ah-jin).

Eun su menemukan kesulitan untuk mendapatkan perhatian dari muridnya selama dia mengajar dan selalu dibantu oleh guru yang lebih senior Cha (Kim Su-ro). Se-heui dan teman-teman kelasnya terpilih untuk mengikuti "Study camp" di sekolah mereka selama liburan musim panas sebagai persiapan masuk universitas. Siswa yang terpilih sebanyak 30 orang adalah siswa-siswa dengan nilai terbaik di sekolah mereka termasuk juga Kwan-Woo. Selama "study camp" berlangsung mereka akan tinggal di sekolah dengan jadwal belajar yang ketat, hubungan dengan dunia luar pun terlarang maka handphone mereka disita agar lebih berkonsentrasi belajar bahkan saat malam tiba gerbang sekolah akan di kunci dari luar sehingga tidak ada satu siswa pun yang dapat melarikan diri ditengah-tengah "study camp".

Kisah mengerikan mereka di mulai saat malam pertama mereka habiskan di sekolah yaitu ketika pelatih renang sekolah ditemukan tewas di dalam kamar mandi. Ketika mayat pelatih renang tersebut ditemukan, muncul pula tulisan di papan tulis "Saat seorang ibu yang tidak bersalah meninggal, apa yang akan dilakukan anak laki-lakinya?". Kemudian dari pengeras suara terdengar suara untuk memperingatkan para siswa bahwa mereka akan di bunuh satu per satu sampai mereka bisa menebak siapa pembunuhnya dan alasannya melakukan semua itu. Para siswa dan guru akhirnya terkurung di sekolah ketika kematian sangat dekat terjadi.
Source: koreanfilmclub.blogspot.co.id

Review Film

Sebenarnya antara Death Bell satu dan dua memiliki alasan pembunuhan yang sama. Kasus putri ataupun kerabat terdekat mereka yang dibunuh, lalu disembunyikan oleh pihak sekolah.

Yang bikin aku suka, dibagian akhir film. Saat salah satu sahabat karib Tae Yon, siswi yang dibunuh 2 tahun lalu, ditenggelamkan oleh si pembunuh tetapi diselamatkan oleh arwah Tae Yon yang membantu melepaskan ikatan batu di kakinya. Film ini seolah memberitau meskipun telah terpisah dunia tidak ada yang bisa memisahkan ikatan mereka.


Dan yang bikin sebel, endingnya super ngegantung. Kenapa oh kenapa.

Aku kurang tau film ini sekuel atau trilogi. Tapi dari seri sebelumnya sih ngga ada kesinambungan cerita selain latar penyebab pembunuhannya. Jadi kemungkinan kalau dilanjutkan ke trilogi bisa jadi bukan meneruskan cerita sebelumnya tetapi memulai kisah baru lagi.

Cast

• Park Ji-Yeon sebagai Lee Se-heui
• Hwang Jeong-Eum sebagai Eun-Soo
• Yoon Si-Yoon sebagai Kwan-Woo
• Park Eun-Bin sebagai Na-Rae
• Kim Su-Ro sebagai Guru Cha

Rating Film


Seperti dilansir via imbd Death Bell 2 - Bloody Camp berhasil mendapat rating 5/10 dari 418 suara.

Official Trailer : Death Bell 2 - Bloody Camp


Nah Moeslemates, itu tadi review film Death Bell 2 - Bloody Camp :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS